Senin, 14 September 2015

[Book Review] Jodoh untuk Naina ----- Giveaway!!!!!

Judul Buku : Jodoh untuk Naina
Penulis : Nima Mumtaz
Penerbit : Elex Media
Tebal : 254 Halaman
Terbit : April 2015
Jodoh untuk Naina, Abah yang pilih. Naina ikhlas.

Tapi, kenapa Abah pilih dia?

Dia yang punya masa lalu kelam.

Dia yang pernah diarak keliling kampung karena berzina.

Dia yang tidak sempurna.

Mengapa Abah begitu yakin dia mampu

menjadi imam Naina?

Bagaimana Naina harus menjalani kehidupan rumah

tangga bersama pria yang tidak dia sukai, bahkan

sebelum akad nikah?

Apakah dia adalah jodoh untuk Naina?


-------------------
"Tak ada waktu yang terlalu cepat atau terlalu lambat untuk masalah jodoh. Dia akan datang kapan pun dia mau. Karena Allah telah menuliskannya dalam garis takdirmu."
Novel ke-3 Nima Mumtaz yang kubaca setelah Cinta Masa Lalu dan  Akulah Arjuna dan aku makin suka dengan tulisan Mba Nima. Namun, novel ini sangat berbeda dengan novel sebelumnya. Kalau di 2 novel sebelumnya, kamu akan larut dengan kisah romance yang cenderung "dewasa". Jodoh Untuk Naina hadir dengan sesuatu yang berbeda, novel ini sangat kental sekali dengan nuansa religius.
Apakah yang kamu bayangkan jika suatu hari kamu dijodohkan? Dijodohkan dengan seseorang yang punya kisah kelam di masa lalu? Kisah kelam yang membuatmu ragu untuk melangkah? Namun, rasanya terlalu sulit untuk menolak...Apalagi melibatkan orangtuamu, orangtua yang sangat kamu hormati dan sayangin, sanggupkah???

"Jodoh Untuk Naina" mencoba mengangkat tema perjodohan, premis yang sudah banyak sekali diangkat oleh novel-novel lainnya. Tetapi, kamu jangan khawatir walau premisnya sama, tetapi tetap eksekusi tentunya pun berbeda. 

Novel ini mengisahkan tentang Naina. Naina sangat dekat sekali dengan Abah, apalagi Umi telah meninggal sepuluh tahun yang lalu. Kedua orang kakaknya pun telah menikah dan sudah punya keluarga masing-masing, sehingga Naina sebagai anak bungsu dan belum menikah yang tinggal bersama Abah.

Hingga suatu hari, Abah menanyakan kesediaan Naina untuk menikah. Ya, menikah dengan seseorang pria yang dikatakan Abah insya allah jodoh terbaik untuknya. Naina awalnya ragu, tetapi atas dasar baktinya kepada Abah, Naina tak kuasa menolak. Naina menerima dengan ikhlas siapapun pria pilihan Abah. Naina sampai lupa menanyakan siapa gerangan jodoh yang dipilihkan Abah?

Betapa kagetnya Naina, mengetahui bahwa Rizal lah yang dipilih Abah untuk menikahinya. Pria yang pernah menjadi gosip sekampung karena "perzinahan"nya. Tetapi, untuk membatalkan kesediaannya pun Naina tak kuasa, apalagi sampai membuat Abah kecewa karenanya. Naina yakin Abah tidak mungkin menjerumuskannya, Abah pasti punya pertimbangan sendiri mengapa memilih Rizal. Satu-satunya yang diinginkan Naina hanya kebahagiaan Abah, masalah perasaan dan hatinya biar waktu yang akan menjawab.

Akhirnya, tak membutuhkan waktu lama, Naina dan Rizal pun resmi menikah. Naina berusaha menjadi istri yang terbaik bagi Rizal begitupun sebaliknya. Mereka sama-sama belajar untuk menerima pasangan masing-masing. Walau masih saja ada janggalan di hati Naina, tetapi Naina terlalu ragu untuk bertanya langsung kepada Rizal.

