Jumat, 01 Mei 2015

[Book Review] Seoulmate

Judul Buku : Seoulmate
Penulis : Lia Indra Andriana
Penerbit : Haru
Tebal : 300 Halaman
Terbit : Januari 2011
Available @bukupedia
Ketika kenyataan menentangmu untuk terus berharap

Sebuah harapan untuk bertemu kembali dengan seorang pria telah memaksa Kim Sun menggunakan kemampuannya berkomunikasi dengan hantu. Ia memutuskan menjadi mate dan bergabung dalam sebuah organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate yang menerima proposal permintaan bantuan dari manusia. Sebagai mate, ia bertugas menjaga serta membantu soul atau hantu yang bergabung dalam SeoulMate untuk melaksanakan proposal dari para klien SeoulMate.

Tak disangka, Sun ditugaskan menjaga soul yang amnesia! Hantu baru ini sama sekali tidak mengingat kehidupan manusianya dan terus mendesak Sun untuk membantu menemukan asal-usulnya. Sun tidak habis pikir bagaimana dia dan Jang—nama yang dia berikan untuk soul-nya—dapat menyelesaikan proposal klien jika mereka selalu bertengkar.

Namun, semuanya berjalan di luar dugaan. Tanpa disadari, sengatan-sengatan perasaan aneh yang disebut cinta itu mulai tumbuh antara Sun dan Jang.

Pada saat yang hampir bersamaan, sebuah kenyataan menghadapkan Jang kepada pilihan, antara tetap menjadi soul yang menjalin cinta abnormal dengan Sun atau menuju tempat yang wajar bagi para hantu dan menghilang dari kehidupan gadisnya....

-----------------------

Gak pernah ngebayangin sebelumnya, cerita hantu yang biasanya nyeremin bisa dibuat selucu dan semanis ini ^^ aku yang bukan penyuka novel horor, malah jatuh cinta dengan kisah hantu ini =) Covernya saja lucu gituuuu =) I love Jang, eh Ji Woo ^^

Novel ini bercerita tentang Kim Sun, yang mempunyai kemampuan melihat hantu. Karena ajakan Siwon akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan organisasi "SeoulMate". Di "SeoulMate", Sun berperan sebagai "mate", menjaga dan membantu "soul"nya yang tergabung dalam SeoulMate untuk mengerjakan proposal para klien, manusia. Proposalnya pun ada labelnya Drama, Romance, Action dan lain-lain. Baik soul dan mate harus kompak, agar proposal para klien bisa terlaksana dengan baik, walau kadang-kadang proposalnya bisa aneh-aneh ^^. Dan Sun dipasangkan dengan seorang hantu pria amnesia, kemudian diberi nama Jang, karena dia benar-benar lupa asal usulnya, termasuk namanya sendiri. Ternyata ada alasan kenapa sampai Jang lupa tentang identitasnya sendiri =)

Kedekatan Sun dan Jang ternyata bukan sekedar hubungan mate dan soul biasa, mereka malah saling jatuh cinta. Waaaaah gak ngebayangin hantu dan manusia jatuh cinta, apalagi sampai bermesraan seperti di novel ini ;p Hingga akhirnya Sun berhasil menemukan identitas sebenarnya Jang, dia pun dilema antara memberitahukan yang sebenarnya atau menyimpannya saja karena Sun tidak ingin kehilangan Jang. Jang yang sebelumnya sudah tahu soal identitasnya tetap ingin bersama Sun. Jang dilema antara tetap menjadi soul selamanya atau kembali kepada tubuh aslinya.

Overall, novel ini unik dengan kisah romansa hantu-manusianya, yang digambarkan sebagai "soulmate". Settingnya di korea pun cukup detail, membuatku ingin berlibur kesana dan membuktikan sendiri pesona korea, aaaaah envy pengen ke Pulau Nami juga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design