Rabu, 11 Februari 2015

[Book Review] Eiffel, Tolong

Judul Buku : Eiffel, Tolong
Penulis : Clio Freya
Penerbit : GPU
Tebal : 343 Halaman
Terbit : Maret 2009
Siapa sih yang nggak bakalan melonjak-lonjak kegirangan kalau ditawari liburan musim panas di Paris tanpa orangtua selama dua minggu?

Itu juga yang dilakukan Fay Regina Wiranata--yang baru saja naik ke kelas 3 SMA--ketika orangtuanya memberitahukan bahwa dia sudah didaftarkan kursus bahasa Prancis selama dua minggu di Paris.
Namun, setelah menginjakkan kaki di kota Paris, kegembiraan Fay berubah seketika; ia diculik oleh seorang pria yang memintanya berpura-pura menjadi seorang gadis Malaysia bernama Seena. Sejak itu, Fay menjalani kehidupan ganda selama dua minggu: kursus bahasa pada pagi hari dan latihan menjadi Seena pada sore hari.


Masalah mulai muncul ketika Fay jatuh cinta pada Kent, seorang pemuda asal Inggris yang juga keponakan si penculik. Hidup Fay juga makin runyam ketika muncul Reno, teman kursusnya yang secara terang-terangan menentang hubungannya dengan Kent.
Seperti apa hubungan Fay dengan Kent? Apa yang terjadi saat Fay melakukan tugasnya berperan sebagai Seena? Apa sebenarnya yang diinginkan oleh penculiknya?

----------------------------

Novel ini mengisahkan tentang Fay, gadis SMA yang biasa-biasa saja. Hidupnya awalnya menyenangkan, hingga sedikit keberuntungan membawanya ke Paris, ke kota asing yang belum pernah dia kunjungin. Dan itupun SENDIRIAN. Awalnya, Fay sudah mulai mencari tahu seluk beluk dan menyusun rencana selama kursus bahasa 2 minggunya di Paris. Tetapi semua rencananya itu buyar seketika dan berubah drastis. Hidupnya tak sama lagi...

Alih-alih Fay bisa mengeksplorasi Paris dengan bebas, hidupnya berubah 180 derajat. Fay diculik. Ya DICULIK oleh sebuah organisasi agen rahasia COU. Hal yang mungkin benar-benar mustahil. Andaikata itu mimpi buruk, mungkin Fay bisa tidur dengan nyenyak, tapi ini benar-benar nyata dan dimulailah segala kerumitan itu.

Dengan terpaksa, Fay harus menjalani 2 kegiatan sekaligus, pagi mengikuti kursus bahasa Perancis seperti rencana awalnya dan sore hari Fay harus mengikuti pelatihan khusus sebagai agen rahasia oleh seseorang bernama ANDREW. Andrew benar-benar tidak kenal kata "TIDAK", semua harus sesuai dengan rencananya. Fay benar-benar dilatih dengan keras, bahkan cenderung kasar. Tidak peduli dia wanita sekalipun. Dalam otak Andrew hanya membuat Fay layak menyamar sebagai Seena, gadis Malaysia yang akan dia gantikan perannya.

Dimulailah latihan demi latihan untuk menempa fisik dan mental Fay demi menjadi seorang Seena. Fay harus berjuang menyesuaikan dirinya dan nyawalah taruhannya. Fay tidak bisa menolak sama sekali.

Untunglah ada sosok Kent dan Reno, 2 agen rahasia juga yang bertugas untuk menjamin Fay bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai yang direncanakan. Tapi yang tak dapat dicegah, Kent dan Fay malah saling tertarik, bahkan Reno pun menggunakan perasaan selama melaksanakan tugasnya. Sosok Fay mengingatkan Reno akan Maria, adik satu-satunya yang telah meninggal.

Andrew tidak tinggal diam. Baginya melibatkan perasaan sama saja akan membuat tugasnya menjadi tidak sama lagi. Karena sifatnya yang menantang bahkan mempertaruhkan nyawa.

Bagaimana akhir kisah Fay?

Ini novel pertama dari trilogi Fay's Adeventure, jadi buku pertama ini masih menceritakan mengenai kisah Fay hingga perannya sebagai agen rahasia yang "terpaksa" karena keadaan. Sebagai pembaca aku dibuat gregetan, tegang dan perasaanku naik turun selama membaca novel ini.

Perkenalan yang cukup manis dan menarik, penulis mampu meramu kisahnya dengan baik, walau memang awalnya akan terasa sedikit bosan tapi makin lama aku semakin larut dengan ceritanya.

Kalau kamu membayangkan ini kisah romansa biasa, BUKAN...Kisah romansa tidak terlalu dikedepankan dalam novel ini, malah tentang agen rahasia itu titik sentral dari novel ini. Gak sabar untuk membaca buku ke2 dan ke3nya ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design