Jumat, 02 Januari 2015

[Book Review] Pillow Talk

Judul Buku : Pillow Talk
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 459 Halaman
Pillow Talk: Setiap Hati Punya Rahasia

Kami ‘bersahabat’ sejak kecil.

Tepatnya, kalau ada kata lain untuk menggambarkan sesuatu yang melampaui ‘sahabat’, maka kata itulah kami.

Berbagi cerita, berbagi rahasia. Bahkan, tanpa disadari, kami pun membagi cinta.

Tapi, apakah kau tahu, rasanya saling mencintai namun bertahan untuk tidak saling memiliki?

Percayalah, ini lebih buruk dari sekadar patah hati.

Ini bukan kisah cinta yang ingin kau alami.

---------------

Ah, novel ini adalah novel yang membuatku jatuh cinta dengan tulisan si Abang Christian dan terus membaca karya lainnya. Tema novel ini mungkin terlalu biasa, tetapi di tangan Bang Christian, novel ini menjadi novel yang istimewa.

Novel ini mengangkat premis "Sahabat Jadi Cinta". Mengisahkan tentang Jo dan Emi, dua sahabat yang bersahabat sejak kecil. Dimana ada Jo, disitu juga ada Emi. Mereka bisa berbagi semuanya, tetapi itu tidak berlaku bagi "rahasia hati". Ya, karena seringnya bersama, Jo sejak dahulu telah memendam perasaan terhadap Emi. Perasaan yang membuatnya begitu tertekan, saat melihat Emi dengan mudahnya bergonta-ganti pasangan layaknya mengganti sebuah pakaian.

Emi benar-benar tipikal wanita yang "hidup bebas", termasuk kehidupan pribadinya. Emi tak mengenal untuk "single relationship", Emi dengan mudahnya bergonta-ganti pasangan termasuk sering melakukan "One Night Stand" dengan pria yang berbeda. Tetapi Emi tidak melakukannya terhadap Jo. Bersama Jo, Emi tetap menempatkannya sebagai sahabat terbaik dan sama sekali tidak berniat untuk meningkatkan hubungan mereka. Apalagi Emi punya trauma berpacaran dengan sahabat sendiri. 

Tapi, apakah kau tahu, rasanya saling mencintai namun bertahan untuk tidak saling memiliki?
Hingga suatu hari Emi sadar dia pun telah jatuh cinta dengan Jo, tetapi ada keraguan akan perasaannya. Mereka pun tetap menjalin persahabatan dengan zona nyamannya masing-masing. Bagaimana akhir kisah Jo dan Emi?

Membaca kisah Emi dan Jo tetap menarik, dan mengalir lancar. Dengan gaya khas Bang Chris, aku begitu larut dengan kisah Emi dan Jo. Premis yang sederhana pun menjadi jalinan cerita yang memikat dan sama sekali tidak membosankan, walau memang tetap saja agak takjub dengan kehidupan Emi yang super bebas dan Jo yang benar-benar kuat menghadapi Emi dan sanggup menutupi perasaannya dengan rapat.^^

4 bintang untuk kisah Emi dan Jo....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design