Jumat, 13 Februari 2015

[Book Review] Finally You

Judul Buku : Finally You
Penulis : Dian Mariani
Penerbit : Stiletto Book
Tebal : 277 Halaman
Terbit : Juni 2014
Available @bukupedia
Luisa dan Raka, dipersatukan oleh luka.
Luisa yang patah hati setelah ditinggal Hans, memilih menghabiskan waktunya di kantor sampai malam. Bekerja tak kenal lelah. Siapa sangka, ternyata bos di kantornya juga baru putus cinta. Mereka sama-sama mencari pelarian. Mengisi waktu-waktu lengang selepas jam lembur dengan menyusuri jalan-jalan padat ibu kota. Berdua. Membagi luka dan kecewa.

Antara bertahan pada kenangan, atau membiarkan waktu yang menyembuhkan. Baik Luisa ataupun Raka membiarkan hubungan mereka berjalan apa adanya. Hubungan yang dewasa tanpa ungkapan cinta. Mungkin rasa aman dan nyaman bersama kenangan, membuat Luisa dan Raka malas menyesap rasa baru dalam hubungan mereka. 

Namun, bagaimana jika seiring berjalannya waktu, Raka mulai benar-benar jatuh cinta ketika Luisa justru sedang berpikir untuk kembali kepada Hans? Ternyata bukan tentang waktu. Bukan juga tentang masa lalu. Ini tentang menemukan orang yang paling tepat untuk hidupmu.


--------------------------------------
"Relathionship last long not because they're destined to last long. Relationship last long because two brave people made a choice. To keep it, fight for it, and work for it".
Ini tentang kisah Luisa dan Raka, dua orang yang sama-sama baru mengalami patah hati. Awalnya walaupun mereka sekantor, mereka tidak terlalu saling mengenal, tidak lebih sekedar hubungan profesional antara atasan dan bawahan saja, apalagi pekerjaan Luisa tidak terlalu terkait langsung dengan Raka.

Insiden kecil saat mendial number extension telpon malah mendekatkan keduanya. Berujung sebuah tawaran makan malam, berlanjut ke makan malam selanjutnya. Hubungan mereka pun semakin mencair, setelah "office hour" mereka pun sering berjanji untuk menghabiskan waktu sekedar untuk makan malam bersama dan ini mulai menimbulkan desas-desus dan gosip dilingkungan kantor mereka.

Akhirnya, mereka pun jadian. Sayangnya kebahagiaan tak berlangsung lama, konflik pun mulai bergulir ketika orang-orang dari masa lalu datang menggoda. Raka seakan tak kuasa untuk menolak kehadiran Saskia, mantannya yang telah mengkhianati dan memutuskan untuk pergi dari sisinya untuk pria lain. Raka seakan bertekuk lutut dihadapan Saskia karena gejolak nafsu yang sulit terbendung. Saskia pun diatas angin, buatnya kehadiran Luisa sebagai pacar Raka bukanlah penghalang baginya. Mereka sama-sama bebas berhubungan dengan siapa saja.

Hubungan Raka dan Luisa pun diujung tanduk, mereka akhirnya berpisah. Sekalipun Raka tahu ia mulai mencintai Luisa, tetapi dia bukanlah pria yang gampang mengungkapkan perasaannya. Akhirnya, Luisa yang memilih mundur dari kehidupan Raka kembali ke kantor lamanya. Disanalah dia bertemu dengan Hans, pria yang dulu sangat dia cintai namun telah berselingkuh dengan sesama teman kerjanya. Hans yang mengejar-ngejar Luisa membuat Luisa kembali berpikir untuk memberikan kesempatan kedua, tetapi masih ada sedikit keraguan dihatinya.
"Masa lalu nggak penting. Kalaupun penting, nggak sepenting kamu. Kamu lebih penting dari masa lalu kamu."
Bagaimana akhir kisah Raka dan Luisa? Sanggupkah mereka berdamai dengan masa lalu dan merajut kebahagiaan bersama?

Novel ini ringan dan mengalir lancar, tahu-tahu aku sudah dipenghujung cerita. Sayangnya aku masih menemukan beberapa typo sepanjang proses membacanya, untungnya semua itu tidak mengurangi kenikmatan membacaku. Sebagai novel debut, ini sebuah perkenalan yang manis untukku.^^
"Ternyata bukan tentang waktu. Bukan juga tentang masa lalu. Ini tentang menemukan orang yang paling tepat untuk hidupmu."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design