Sabtu, 02 Mei 2015

[Book Review] Endless Love

Judul Buku : Endless Love
Penulis : Wu Xiao Yue
Penerbit : Haru
Tebal : 278 Halaman
Terbit : Februari 2015
Available  @bukupedia
Bermula dari suatu kejadian yang melibatkan benang merah, kenangan-kenangan manis di antara mereka pun perlahan terukir. Namun, seiring dengan berlalunya waktu, salah seorang dari mereka memilih untuk mengubur kenangan itu dalam-dalam.

Siapa yang mengira bahwa Liang Jing Hao, laki-laki dingin perwakilan perusahaan Red Line Soft Tech yang berhati dingin itu, dulunya adalah pria yang selalu penuh dengan tawa?

Dan siapa juga yang akan menyangka bahwa Song Rui En, pelukis jalanan yang selalu menunggu di depan bandara itu, dulunya adalah wanita yang hidup penuh kemewahan?

Saat mereka bertemu kembali, dapatkah kenangan tentang benang merah itu menghadirkan kebahagiaan bagi kedua orang tersebut?

Atau... malah sebaliknya?

------------------------
"Pria dan wanita yang sudah terhubung oleh benang merah, betapa pun keduanya saling membenci dan mendendam, pada akhirnya tetap akan menikah, menjadi sepasang suami istri."
Berawal dari sebuah kejadian tanpa sengaja sebuah rok merah ikut tertarik pada gantungan baju oleh Liang Jing Hao saat melarikan diri dari kejaran aparat keamanan, Jing Hao bertemu dengan sosok Song Rui En. Sejak hari itu seakan ada benang merah tak kasat mata yang telah mengikat keduanya, hingga akhirnya mereka pun bersama.

Namun, kebersamaan mereka tak berlangsung lama, mereka pun akhirnya terpisah kembali karena Jing Hao memutuskan untuk pergi meninggalkan Rui En. Rui En masih terus menunggu dan menunggu kehadiran kembali Jing Hao dengan terus melukis dan melukis.

Baik Jing Hao maupun Rui En saling memendam kerinduan satu sama lain, hingga saat Jing Hao kembali lagi tetapi tetap saja seakan ada jarak yang memisahkan mereka. Rui En tak tinggal diam, memutuskan untuk merebut kembali seluruh cinta dan perhatian Jing Hao, karena dia yakin Jing Hao masih mencintainya.

Namun, Jing Hao terlalu keras kepala menolak semua perasaannya terhadap Rui En , ternyata ada alasan mengapa Jing Hao memutuskan berpisah dari Rui En.

Awalnya, aku pikir ini tentang cinta beda status sosial ternyata aku salah. Ada sesuatu yang menjadi pemicu mengapa Jing Hao dan Rui En sulit untuk bersatu dan itu hanya diketahui oleh Jing Hao. Untungnya, si benang merah pengikat mereka terlalu kuat dan sulit untuk dipisahkan, mereka seakan ditakdirkan untuk terus bertemu dan bertemu lagi.

Diceritakan dengan alur flashback, aku bisa merasakan bagaimana perasaan Jing Hao dan Rui En perlahan-lahan tumbuh, ketika mereka harus berpisah, bertemu kembali, berusaha menutupi perasaan, dilema mereka hingga ketika satu demi satu keping rahasia terbongkar, aku ikut larut dengan kisah mereka.

Bahasa terjemahannya juga tidak kaku, begitu mengalir sehingga aku bisa menikmati kisah benang merah pengikat jodoh ini.^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design