Senin, 23 Maret 2015

[Book Review] When You Love Someone

Judul Buku : When You Love Someone
Penulis : Hapsari Hanggarini
Penerbit : Media Pressindo
Tebal : 276 Halaman
Terbit : Desember 2014
“Anata ni aete yokatta, Rara-chan.” (Bisa bertemu denganmu sangat berarti bagiku, Rara.)

“Oh iya, ya? Itu judulnya.” Lala menoleh, lalu tersenyum. “Lagunya indah, ya?” Lala menikmati lagi alunan lagu dari kotak musik itu, sebelum tiba-tiba menyadari ada yang berbeda pada nada suara Hiroshi. Laki-laki di dekatnya ini tidak sedang memberitahu judul lagu yang tengah mengalun. Dia sedang menyuarakan isi hatinya. Lala tergagap. “Umm….”

“Maukah kamu menikah denganku? Aku menyukaimu. Aishiteru….”


***
Kehidupan Lala, gadis asli Indonesia, jungkir-balik ketika ia menjadi pusat perhatian lelaki-lelaki tampan asal Jepang. Kehadiran kembali Hiroshi membuatnya jadi serba salah. Mungkin tidak akan begini jadinya jika naluri Lala tidak mengatakan bahwa kehadiran laki-laki cool itu menawarkan rasa yang dulu pernah sangat dia harapkan. Rasa yang—dengan berat harus dia akui—ternyata masih tersisa di dalam hati.

Segalanya tak akan salah bila Lala belum terlanjur menjalin hubungan dengan Alvin. Ia benar-benar merasakan betapa beratnya menjalani hubungan jarak jauh. Terlebih lagi, ketika Daigo—sahabat dekat Lala—juga terlihat memunculkan “sinyal-sinyal aneh.”

Pada hati siapa Lala akhirnya menyandarkan hati?

-----------------------------

"Kita tidak pernah tahu kapan dan kepada siapa akan jatuh cinta."
Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya Mba Hapsari, novel ini merupakan sekuel novel sebelumnya, Sapporo No Niji. Tapi jangan khawatir, tanpa membaca novel sebelumnya pun, aku masih bisa menikmati novel ini. Novel yang ringan dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membaca.

Kali ini, Mba Hapsari mencoba mengisahkan tentang Lala, wanita Indonesia yang sedang galau karena dihadapkan pada beberapa pria yang tertarik dan mengejarnya. Padahal status Lala, sudah tidak single lagi, Lala sedang berkomitmen untuk menjalani hubungan berpacaran dengan Alvin. Sayangnya, Alvin nun jauh di Indonesia, setelah menyelesaikan kuliahnya di Jepang.

Selama menjalani hubungan jarak jauhnya itu, hubungan Lala dan Alvin terasa baik-baik saja, hingga Hiroshi hadir kembali. Hiroshi, pria Jepang yang pernah sangat dicintai oleh Lala, pria yang meninggalkannya setelah memberikan harapan yang cukup besar untuknya. Disamping itu, ada sosok Daigo, sahabat yang begitu baik dan perhatian yang juga ternyata memendam perasaan terhadap Lala.

Harusnya Lala bahagia dan merasa tersanjung, dikelilingi oleh 3 pria yang mencintainya, sayangnya ketiga pria itu menempatkan dirinya pada pilihan yang sulit. Alvin, kekasihnya juga menunjukkan keseriusan untuk segera menikahinya. Tetapi kehadiran Hiroshi, membuat Lala dilema. Lala seakan tak mampu untuk menolak Hiroshi, Lala malah menikmati perhatian dan kebersamaannya dengan Hiroshi. Hingga kemudian, Hiroshi menyatakan cintanya pada Lala dan mengajaknya untuk menikah.

Lala pun harus memilih, untuk memberikan kesempatan kedua kepada Hiroshi atau terus memegang komitmennya untuk bersama Alvin. Kepada siapa cinta Lala berlabuh?

Novel ini ringan, Mba Hapsari mampu membuatku betah membaca kisah Lala ini. Aku bisa ikut merasakan bagaimana Lala yang dilema dengan pilihan cintanya? Setting Jepang begitu kerasa, Mba Hapsari benar-benar mendeskripsikan settingnya dengan sangat baik, aku jadi merasakan suasana Jepang yang sangat kental sekali.

Tokoh favorit disini tetap Daigo, entah kenapa sosok Daigo punya porsi yang cukup besar dalam novel ini. Dan ternyata memang seperti dugaanku sey dari awal. Sayangnya Alvin tidak terlalu dieksplor, hanya sekelebat saja padahal Alvin khan statusnya kekasih Lala.

Hiroshi yang hadir sebagai orang ketiga pun punya peran yang penting, yang mendukung jalannya ceritanya. Sayangnya ada beberapa part adegan yang bisa membuat novel ini menjadi klimaks, kurang dieksplor dengan baik. Kedatangan Alvin untuk membuat kejutan bagi Lala dan ketidakhadiran Lala pada pertandingan Daigo karena fokus ke Hiroshi.

Jika kamu menyukai cerita romance ringan yang bersetting di Jepang, novel ini bisa menjadi pilihan. Oiya, aku suka sekali dengan kemasan buku ini yang kertasnya penuh dengan gambar bunga-bunga pink yang cantik^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design