Senin, 30 Maret 2015

[Book Review] Explicit Love Story

Judul Buku : Explicit Love Story
Penulis : Lee Sae In
Penerbit : Haru
Tebal : 386 Halaman
Terbit : Juli 2013
Available @bukupedia
Semua orang menganggapku ahli dalam berpacaran. Bahkan, pertanyaan mendetail tentang cara berciuman dan melakukan hubungan intim juga datang menghampiriku. Sejujurnya, aku merasa sedih setiap kali pertanyaan seperti itu muncul karena sebenarnya aku adalah "tong kosong yang nyaring bunyinya". Ucapan vulgar yang keluar dari mulutku sesungguhnya adalah hasil dari pengetahuan yang kudapat melalui Internet dan majalah.

Lalu, suatu ketika... saat sedang menonton film sendirian di klub film yang kuikuti, film yang tak kuketahui judulnya itu tiba-tiba macet. Sialnya, adegan yang tampil adalah adegan dewasa yang bisa membuat malu siapa pun yang melihatnya.

Sialnya lagi, satu-satunya cara mematikannya adalah mencabut colokan kabel listrik TV yang berada tepat di belakang TV berukuran besar ini. Saat aku sedang bersusah payah memeluk TV itu untuk memindahkannya, seorang pria tiba-tiba masuk.

Mati aku! Mau ditaruh di mana mukaku?

-----------------------
Warning!!!!
Novel ini khusus pembaca dewasa atau 21 tahun keatas


Ini pertama kalinya aku membaca karya penulis dan ini salah satu novel terjemahan korea yang kusuka, bukan karena banyaknya "adegan dewasa" yang diceritakan, tapi aku suka dengan gaya bercerita penulis yang mengalir, blak-blakan dan buat aku tersenyum-senyum sendiri. Jujur novel ini membuat aku ketagihan ingin membaca lembar demi lembar hingga tak terasa sudah sampai di ending.

Ini tentang kisah Han Lee Seon, wanita 24tahun yang cukup ahli dalam urusan "seks", tempat curhat sekaligus bertanya bagi orang-orang disekelilingnya terkait masalah hubungan pria dan wanita. Ini bukan karena Lee Seon itu seorang playgirl atau sangat ahli, yang ada dia hanya tahu teori tapi tidak pernah praktek (ya, Lee Seon belum pernah berhubungan dengan seorang pria).

Karena celetukannya yang terkesan agak nakal di sebuah ajang perjodohan, membuat Gyu Jin tertarik kepadanya dan selalu ingin dekat dengannya. Gyu Jin adalah kakak tingkat yang terkenal dengan citra playboynya dengan segala skandal yang menimpanya dengan mantan kekasihnya, Hyeon Jin yang diberitakan aborsi.

Dengan segala sepak terjangnya Gyu Jin mendekati Lee Seon, akhirnya mereka pun berpacaran tapi tetap backstreet dari teman-temannya, karena mengingat Gyu Jin yang punya banyak penggemar wanita. Kisah cinta Lee Seon dan Gyu Jin pun tidak berjalan mulus, karena Hyeon Jin mantan kekasih Gyu Jin hadir kembali dan Seon Ju, teman Lee Seon yang juga menyukainya. Bagaimana akhir kisah Lee Seon dan Gyu Jin?

Overall, novel ini cukup membuatku terhibur, aku benar-benar larut dibuat dengan interaksi antara Lee Seon dan Gyu Jin, chemistry diantara keduanya begitu terasa. Namun, karena novel ini cukup banyak memuat konten-konten dewasa, aku tidak merekomendasikan untuk kamu yang masih remaja ya^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design