Jumat, 20 Maret 2015

[Book Review] After D-100


Judul : After D-100
Penulis : Park Mi Youn
Penerbit : Haru
Tebal : 382 Halaman
Terbit : Juni 201
WANITA:
Aku mencintai laki laki itu dan menikahinya.
Akan tetapi setelah hari itu,
Aku memutuskan untuk bercerai dengannya

PRIA
Sampai sebelum hari itu,
Aku tidak mencintai istriku.
Akan tetapi setelah hari itu,
Aku mulai mencintai istriku

Wanita yang jatuh cinta dan lelaki yang tidak jatuh cinta.

Akan tetapi setelah hari itu, perasaan keduanya berubah drastis.

D-100, Apa yang terjadi kepada keduanya setelah hari itu?

-------------------------------

“Kisah cintaku dimulai dari diriku seorang dan pada akhirnya pun, aku sendiri yang mengakhirinya. Cinta bertepuk sebelah tangan memang biasanya mudah hancur dan sulit untuk bangkit kembali saat jatuh dengan keras seperti ini.”
Ini novel terjemahan korea yang lumayan membuat aku cukup betah membacanya, karena terjemahannya tidak terlalu kaku. Novel ini bercerita tentang kehidupan pernikahan Gyung Hee dan Jung Chul yang awalnya terkesan biasa-biasa saja, mengalir tanpa ada konflik berarti selama 2 tahun dan hanya karena keisengan Gyung Hee yang masuk ke ruang baca suaminya dan akhirnya menemukan bukti-bukti yang mengarah ke rahasia terdalam suaminya. Dan akhirnya Gyung Hee pun mulai sadar bahwa selama ini suaminya tidak pernah mencintainya, dan tekadnya pun makin kuat untuk bercerai dengan suaminya.

Disini kita diajak menyelami perasaan Gyung Hee tentang perasaannya terhadap rumah tangganya, 100 hari menuju hari perceraiannya dengan Jung Chul. Dan ketika lama kelamaan rahasia terdalam suaminya pun terungkap dan diketahui orang lain dan harapan satu-satunya bahwa dia masih bisa mempunyai keturunan walau hanya berapa persen pun harus kandas karena mal praktik dokter yang selama ini merawatnya, kebencian pun makin membesar kepada Jung Chul. Hal ini diperparah dengan mertua Gyung Hee yang selalu menyalahkan Gyung Hee sehingga membuat dirinya makin tidak nyaman.

Namun, ketika perceraian Gyung Hee dan Jung Chul pun akhirnya terjadi, itu tidak membuat Jung Chul menyerah karena ternyata dia menyadari bahwa dia sangat mencintai Gyung Hee dan ingin tetap bersama Gyung Hee.

Bagaimana akhir kisah Gyung Hee dan Jung Chul, apakah masih ada kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan mereka?

Novel ini cukup komplit, awalnya aku pikir ini tentang kisah pernikahan yang kandas karena orang ketiga. Ternyata aku salah, novel ini malah membahas mengenai "ketidakhadiran sang buah hati" yang menjadi titik sentral novel ini dan bagaimana kejujuran itu sangat penting dalam suatu hubungan terutama dalam suatu pernikahan.

Kehadiran buah hati memang penting, tapi ketidakhadiran buah hati bukanlah akhir dari segalanya, selama suami dan istri bisa menerima kenyataan yang ada.^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design