Sabtu, 25 April 2015

[Book Review] Remedy

Judul Buku : Remedy
Penulis : Biondy Alfian
Penerbit : Ice Cube Publisher
Tebal : 207 Halaman
Terbit : Februari 2015
"Lo yang nemuin dompet gue, kan?" tanya Navin.

"Ya," jawabku.

"Berarti lo sudah lihat semua isinya?"


"Ya," jawabku lagi.

"Berarti lo sudah-"

"Melihat kedua KTP-mu?" tanyaku. "Sudah."

Navin menarik napas panjang. Kedua matanya melotot padaku. Rahangnya tampak mengeras.

Ada yang aneh dalam diri Navin, si anak baru itu. Tania tidak sengaja menemukan dompetnya di tangga sekolah dan melihat di dalamnya ada dua KTP dengan data-data yang sama, hanya berbeda nama. Satunya tertera nama Navin Naftali, satunya lagi tertera nama Budi Sanjaya. Selain itu, ternyata Navin sudah berumur 20 tahun. Apa yang dilakukan seorang pria berumur 20 tahun di SMA? Sebagai seorang murid pula. Tania memutuskan untuk mencari tahu kebenaran tentang identitas ganda Navin. Sementara itu, Navin juga penasaran dengan sosok Tania yang kini mengetahui rahasianya. Karena sepertinya gadis itu punya rahasia yang lebih besar darinya.

-------------------------

Ini tentang kisah Navin dan Tania, dua remaja yang sama-sama punya rahasia yang berusaha untuk ditutupi. Berawal dari Tania yang menemukan dompet milik Navin, anak baru disekolahnya cerita ini bermula. Tania menemukan sesuatu yang mengagetkannya, 2 KTP dalam dompet Navin yang mengungkap identitas Navin sesungguhnya. KTP yang memuat nama yang berbeda dan tentunya usia Navin sesungguhnya. Tania pun penasaran kenapa Navin mengubah namanya? Ada apa sesungguhnya?

Tania pun mengembalikan dompet Navin secara diam-diam karena Tania sebelumnya telah "mengosongkan" uang dalam dompet Navin. Tetapi Navin terlanjut memergoki Tania dan berusaha mencari tahu tentang Tania. Akhirnya Navin pun berusaha untuk mendekati Tania dan memintanya untuk merahasiakan apa yang diketahuinya.

Tania tetap penasaran apa yang sesungguhnya dirahasiakan oleh Navin. Tetapi Tania tidak pernah ingin memaksa. Karena Tania pun menyimpan rahasia sendiri. Rahasia yang tidak ingin orang lain tahu, kalau selama ini Tania selalu menyakiti dirinya sendiri dengan membuat sayatan-sayatan kecil ditubuhnya. Karena dengan melihat sayatan itu, Tania merasakan hidup. Ada apa dengan Tania sesungguhnya?

Sebagai debut penulis, aku cukup menikmati ceritanya. Perlahan-lahan Tania dan Navin menjadi semakin dekat. Dan aku pun dibuat makin penasaran dengan apa sesungguhnya yang membuat Navin harus mengubah identitas diKTPnya? Tetapi setelah mengetahui rahasia Navin, aku malah tidak merasakan apa-apa hanya biasa-biasa saja karena alasannya terkesan terlalu biasa saja malah rahasia Tania yang membuatku tercengang dan bahkan terharu terhadapnya.

Namun, anehnya terlalu janggal bagi Tania dengan kasus seperti itu, bisa dekat dengan pria. Harusnya dia menjadi trauma bahkan menghindari untuk dekat dengan pria. Tetapi Tania malah yang ingin lebih dekat dengan Navin, bahkan penasaran dengan jati diri Navin sesungguhnya.

Dibalik itu semua, aku cukup puas dengan endingnya. Memang itu jalan terbaik buat semuanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design