Sabtu, 21 Februari 2015

[Book Review] Akulah Arjuna

Judul Buku : Akulah Arjuna
Penulis : Nima Mumtaz
Penerbit : Elex Media
Tebal : 452 Halaman
Terbit : Agustus 2014
Available @bukupedia
Pencarian Cinta seorang Arjuna. Antara hati dan logikanya. Oke, inilah masalah pelik yang membelitku. Aku beristri dua! Upss... punya pacar dua, tepatnya. Eehhh, enggak juga. Yang pasti saya punya dua pasangan tapiii… gak tepat juga ini, jadi apa istilah yang pas, ya?

Dalam khayalanku yang terliar pun gak akan pernah aku bayangin dapet nasib kayak gini. Aku adalah tipe lelaki setia yang tak akan pernah mempunyai dua pasangan dalam satu waktu bersamaan. Itu pantangan buat aku.Tapi sialnya itulah yang terjadi sekarang ini. Walaupun ini bukan mauku dan gak pernah kusengaja. Suer!

Di satu sisi aku udah punya Nina – walaupun dia gak secara langsung mengiyakan permintaanku, tapi boleh, dong aku kepedean nyebut dia pacar. Secara dia juga memperlakukan aku seperti pacarnya. Tapi di sisi lain ada anak bos si setan cilik yang nyebelin itu, yang memproklamirkan diri sebagai pasanganku di kantor. Indah bukan? Banget! Bahkan terlalu indah untuk playboy terganteng seperti aku sekalipun.

---------------------
Saat kuhirup nafasmu, menjadikannya satu dalam paru-paruku. Tahukah kamu kalau itu adalah inginku? Selamanya hanya kamu yang kumau, berjanji dalam ikatan yang Tuhan berkahi dan ingini. Saat kamu menjadi satu-satunya halalku, ijinkan aku memujamu dalam penghormatanku. Memuliakanmu seperti kumemuliakan ibuku dan mencintaimu seperti kumencintai ayahku. Kamu adalah satu, bidadari yang akan kuijinkan tinggal dalam hatiku yang akan mendampingi setiap langkahku, dalam hidup maupun matiku. Aku mencintaimu...mencintaimu...
Aku suka banget novel ini, ceritanya memang klise, standar atau apalah itu tapi benar-benar bisa membuatku terhanyut membacanya. Sejak membaca debut Nima di Cinta Masa Lalu, aku suka gaya nulisnya dan ketika Akulah Arjuna terbit, aku pun gak sabar untuk membaca novel ini.

Akulah Arjuna, bisa dibilang sekuelnya Cinta Masa Lalu. Kali ini Nima ingin menceritakan kisah hidup Arjuna, kakaknya Viona di buku sebelumnya. Arjuna yang tampan, menarik, karir cemerlang namun belum juga punya pendamping hidup. Hal yang sungguh berkebalikan dengan Viona, adiknya yang sudah menikah dan punya anak.

Ternyata walau tampan dan jelas-jelas narsis, bahkan cenderung digilai wanita, Arjuna tetaplah Arjuna. Pria yang sangat berhati-hati dalam memilih pasangan. Setahun terakhir Arjuna telah melabuhkan hatinya pada Nina, rekannya sekantor tetapi hanya dalam diam, belum sampai taraf untuk jadian. Hingga ketika kesempatan untuk lebih dekat dengan Nina hadir, Arjuna pun tidak berlama-lama lagi, Arjuna langsung menyatakan perasaannya.

Semua awalnya baik-baik saja, hingga Arjuna bertemu dengan Ayana, anak bosnya, Pak Surya. Ayana yang masih muda, ya baru sekitar 16 tahun yang sangat memuja Arjuna bahkan tidak segan-segan memproklamirkan bahwa dia dan Arjuna berpacaran. Arjuna pun menjadi serba salah, harus menghadapi tingkah Ayana yang bak ABG labil itu. Yang selalu ingin dekat dengannya, walaupun sudah sering diketusin olehnya. Segala penolakannya pun hanya seperti angin saja, sambil lalu, Ayana tetap lengket disamping Arjuna.

Hal ini membuat Nina cemburu dan mulai sering konfrontasi. Tetapi Arjuna pun menjadi serba salah bingung menghadapi dua wanita yang sedang dekat dengannya. Ketika Arjuna pun mulai menunjukkan keseriusannya pada Nina dengan mengajaknya bertemu keluarganya, lagi dan lagi Arjuna harus menelan kenyataan pahit dengan kondisi Nina. Arjuna pun patah hati. Kehadiran Ayana malah bagaikan pengalih perhatian dan lama-lama Arjuna pun menjadi merindukan sosoknya.

Arjuna dan Ayana jadi semakin sering bersama, tapi lagi dan lagi Ayana harus pergi jauh dan ingin Arjuna melupakannya dan melanjutkan hidupnya. Dan ketika Arjuna tahu alasan semuanya, Arjuna memilih untuk memperjuangkan perasaannya...

Bagaimana akhir kisah cinta Arjuna???

Membaca novel ini mengalir lancar, aku dibuat takjub dengan kenarsisan Arjuna, yang kadang-kadang membuatku tersenyum sendiri membayangkan cowok satu itu. Karakter Arjuna benar-benar bisa kubayangkan dan aku bisa menyelami perasaannya ketika jatuh cinta, patah hati, kemudian jatuh cinta lagi...Ah aku bisa larut dengan pencarian cinta sejati seorang Arjuna.

Didukung oleh kehangatan keluarga Arjuna, terutama interaksinya dengan Viona, Dave dan Daiva cukup menghibur.

Yang jelas aku puas dengan ending kisah Arjuna, walau setelah kupikir-pikir baik Akulah Arjuna maupun Cinta Masa Lalu ternyata punya 1 kesamaan tokoh wanitanya masih dibawah umur =)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design