Sabtu, 02 Mei 2015

[Book Review] Seoulmate Is You

Judul Buku : Seoulmate Is You
Penulis : Lia Indra Andriana
Penerbit : Haru
Tebal : 320 Halaman
Terbit : Mei 2012
@bukupedia
Jika kebenaran itu beresiko, mampukah kau mengatakannya?

Sebagai seseorang yang diberi kemampuan bisa melihat hantu, diikuti oleh seorang hantu adalah hal yang lumrah bagi Kim Sun. Namun saat kekasihnya dibuntuti oleh seorang Hantu Rambut Mie mengerikan siang dan malam, Sun tahu ia harus melindungi kekasihnya itu.

Belum sempat mengusir Hantu Rambut Mie yang suka berteriak itu itu, Siwon—ketua organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate tempat Sun bekerja—mengatakan bahwa ada sebuah organisasi bernama Memory Maker yang berusaha mengacaukan kehidupan hantu dan manusia. Dan sepertinya, kehadiran Hantu Rambut Mie ini berhubungan dengan Memory Maker. Apakah itu artinya kekasih Sun juga ada dalam bahaya?

Sekarang, saatnyalah untuk memberitahu kekasihnya bahwa ia memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Tapi, apakah itu langkah yang tepat?

----------------

Novel ini merupakan sekuel dari SeoulMate, masih bercerita tentang Kim Sun dan organisasi SeoulMate dan kisah cinta Sun dan Jang (Ji Woo). Sebenarnya membaca sinopsis dari backcover pun kita sudah bisa membayangkan kisah apa yang ditawarkan sekuel ini. Namun, aku tetap suka dengan alur ceritanya yang mengalir, tingkah lucu para hantu dan permainan emosi Sun dan Jang yang mulai renggang hubungan percintaannya.

Jang yang kembali ke tubuh aslinya menjadi Ji Woo, akhirnya berpacaran dengan Sun. Namun, Ji Woo tidak pernah ingat bahwa dulu dia sempat menjadi hantu gentayangan, dan Ji Woo tidak percaya hantu. Sun yang ingin mengatakan yang sesungguhnya pun menjadi dilematis, Sun hanya ingin mengatakan kalau dia bisa melihat hantu. Hal ini pun diperparah dengan kemunculan hantu berambut mie yang ternyata juga amnesia, lupa dengan identitasnya. Hantu ini selalu mendekati Ji Woo karena merasa mempunyai ikatan yang kuat dengan Ji Woo, Sun yang mengetahui perihal kehadiran hantu ini pun berusaha melindungi Ji Woo, tapi Ji Woo susah untuk percaya bahkan hubungan mereka pun menjadi renggang.

Sun bersama Arang akhirnya pun berusaha menemukan puzzle demi puzzle Si Hoo, si hantu berambut mie, membantunya untuk menemukan identitasnya dan kembali ke cahaya. Dan Sun pun berusaha meyakinkan Ji Woo tentang kemampuannya melihat hantu.

Novel ini masih unik, menawarkan rasa yang sama, cerita hantu yang manis dan lucu, tanpa unsur seram sedikitpun dibalut kisah cinta dunia hantu, aduuuh ngebayangin Arang menikah dengan Dong (bikin senyum sendiri).

Overall, 3.5 bintang untuk novel ini =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design