Kamis, 02 April 2015

[Book Review] Love With A Witch

Judul Buku : Love With A Witch
Penulis : Hyun Go Wun
Penerbit : Haru
Tebal : 320 Halaman
Terbit : Maret 2015
Available @bukupedia
Kau tidak percaya penyihir?

Sayang sekali.

Jangan terlalu serius dalam segala hal dan cobalah untuk bermimpi, sesekali.

Siapa tahu saja, suatu hari nanti seorang penyihir akan membuat keinginanmu jadi nyata hanya dengan mengayunkan tongkat sihirnya.

Jun Hwi bertemu dengan seorang perempuan yang menyelamatkan keponakannya—Eun Yoo—dari kecelakaan.

Mata perempuan itu.... Seperti mata kucing yang bersinar. Bagian putihnya terlihat transparan karena sangat putih. Tatapan mata yang tajam itu membuatnya tidak berbeda dengan tatap mata penyihir yang sering muncul di buku bergambar milik Eun Yoo.

Tidak salah lagi. Perempuan itu adalah penyihir. Kalau ia bukan penyihir, tidak mungkin Jun Hwi bisa begitu mudah menitipkan keponakan kesayangannya pada perempuan yang baru dikenalnya. Padahal anak itu sedang diincar-incar orang jahat. Belum lagi, kenapa Jun Hwi jadi ingin mencium penyihir itu?

Sihir apa yang perempuan itu rapalkan pada Jun Hwi?

---------------------

Awalnya saat melihat novel ini, aku pikir aku akan membaca sebuah kisah fantasy romance, ternyata aku salah besar, kata "penyihir" disini hanyalah sebuah kiasan untuk seorang wanita bernama "Yoon So An".

Kali ini Hyun Go Wun kembali hadir dengan novel terbarunya yang masih bertemakan cinta, masih sangat kental dengan nuansa drama korea banget.

Berawal dari sebuah kecelakaan yang hampir menimpa seorang anak kecil bernama Eun Yoo. Disinilah kisah ini bermula. Saat itu So An lah wanita yang menyelamatkannya. Ternyata Eun Yoo sedang melarikan diri dari orang-orang yang sedang mengincarnya, karena dia ahli waris sebuah perusahaan televisi. Eun Yoo berada dalam perwalian pamannya, Jun Hwi. Karena merasa So An adalah orang yang tepat untuk menjaga Eun Yoo, secara impulsif Jun Hwi pun langsung meminta secara khusus agar So An membantunya untuk menjaga Eun Yoo dari orang-orang yang mengincarnya, selama dia mencari tahu siapa dalang di balik semua ini?

So An tidak begitu saja menerimanya, So An malah memarahi dan menasehati Jun Hwi sebagai paman yang tidak bertanggungjawab, tetapi melihat Eun Yoo, hatinya pun melunak. Akhirnya So An pun membawa Eun Yoo untuk tinggal bersama keluarganya, Eun Yoo ternyata tetaplah anak kecil yang menyenangkan dan butuh kasih sayang, walau kadang-kadang dia bersikap lebih dewasa dari usianya. Eun Yoo mampu membuat So An dan keluarganya jatuh cinta kepadanya.


Perlahan-lahan semuanya terungkap dan hubungan Jun Hwi bersama So An pun makin mencair, mereka saling jatuh cinta tetapi terlalu sungkan untuk mengakuinya. Apalagi Jun Hwi telah benar-benar tersihir oleh pesona So An.

Berkat ide Ian, saudara kembar So An, Jun Hwi pun malah melamar So An agar bisa mengadopsi Eun Yoo sehingga semua masalah perebutan kekuasaan ini beres dan Eun Yoo bisa hidup bebas lagi. Ternyata semua tidak mulus, ada yang tidak terima akan berita itu, malah menculik So An. Bagaimana akhir kisah ini?

Membaca novel ini cukup menarik, aku cukup menikmati interaksi So An dan Jun Hwi yang pelan-pelan saling jatuh cinta. Dari percakapan mereka saja aku bisa merasakan chemistry diantara keduanya. Walau memang, novel ini lebih terfokus ke konflik perebutan kekuasaan. Aku pun dibuat menebak siapa sebenarnya yang menjadi pengkhianat dan menjadi dalang dari semuanya? Ternyata dugaanku benar, walau memang tetap ada beberapa bagian yang cukup mengejutkan.

Secara keseluruhan, aku cukup menikmati kisah ini. Apalagi di setiap bab, kita akan disuguhkan ramuan penyihir yang membuatku tersenyum saat membacanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design