Rabu, 29 April 2015

[Book Review] Majo&Sady

Judul Buku : Majo&Sady
Penulis : Jung Chul Yeon
Penerbit : Haru
Tebal : 300 Halaman
Terbit : Februari 2015
Available @bukupedia
Sady adalah seorang wanita karier dan Majo adalah suami yang mengurus rumah tangga.

Majo selalu berpikir bahwa pelatihan untuk menjadi suami pengurus rumah tangga memang seharusnya diadakan.

Majo & Sady memarodikan kehidupan sehari-hari masyarakat Korea Selatan usia 20-30 tahunan yang bisa membuat kita terharu dan tertawa sambil berkata, “Ternyata tidak hanya aku saja yang mengalaminya”.

--------------------
Apa kau tahu? Hidup itu seperti perang. Pengurus rumah tangga adalah komandannya. Kemahirannya sama seperti tentara, tapi dalam bidang lain. Mulai bersih-bersih, mencuci, memasak, mengasuh.
Pengurus rumah tangga adalah sosok yang harus tampil di semua aspek kehidupan. Dan kau tahu, apa yang lebih mengejutkan lagi? Pengurus rumah tangga tidak mendapatkan pelatihan sama sekali...tapi langsung dilempar ke medan perang.
Kisah Majo dan Sady merupakan web toon karya Jung Chul Yeon yang menceritakan kehidupan rumah tangganya melalui versi Majo dan Sady. Majo dan Sady yang bertukar peran. Majo, sang suami menjadi pengurus rumah tangga sedangkan Sady menjadi wanita karier.

Profesi Majo menjadi kartunis membuat dirinya bisa bekerja melalui rumah, sehingga ini tahun ketiganya menjadi seorang pengurus rumah tangga. Benar-benar mengurus rumah tangga, mulai dari memasak, bersih-bersih, belanja bahan makanan, mencuci dan semua pekerjaan rumah tangga lainnya. Sesuatu yang mungkin masih amat sangat jarang terjadi.

Melalui kisah Majo dan Sady, kita diajak untuk mengenal karakter keduanya. Dengan ilustrasi yang full colour, membuatku betah membaca kisah Majo dan Sady, pasangan yang saling melengkapi. Kehidupan pernikahan mereka memang tidak sempurna, tetapi apa yang mereka alami memang nyata dan mereka tidak sendiri.

Komik ini benar-benar lucu, menggemaskan dan membuatku gregetan dan senyum-senyum sendiri membayangkan kisah Majo dan Sady. Apalagi ilustrasinya itu benar-benar menggambarkan dengan jelas semuanya.

Karakter Majo dan Sady pun ternyata punya satu kesamaan, mereka sama-sama konsumtif. Majo yang hobby sekali dengan mobil dan senantiasa merayu Sady untuk mengganti mobil dengan mobil impiannya, juga Sady yang suka berbelanja barang-barang bermerk padahal lebih sering menumpuk tidak digunakan.

Tetapi aku bisa merasakan Majo sangat menjiwai perannya sebagai pengurus rumah tangga, karena Majo selalu saja menginginkan barang-barang yang mendukung pekerjaannya sebagai pengurus rumah tangga. Bertengkar dengan Sady pun, Majo malah melarikan diri ke swalayan 24jam. Ah, benar-benar menggemaskan. Majo dan Sady bagaikan 2 kutub yang saling melengkapi^^

Secara keseluruhan, aku sangat menikmati komik ini. Kalau kamu ingin bacaan ringan dan bisa menghiburmu, yuk baca "Majo & Sady" dijamin bakal suka.

Happy reading.^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design