Sabtu, 24 Januari 2015

[Book Review] Stand by Me

Judul Buku : Stand by Me
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : Elex Media
Tebal : 340 Halaman
Terbit : Juli 2014
Available @bukupedia
Anugerah yang luar biasa bagi Mya, ketika ia mempunya abang yang sangat menyayanginya. Tidak hanya itu Chris, Joe dan Ralph, sahabat-sahabat abangnya juga sangat memanjakannya layaknya seorang putri. Sayangnya rasa sayang mereka diartikan lebih oleh Mya.

Mya bertekad menunjukkan kalau dirinya bukan lagi anak kecil, dan dia layak dicintai layaknya seorang perempuan dewasa. Sayangnya Chris menyepelekan perasaannya dan malah jadian dengan perempuan lain. Mya patah hati, tapi itu membuatnya bersumpah, suatu saat nanti, dia akan menikah dengan salah satu sahabat abangnya.

--------------------
Ini tentang kisah Mya.

Mya, gadis yang sangat spontan cenderung ceplas-ceplos. Mya, gadis remaja yang begitu bahagia karena dikelilingi oleh keluarga, ibu dan Nicolas, kakak cowoknya yang sangat mencintainya. Nicolas juga punya 3 sahabat yang sudah seperti keluarganya sendiri, Joe, Ralph dan Chris.

Semua terasa biasa-biasa saja, hingga hari ulang tahunnya ke-16, Mya baru menyadari tentang rasa yang berbeda di hati. Rasa yang berbeda terhadap Chris, sahabat Nicolas yang sudah seperti abangnya sendiri. Rasa yang baru diketahui bernama CINTA.

Seperti remaja pada umumnya, Mya yang baru pertama kali jatuh cinta begitu ingin dekat dengan Chris. Sayangnya cinta Mya bertepuk sebelah tangan. Mya hanya dianggap sebagai adik kecil bagi Chris. Chris seakan menutup mata akan perasaan Mya, walau Mya sudah menyatakan perasaannya. Hanya Ralph seorang yang tahu akan perasaan Mya kepada Chris.

Awalnya Mya dan Ralph tidak begitu dekat seperti Mya kepada Chris maupun Joe. Tapi sejak Ralph mengetahui perasaan Mya terhadap Chris, perlahan-lahan hubungan mereka mencair. Mya dan Ralph menjadi dekat dan layaknya sepasang sahabat.

Bagi Ralph Mya bukan lagi sekedar gadis remaja biasa, tapi sudah menjadi wanita dewasa yang juga punya rasa cinta. Kedekatan mereka menimbulkan percik-percik asmara yang berbeda di hati Ralph. Perbedaan usia 10 tahun pun seakan bukan menjadi penghalang.

Bagaimana akhir kisah Mya? Kepada siapa akhirnya Mya menjatuhkan pilihan?

Seperti novel Mba Indah sebelumnya, kali ini Mba Indah mencoba menghadirkan kisah romansa yang sederhana bahkan cenderung ringan. Tidak ada yang berlebihan atau konflik yang begitu “wow” tapi ada rasa yang berbeda setiap membaca tulisan Mba Indah.

Mba Indah bisa merangkai tulisannya begitu indah dan mengalir hingga tahu-tahu aku sudah berada di halaman akhir cerita. Karakter para tokoh yang begitu memikat, terutama deskripsi tokoh prianya yang selalu menawan, merupakan ciri khas Mba Indah. Dan aku selalu bisa tersenyum dan meninggalkan secercah perasaan hangat setiap selesai membaca novel Mba Indah. Nice story =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design