Kamis, 16 April 2015

[Book Review] Her Sunny Side

Judul Buku : Her Sunny Side
Penulis : Koshigaya Osamu
Penerbit : Haru
Tebal : 224 Halaman
Terbit : April 2013
Available @bukupedia
“Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?”
Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku.
Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki ‘Anak Paling Bodoh Di Sekolah’ dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.

Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar.
Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya?
Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia?

Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis.

-------------------

Novel ini merupakan novel terjemahan Jepang, dan ini pengalaman baruku membacanya, menyuguhkan kisah cinta yang menurutku biasa awalnya namun menjadi sesuatu yang mengejutkan pada akhirnya.

Novel ini menceritakan tentang Kosuke dan Mao, dua orang yang terpisah selama 10 tahun dan akhirnya bertemu kembali dalam keadaan yang sudah jauh berbeda. Pertemuan kembali mereka, mengingatkan kisah masa kecil mereka yang memang tidak begitu menyenangkan tapi cukup membekas dihati keduanya. Jujur pada awalnya aku cukup bosan dengan ceritanya yang terkesan datar, tapi lama kelamaan aku makin menikmati kisahnya.

Perjumpaan Kosuke dan Mao malah makin mendekatkan mereka dan tidak membutuhkan waktu yang lama akhirnya memutuskan untuk ke tahap yang lebih serius, pernikahan. Walau sempat ditentang keluarga Mao, mereka akhirnya tetap menikah dengan jalan kawin lari. Dan disanalah kisah mereka mulai terbangun, kisah kehidupan rumah tangga mereka yang cukup membuat aku tersenyum karena membawa sisi keromantisan, tapi ada kalanya aku menimbulkan semacam kepingan-kepingan cerita yang agak janggal dan menimbulkan pertanyaan mau dibawa kemana cerita ini. Sempat mulai agak ilfil ketika ada isu amnesia, tapi gaya bercerita yang lumayan mengalir membuat aku penasaran untuk menamatkan kisah Kosuke dan Mao.

Dan, aku baru bisa mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan itu di akhir cerita, ada apa antara Kosuke dan Mao sebenarnya?

Endingnya tidak biasa dan cukup mengejutkan, benar-benar jauh dari bayanganku, walau aku jujur tidak membayangkan akan kejadian di kehidupan nyata ^^ Nice story

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design