Jumat, 23 Januari 2015

[Book Review] Muse

Judul Buku : Muse
Penulis : Devania Annesya
Penerbit : Grasindo
Tebal : 204 Halaman
Terbit : November 2014
Aku sahabat dari istrimu, tempat kau biasa mendiskusikan segala hal. Aku sahabat dari istrimu, tempat di mana kau selalu meminta nasihat dalam menghadapi kegilaan istrimu. Aku sahabat dari istrimu, dan aku jatuh cinta padamu.

Jatuh cinta pada Jonas adalah apa yang tidak pernah Renatha rencanakan. Namun begitulah adanya, ia jatuh cinta pada Jonas, suami dari Nadia – sahabatnya. Mulanya itu hanya sebuah rasa tanpa perlu mendapat pengakuan. Mulanya…

"Kau… mau sampai kapan kau akan lari, hm?“
“Kenapa tidak? Kalau perlu aku lari lagi sekarang. Aku akan pergi ke tempat di mana aku tidak akan menemukan satu orang pun yang mengetahui masa laluku. Terutama kamu! Adalah sebuah kesalahan mempercayaimu malam itu!“

-----------------------

"Kau… mau sampai kapan kau akan lari, hm?“ “Kenapa tidak? Kalau perlu aku lari lagi sekarang. Aku akan pergi ke tempat di mana aku tidak akan menemukan satu orang pun yang mengetahui masa laluku. Terutama kamu! Adalah sebuah kesalahan mempercayaimu malam itu!“
Jatuh cinta tak pernah salah, tapi kepada siapa cinta itu harus jatuh yang menjadi pokok permasalahan.

Ini tentang kisah Renatha yang jatuh cinta kepada pria yang salah. Jatuh cinta pada suami orang. Tepatnya jatuh cinta kepada Jonas, suami sahabat terbaiknya, Nadia.

Aku sahabat dari istrimu, tempat kau biasa mendiskusikan segala hal. Aku sahabat dari istrimu, tempat di mana kau selalu meminta nasihat dalam menghadapi kegilaan istrimu. Aku sahabat dari istrimu, dan aku jatuh cinta padamu.

Selama ini Renatha dan Nadia begitu sangat dekat. Sahabat merangkap keluarga. Persahabatan mereka begitu erat dimulai dari bangku SMA hingga mereka dewasa. Hingga hari itu datang, Nadia bertemu dengan Jonas, penulis yang memikat hatinya dan membuatnya jatuh cinta. Pria yang membuatnya untuk pertama kali memutuskan untuk melabuhkan hatinya dalam suatu ikatan pernikahan.

Padahal selama ini baik Renatha maupun Nadia sangat terkenal dengan kehidupan bebasnya, terutama dengan kehidupan "one night stand" dan kemampuan mereka memikat banyak pria tampan diluar sana.

Walau Nadia telah menikah, persahabatan mereka tetap terjalin. Renatha sudah menjadi bagian dari keluarga kecil Nadia. Apalagi kemudian hadir Raisa, buah cinta Nadia dan Jonas.

Semua terasa baik-baik saja, hingga Renatha menyadari perasaannya terhadap Jonas. Apalagi saat itu pernikahan Nadia dan Jonas sedang dalam masalah. Nadia yang mulai merasakan kejenuhan dengan pernikahannya dan malah tidak peduli dengan Raisa, malah akhirnya pelan-pelan perannya sebagai ibu Raisa malah banyak melibatkan Renatha. Layaknya bom waktu, ketika semua menjadi tidak terkendali, apa yang terjadi?

Ah, jujur sebenarnya aku kurang begitu suka dengan tema seperti ini. Tapi penulis mampu meramu kisah ini dengan cukup menarik. Walau memang sampai ending, aku cukup terkejut dengan jalan ceritanya. Aku menyangka akan berakhir seperti ini, ternyata malah ada "twist" lain. Cuma sayangnya chemistry yang mengantar kita ke "twist" itu malah kurang begitu memikat karena tidak terlalu dieksplor lebih jauh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design