Senin, 20 April 2015

[Book Review] 4 Ways to Get a Wife

Judul Buku : 4 Ways to Get a Wife
Penulis : Hyun Go Wun
Penerbit : Haru
Tebal : 356 Halaman
Terbit : Desember 2012
Dicari: Istri Kontrak

Persyaratan: Usia 25-30 tahun, fisik sehat, dan penampilan rapi. IQ di atas 130. Memiliki pekerjaan tetap.

Kesepakatan: Diberikan uang kontrak dan upah per tahun standar lulusan universitas. Disediakan pakaian dan pembantu rumah tangga. Setelah kontrak selesai, akan diberikan keuntungan khusus seperti belajar di luar negeri.

Perhatian: Bukan kontrak seumur hidup. Masa kontrak maksimal 3 tahun. Kontrak akan diperbarui setiap tahun. Tidak diperbolehkan adanya kontak fisik atau keluhan apa pun.

Lampirkan CV, surat keterangan kesehatan, dan sertifikat tes IQ. Wawancara akan dilakukan setelah lulus seleksi dokumen.

#########

Dunia sepertinya sudah semakin gila ketika aku melihat iklan untuk mencari'istri kontrak' yang terpasang di koran hari itu. Apalagi, adikku sendiri yang baru berumur 20 tahun, yang memiliki perbedaan umur lebih dari 12 tahun dengan lelaki itu. Benar-benar sinting!

Setelah bersusah payah menjauhkan dan menyelamatkan adikku, lelaki itu malah berkata padanya dengan wajah datar. 'Tidak ada burung pedar, ayam pun jadi.'

Ayam? Siapa yang ayam? Sekarang ia malah menawariku menjadi istri kontraknya!

-------------------

Another stories about "NIKAH KONTRAK"
Berawal dari sebuah iklan koran "Dicari:Istri Kontrak" dimulailah pertemuan antara Kim Geon Hyeong dan Kang Jung Won. Jung Won yang awalnya ingin melabrak Geon Hyeong karena memasang iklan tersebut sehingga membuat adiknya, Hee Won tertarik untuk melamar karena iming-iming apa saja yang bisa dia dapatkan jika menjadi istri kontrak Geon Hyeong. Tapi, Jung Won tidak tahu kalau Hee Won ternyata memakai nama dan biodatanya untuk melamar menjadi istri kontrak, karena Hee Won tidak sesuai dengan kriteria yang dimaksud dalam iklan koran itu.

Melihat Jung Won yang pemberani dan cerdas yang melabraknya langsung, Geon Hyeong malah memutuskan bahwa Jung Won adalah "wanita yang tepat untuk menjadi istri kontraknya" yang dia yakin mampu menghadapi keluarganya. Awalnya Jung Won jelas-jelas menolak, tapi segala cara diperbuat oleh Geon Hyeong yang akhirnya malah Jung Won bersedia untuk menjadi pasangan Geon Hyeong.

Hubungan mereka yang dipenuhi dengan adu mulut, perlahan-lahan mulai mencair, apalagi saat Geon Hyeong memilih untuk tinggal sementara dirumah mungil Jung Won. Disanalah Geon Hyeong melihat sosok lain Jung Won dan mendapatkan kehangatan dan kenyamanan sebuah rumah dan keluarga. Tanpa mereka sadari, perasaan diantara mereka pun mulai tumbuh dan merekah ^^

Diwarnai dengan permasalahan keluarga, kisah masa lalu ayah Geon Hyeong yang ternyata melibatkan Jung Won dan keluarganya, kesalahpahaman yang terjadi, kehadiran Shin Hee dan Jae Hyun membuat cerita ini menjadi menarik. Bagaimana akhir kisah Geon Hyeong dan Jung Won?

Aku cukup terhibur dengan novel terjemahan korea ini, walau memang entah kenapa sampai sekarang aku belum bisa terlalu menikmati terjemahan korea yang menurutku masih agak kaku. Alur ceritanya membuatku terus membolak-balik halaman demi halaman, didukung dengan karakter para tokoh yang saling mendukung membuatku tidak bosan dan penasaran hingga akhir ^^

Walau sampai akhir membaca kisah ini, masih ada yang sedikit mengganjal, "4 ways to get a wife" yang dimaksud di judul novel ini apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design