Kamis, 28 Mei 2015

[Blog Tour Marry Now, Sorry Later] Ask Author : Christian Simamora




Welcome to Marry Now, Sorry Later Blog Tour

Buat kamu penyuka novel romance, rasanya nama Christian Simamora mungkin sudah tidak asing lagi. Sudah banyak judul yang dia tulis dan salah satunya yang terkenal adalah JBoyFriendSeries. Kali ini, Christian Simamora hadir kembali dengan "Marry Now, Sorry Later", novel terbarunya yang masih masuk dalam JBoyFriendSeries.

Kalau ada kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, maka sekarang aku ingin kalian berkenalan dengan sosok Christian Simamora:


Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Menyukai hot chocolate dan parfum beraroma manis. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.

#jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), dan As Seen On TV (Javi).

Marry Now, Sorry Later (Jao) adalah novelnya yang keempat belas.

Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor

Twitter: @09061983

E-mail: ino_innocent@yahoo.com

Nah, dalam rangka Blog Tour Marry Now, Sorry Later, aku berkesempatan mengajukan 5 pertanyaan khusus untuk Bang Christian Simamora:

Hai, Bang. Selamat atas kelahiran novel ke-14mu ya. Pengen tahu dunk, apa yang membedakan "Marry Now, Sorry Later" dari JBoyFriendSeries sebelumnya?

Marry Now, Sorry Later adalah novel #jboyfriend pertama yang bertema pernikahan. Bagi Abang yang jelas-jelas belum menikah dan belum pernah menjamah tema itu sebelumnya, tentu saja adalah tantangan besar.Malah, harus Abang akui, di awal-awal cerita, Abang masih ragu apa bisa menuliskan cerita Jao dan Reina ini dengan baik. Syukurlah, perasaan tak percaya diri itu nggak bertahan lama dan Abang bisa menyelesaikan novel #jboyfriend kedelapan ini dengan cepat.
Apa adegan/bagian favorit Bang Christian dalam "Marry Now, Sorry Later"?
Bab Sembilan. Jao sama sekali berbeda denganAbang yang ekspresif soal perasaan. Makanya, ketika harus menulis perasaan Jao di bab ini, Abang sampai harus melakukannya hingga beberapa hari.
Apakah ada alasan khusus Reina sengaja tidak dibuat virgin, tetapi berpengalaman seperti Jao?
Nggak hanya di novel lokal, di novel luar juga biasanya karakter cewek yang 'virgin' menimbulkan beban tanggung jawab tersendiri bagi karakter cowok. Abang ingin menghilangkan kemungkinan itu dari awal. Jadi, Jao benar-benar dipertanyakan motivasinya (bahkan oleh Michael) ketika kemudian menawarkan diri untuk menikah dengan Reina. Dan itu juga membebaskan Reina dari rasa 'nggak enak hati' dan 'utang budi'. Konsep cerita benar-benar berubah total kalau Reina diceritakan adalah seorang perawan.
Kalau dibuat film, pasangan artis menurut Bang Christian yang paling serasi meranin tokoh Jao dan Reina siapa Bang?
Harap digarisbawahi ya, Dear, Abang punya pengetahuan terbatas soal artis Indonesia, hehehe 
Menurut Abang, Jao cocok diperankan oleh Rio Dewanto. Kalau Reina, cocoknya diperankan oleh Shandy Aulia. XD
Apa yang Bang Christian ingin sampaikan kepada pembaca melalui "Marry Now, Sorry Later?
Abang bukan jenis penulis yang sengaja menyelipkan ‘moral of the story’ di dalam ceritanya.Tapi kalau ditanya begini, Abang hanya bisa bilang: novel ini bermaksud mengingatkan pembaca kalau perasaan cinta itu nggak bisa dipaksakan. Itu adalah hak pemiliknya sepenuhnya.
Nah, makin penasaran khan dengan "Marry Now, Sorry Later", tunggu postingan Book Review: Marry Now, Sorry Later dan Giveawaynya setelah ini ya.....

Kamu juga bisa melihat postingan Interview with Cristian Simamora di 13 blog lainnya ya (akan diupdate setiap hari):

20 Mei 2015:
Luckty Giyan Sukarno

21 Mei 2015
Nurina Widiani

22 Mei 2015
Sri Sulistyowati/Peri Hutan

23 Mei 2015
Stefanie Sugia


24 Mei 2015
Oky Septia

25 Mei 2015
Destynugraini

26 Mei 2015
Dhyn Hanarun

27 Mei 2015
Ira Elvira

28 Mei 2015
Rizky Mirgawati (You are Here)

29 Mei 2015
Aya Murning

30 Mei 2015
Hanifah Dien

31 Mei 2015
Afifah Mazaya

1 Juni 2015
Martina Sugondo (Nana)

2 Juni 2015
Ariansyah

With Love,
Rizky Mirgawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design