Minggu, 04 Januari 2015

[Book Review] All You Can Eat

Judul Buku : All You Can Eat
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 472 Halaman
‘CINTA KOK BIKIN SEDIH?’

Dear pembaca,
Berbeda dengan penulis lain di luar sana, aku akan berterus terang mengenai akhir novel ini: bahagia. Tapi, kumohon, jangan desak aku untuk menceritakan awal ceritanya. Juga tentang siapa Sarah, siapa Jandro, dan apa yang menghubungkan mereka berdua.

Aku juga tak akan melebih-lebihkan penjelasanku mengenai novel kesepuluhku ini. ‘All You Can Eat’ memang bukan cerita yang orisinal. Jadi, jangan terkejut saat mendapati ceritanya mengingatkanmu pada curhatan seorang teman atau malah pengalaman hidupmu sendiri. Ini tentang seseorang yang istimewa di hati. Yang tak bisa kamu lupakan, juga tak bisa kamu miliki.

Jadi, apa keputusanmu?
Kalau setelah penjelasan tadi kamu masih ingin membaca novel ini, tak ada yang lagi bisa aku katakan kecuali: selamat menikmati.

Dan selamat jatuh cinta.

------------------

"Kalau benar cinta memang tak ada logika, kenapa itu justru jadi hal yang paling masuk akal terjadi dalam hidup gue?"
Wow, selalu tersenyum lebar tiap baca novel kak christian, all you can eat masuk salah satu buku yang hanya perlu beberapa jam saja kuselesaikan, karena gak sanggup berhenti bacanya ^^

Seperti novel yang terdahulu, selalu suka dengan gaya menulis kak christian yang mengalir, blak-blakan dan sedikit vulgar, tapi buatku itu ciri khasnya. Kali ini pun kak chris masih mengambil nama tokohnya dengan inisialnya "J" lagi. Dan selalu tokoh cowoknya itu too good to be true banget.....

Novel ini tentang Sarah yang patah hati karena diselingkuhin pacarnya, akhirnya sesuai saran sahabatnya Anye, memutuskan untuk sejenak berlibur di ubud, bali. Untuk bisa mengobati patah hatinya sekaligus menyelesaikan kerjaannya sebagai penulis skenario. Yang gak pernah diduga oleh Sarah, adik Anye yang notabene pernah jatuh cinta dengannya bahkan sempat nembak zaman masih smp dulu, juga menginap di villa yang sama.

Ya, Sarah sempat kaget bertemu kembali dengan sosok Jandro yang telah bermetamorfosis menjadi sosok pria dewasa yang begitu tampan dan mempesona, yang membuat Sarah panas dingin karena menginginkan lebih. Jandro pun sama saja, kenyataan bertemu Sarah lagi membangkitkan rasa cintanya kembali, ternyata cinta pertama tak pernah padam.

Dua orang yang berbeda jenis kelamin, pernah terikat dimasa lalu, tinggal bersama di tempat yang romantis dan sama-sama sedang patah hati, serasa kebetulan ketika mereka perlahan menyadari bahwa mereka saling tertarik, tidak hanya fisik tapi juga hati.

Tapi, perbedaan usia yang cukup jauh, 7 tahun dan status Jandro sebagai adik sahabatnya membuat mereka dipersimpangan, dan Sarah memilih menghindar dan menyangkal rasanya kepada Jandro.

Akan seperti apakah kisah cinta berbeda usia ini? Walau sejak awal kita pasti bisa menebak arah cerita ini, tapi aku tetap suka, novel setebal hampir 500 halaman ini sama sekali tidak membosankan, apalagi dengan tokoh Jandro yang susah buat ditolak, brondong manis gitu looooo.....

Nice story, dan akan selalu menunggu novel ke-11nya kak christian. Apa nanti akan ada lanjutan J Boyfriend lagi? 


oiya, buat kuisnya aku Jo's Crush dunk #JBoyfriendGue =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design