Badai itu datang kembali. Pernikahan mereka diuji dengan hadirnya masa lalu Rizal. Masa lalu yang mengancam meruntuhkan mahligai pernikahan Naina dan Rizal. Sanggupkah Naina dan Rizal mempertahankan pernikahan mereka?

Membaca novel ini aku begitu larut dibuatnya, walau memang berbeda sekali dengan 2 novel sebelumnya, aku sangat menikmati kisah Naina-Rizal. Mereka yang sama-sama "belum saling mengenal", akhirnya perlahan-lahan bisa saling menerima tanggungjawab sebagai suami-istri. Interaksi keduanya memang awalnya sangat canggung tetapi lama kelamaan hubungan itu pun bisa mencair.

Aku salut dengan Rizal, yang begitu sabar menghadapi Naina. Rizal yang mau menunggu sampai saat yang tepat untuk mengambil haknya sebagai seorang suami. Ah, Rizal ini tipikal suami idaman banget dey.^^

Mba Nima pandai sekali membangun chemistry diantara Naina dan Rizal, kisah ini membuktikan bahwa cinta pun bisa hadir karena terbiasa, seperti yang dialami oleh Naina dan Rizal.

Konfliknya pun sederhana, walau mungkin aku seperti kebanyakan pembaca lainnya bisa menebak endingnya akan seperti apa. Aku tidak peduli. Aku begitu menikmati halaman demi halaman novel ini, dan rasanya tidak ingin cepat selesai.

Aku dibuat hanyut dengan kisahnya, nuansa religius sangat terasa sekali sepanjang membaca buku ini. Tetapi tidak terkesan menggurui, semua dalam porsi yang sangat pas sekali. Setelah membaca novel ini, aku makin yakin untuk menjadikan Nima Mumtaz sebagai salah satu penulis favoritku yang akan selalu kutunggu karya terbarunya.
"Namanya jodoh itu khan rahasia Allah, mau bagaimanapun cara datangnya. Kalau sudah waktunya, Insya allah itu sudah yang terbaik."
Kamu penasaran membaca "Jodoh Untuk Naina", yuk ikuti Giveaway dibawah ini:
------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya aku dan Mba Nima Mumtaz mau berbagi buku gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @nima_saleem . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #GAJodohUntukNaina

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 
Share dunk, kalau kamu dijodohkan, kamu ingin dijodohkan dengan pria/wanita seperti apa sey?
6. Kamu bisa juga loh ajak teman-temanmu untuk ikutan GA ini biar rame.

7. Giveaway ini berlangsung selama 1 minggu ya, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 20 September 2015 Pkl.23.59. Pengumuman paling lambat 2hari setelah GA berakhir di akun twitterku @RizkyMirgawati

Oiya, hadiahnya 2 buku loh, ada 1 Jodoh Untuk Naina dan 1 Akulah Arjuna bertandatangan langsung loh untuk 1 pemenang yaaaaa....

7. Ayo komen yang paling menarik ya, siapa tahu kamu yang beruntung!!!!


*****UPDATE****

Hai, terima kasih buat semua teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam GA "Jodoh Untuk Naina". Oiya, Giveaway ini sebenarnya dalam rangka syukuran "Jodoh Untuk Naina" yang alhamdulilah bisa cetak ulang, semoga bisa cetak ulang terus ya, aaaaamiiiiiiin :)

Nah, karena melihat antusiasme teman-teman semua, mba Nima menambah 1 pemenang lagi ney, jadi total ada 2 pemenang ya, jadi ada pemenang utama dan pemenang tambahan:

1. Pemenang Utama (mendapatkan JUN dan Akulah Arjuna)

Nurina Widiani (@kendengpanali)

2. Pemenang Tambahan (mendapatkan 1 buku elex pilihan Mba Nima)
Nur Ramadhani Anwar (@DhaniRamadhani)

Selamat ya buat pemenang, aku akan DM kamu di twitter untuk pengiriman hadiah.

Bagi yang belum beruntung, tenang saja, masih akan ada Blog Tour dan Giveaway lainnya selama September-Oktober ini. Jadi, jangan sampai kelewatan dan gak ikutan ya. Oiya, bakal ada hadiah kejutan untukmu yang paling rajin ramaikan GAku loh =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design