Rabu, 07 Januari 2015

[Book Review] Astravalor Princess

Judul Buku : Astravalor Princess
Penulis : Putu Felisia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 232 halaman
Terbit : Maret 2014
Kehidupan Freya Alexandra sebagai cewek Bali yang normal berubah saat Raiden Shiryu, penguasa negeri Syushin di dunia Astral, menyelamatkan ayahnya yang tersesat di Satta. Ryu menginginkan Freya sebagai pendamping dan diam-diam mengubahnya menjadi wizard yang menguasai elemen api. Kekuatan Freya bertambah, begitu juga perasaannya pada Ryu. Hingga suatu saat Freya memutuskan kembali ke dunia manusia dan menganggap semua yang terjadi di Syushin hanya mimpi.

Pada tahun pertama kuliahnya, Freya bertemu dengan Chen Feng dan Tommy Angelo di kampus. Ternyata mereka berdua mengetahui rahasia Freya sebagai astralavor, pengelana yang mampu melepaskan roh dari tubuh untuk melintasi dimensi.

Siapa sebenarnya dua cowok ini? Apa hubungan mereka dengan iblis yang mengincar kekuatan Freya?

--------------------------

Namaku Freya Alexandra, aku hanya gadis biasa-biasa saja. Tidak ada yang istimewa dari hidupku. Hingga hari itu, aku sadar aku bukanlah orang yang sama. Aku Freya, kini seorang ASTRAVALOR.

"Astravalor ---- jiwa-jiwa yang bisa berpindah dan berkelana dari satu dimensi ke dimensi lainnya"
Selama ini aku berusaha menutupi kemampuanku itu. Ya, aku telah diubah menjadi seorang WIZARD dengan elemen api oleh Raden "Ryu" Shiryu, sang penguasa dunia astral. Hanya ketika aku marah, lengah dan tak sadarkan diri, aku tak bisa mengelak dari takdirku. Aku tak mampu mengendalikan jiwaku. Jiwaku pun mulai berkelana ke tempat yang selalu sama, membawaku ke sana. Ke tempat aku menemuinya dengan mudah. Dan entah kenapa walau aku ingin menghindari dan menolaknya, aku tak mampu...

Walau kami sekarang di dunia yang berbeda, Ryu tak pernah mau tahu. Dia menugaskan Sano dan Yurara untuk selalu mendampingiku, dan ini berlangsung bertahun-tahun sejak hari itu. Dan ini berarti, hidupku tak lagi sama. Ketika ada pria yang mendekatiku bahkan menjadi kekasihku, akan berpikir seribu kali untuk bertahan lama dekat denganku. Ryu dan makhluk astral lainnya senantiasa mengganggu dan mengancam orang-orang yang dekat denganku.

Ryu tahu dia tak akan bisa mengikatku selama aku manusia, tapi Ryu tak akan menyerah sampai aku menjadi miliknya, menjadi pendampingnya. Ryu telah mengklaimku dengan "klaim darah di leherku yang tak mungkin terbantahkan.

Hingga tahun pertama kuliahku, aku bertemu dengan Chen Feng dan Tommy Angelo, 2 pria yang mengetahui rahasia terbesarku bahwa aku seorang astravalor, pengelana yang mampu melepaskan roh dari tubuh untuk melintasi bumi. Dan mereka pun ternyata mengenal Ryu. Apa sesungguhnya yang mereka inginkan dariku? Mengapa aku terus dikejar-kejar oleh makhluk-makhluk astral lainnya???

Ini bukan pertama kalinya, aku membaca karya penulis. Kali ini penulis mencoba membawa kisah fantasy-thriller romance yang berlatar dunia astral, dipenuhi dengan mitos dan kepercayaan, sesuatu yang tidak begitu kupahami tetapi penulis mampu membuatnya menjadi cerita yang utuh dan cukup mengalir.

Awal membaca memang cukup membingungkan, bak mengurai benang kusut, novel ini semacam minuman aneka rasa, tapi perlahan ketika kepingan demi kepingan terurai aku mulai menikmatinya. Bagi penyuka novel fantasy, apa salahnya mencoba membaca novel ini ^^

"Ini memang hanya keabadian. Keabadian yang penuh rahasia dan tanda tanya. Keabadian yang akan membuatku semakin meragukan kalau aku bisa tidak mencintainya - Freya"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design