Sabtu, 03 Januari 2015

[Book Review] Good Fight

Judul Buku : Good Fight
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 514 Halaman
Dia tak benar-benar mencintaimu, kau dan aku sama-sama tahu itu.

Dibawakannya kau bunga, tetapi bukan kesukaanmu. Digenggamnya jemarimu, tetapi tidak cukup mesra. Dia mencium bibir indahmu, lalu cepat-cepat menyudahinya.

Puaskah kau dengan cinta seperti itu?
Sampai kapan kau terus duduk di situ, menunggu dia berbalik menginginimu?

Berhentilah mengabaikanku.
Tak bisakah kau memberiku kesempatan juga? Lirik aku sebentar saja. Dengarkan aku sebentar saja. Biar aku buat kau percaya, hanya aku yang bisa membuatmu bahagia.

Hanya aku—bukan dia.

------------------

Membaca novel setebal 500 halaman ini sungguh tidak membosankan. Bang Chris mampu mempertahankan ritme ceritanya dengan menarik, mengalir lancar dan tentunya masih khas dengan gaya nulisnya yang blak-blakan dan bertaburan adegan dewasa itu.

Kali ini, Good Fight mengisahkan mengenai Tere dan Jet, keduanya selama ini hanyalah teman sekantor yang kebetulan sering bekerjasama, karena Tere berprofesi sebagai fashion editor sedangkan Jet sebagai Fotografer. Tetapi jangan bayangkan hubungan mereka baik-baik saja, karena sikap Jet yang sering menggoda dirinya, membuat mereka layaknya kucing dan tikus yang senantiasa "berperang".

Tetapi, perlahan-lahan hubungan mereka mencair bahkan mereka saling berbagi rahasia terdalam mereka mengenai status hubungan mereka yang sama-sama tidak mengenakkan. Tere yang sedang menjalin hubungan dengan Indra yang kebetulan tunangan orang lain, dan ternyata Jet pun sama menjadi selingkuhan dari wanita bersuami.

Seiring berjalannya waktu, mereka pun sama-sama sadar ada yang berbeda dengan perasaan mereka. Mereka saling nyaman dan tertarik satu sama lain. Tetapi masih ada yang harus mereka selesaikan, hubungan mereka masing-masing sebelumnya. Disinilah mereka harus berjuang untuk kebahagiaan mereka sendiri, sanggupkah mereka?

Bang Chris benar-benar pandai sekali merajut ceritanya dengan baik. Di tangannya, tema biasa benar-benar menjadi sesuatu yang menarik. Apalagi kali ini Bang Chris mencoba mengangkat sudut pandang sebagai selingkuhan. Aku dibuat larut dengan kisah mereka, dan tentunya ikut bahagia bersama mereka.

4 bintang untuk kisah Tere dan Jet =)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design