Jumat, 30 Januari 2015

[Book Review] Pasangan Labil

Judul Buku : Pasangan Labil
Penulis : Paramita Swasti Buwana
Penerbit : Elex Media
Tebal : 216 Halaman
Terbit : Januari 2015
Available @bukupedia
Bagaimana rasanya harus memiliki kepribadian ganda untuk menutupi pernikahan ini?

Dira dan Angga harus menjadi musuh di kampus untuk menutupi pernikahan mereka yang sesungguhnya. Disebut-sebut sebagai musuh bebuyutan di kampus membuat mereka tidak ingin membongkar rahasia pernikahan mereka yang sesungguhnya. Peran itu harus dilaksanakan sebaik mungkin, mengingat mereka juga sebagai anak kuliahan.

Tapi bagaimana jadinya jika ternyata Dira malah hamil? Atau Dira dijodohkan oleh sahabatnya dengan orang lain? Menjadi pasangan labil itu benar-benar melelahkan.

-------------------------

"Baca novel ini benar-benar akan dibuat terhibur dan benar-benar ketawa ngakak super parah akibat tingkah laku "Pasangan Labil ini."

Walau memang awal-awalnya akan terasa lambat, tapi perlahan-lahan kamu akan dibuat senyum-senyum bahkan ketawa saking gemesnya sama pasangan muda ini.

Ini tentang kisah Dira dan Angga, dua musuh bebuyutan sejak kecil hingga dewasa. Bak tikus dan kucing tak pernah ada "kedamaian" jika mereka bertemu. Yang ada selalu pertengkaran demi pertengkaran dalam hidup mereka. Dan benar kata orang, antara benci dan cinta itu hanya terpisah sebuah benang tipis.

Dira dan Angga menjadi tak terpisahkan. Ketika tak bertemu, ada rasa yang berbeda diantara keduanya, semacam kehilangan. Hingga hari itu, mereka menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Bahkan akhirnya mereka pun memutuskan untuk menikah.

Mungkin semua orang berpikir pernikahan mereka akan membuat hidup mereka menjadi kehidupan yang aman terkendali, kalian semua salah. Dira dan Angga pun harus menjalani kepribadian ganda. Karena hanya keluarga dekat saja yang mengetahui status pernikahan mereka sedangkan diluar itu tetap menganggap mereka sebagai pasangan yang tak pernah akur.

Dira dan Angga pun menjadi musuh di kampus, sedangkan di apartemen mereka menjadi pasangan yang begitu romantis. Apalagi kemudian Dira positif hamil, akhirnya mau tidak mau Dira dan Angga pun bingung dengan status mereka. Bagaimana akhir kisah Dira dan Angga?

Novel ini ringan, sangat ringan malah. Tidak ada konflik yang berarti, tapi gaya berceritanya begitu mengalir, apalagi chemistry Dira dan Angga yang memang "benar-benar labil" bin "alay" menjadikan novel ini begitu menghibur.

Jika kamu suka novel comedy-romance yang ringan, silahkan mencoba membaca novel ini.^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design