Jumat, 22 Mei 2015

[Review Marathon] Wedding Rush

Judul Buku : Wedding Rush
Penulis : Jenny Thalia Faurine
Penerbit : Elex Media
Tebal : 328 Halaman
Terbit : April 2015
Padma memutuskan meninggalkan tiga orang sahabatnya—Rajata, Resita, dan Daka—setelah akhirnya mengetahui kalau perasaannya tidak terbalas pada Rajata. Rajata memberi hatinya pada Resita, dan Padma sadar, tidak mungkin memaksakan perasaannya pada Rajata. Padma bahkan harus meninggalkan keluarganya dan Daka yang sebenarnya siap untuk terus berada di sisinya. Padma tidak ingin merusak hubungan persahabatan mereka.

Butuh waktu lama untuk bisa kembali lagi. Dua tahun di negeri orang sampai akhirnya dia memutuskan kembali pada saat pernikahan Rajata dan Resita. Doa Daka agar Padma segera mendapatkan seseorang yang membantunya menyembuhkan patah hatinya ternyata terkabul. Riko hadir di waktu yang tepat. Tapi … semua terasa tidak benar saat Padma dan Riko memutuskan untuk menikah. Tidak hanya Padma yang harus sembuh, tapi Daka juga harus sembuh dari rasa ketidakpercayaannya akan pernikahan.

--------------------------


Ini pertama kalinya aku membaca karya Jenny, jujur aku salut banget untuk usianya yang masih relatif muda, sudah bisa menerbitkan novel dan "Wedding Rush" ini merupakan novel ke-10nya loh yang terbit. Luar biasa produktif ya...

Nah, bicara mengenai Wedding Rush sendiri, premis yang diangkat memang klise se klisenya, atau mungkin sudah banyak banget penulis lainnya juga mengangkatnya. Tetapi jangan khawatir, Jenny pastinya sudah memikirkan matang-matang untuk meramu premis yang biasa itu menjadi sesuatu yang berbeda ala Jenny tentunya.

Wedding Rush ini menceritakan mengenai kisah Padma bersama Daka, Resita dan Rajata. Persahabatan mereka begitu eratnya, hingga tanpa terasa timbul perasaan lain di hati Padma. Padma jatuh cinta terhadap Rajata, sahabatnya sendiri. Sayangnya Rajata tidak punya perasaan yang sama, malah Rajata mencintai Resita. Membingungkan bukan...

Padma yang patah hati pun memutuskan untuk melarikan diri setelah mengakui perasaannya terhadap Rajata. Menghilang dari kehidupan 3 sahabatnya itu. Setelah 2 tahun, Padma pun kembali. Namun, Padma tidak begitu saja langsung masuk ke kehidupan Daka, Rajata dan Resita, masih ada sesuatu yang mengganjal dihatinya. Untungnya ada sosok Daka, yang mencoba mencairkan persahabatan mereka.

Disinilah dimulai kegalauan Padma yang berusaha move on dari Rajata. Apalagi status Rajata yang sudah menikah dengan Resita. Kemudian hadir sosok Riko, Padma pun mulai membuka hati kepadanya dan ternyata Riko tidak main-main malah Riko begitu serius langsung ingin melangkah ke pernikahan. Tetapi itu semua tidak mudah, ketika rencana pernikahan telah disusun mulailah badai itu datang. Bagaimana akhir kisah Padma? Kepada siapa hatinya berlabuh?

Mungkin kamu sudah bisa menebak sejak awal akan kemana cerita dibawa. Tetapi Jenny begitu piawai merangkai ceritanya hingga aku merasakan chemistry diantara para tokohnya. Novel ini tidak hanya berbicara mengenai cinta tetapi juga persahabatan,  LDR, move on, menerima masa lalu hingga mengikhlaskan untuk kebahagiaan orang yang dicintai.

Setiap bab yang selalu diawali dengan quote-quote yang jujur buat hati meleleh, yang menggambarkan isi cerita membuatku terus membaca dan membaca...

Overall, aku merekomendasikan novel ini untuk kamu penyuka kisah romance^^

Banyak persahabatan yang berujung jadi cinta

karena kamu tidak perlu mencari ke ujung dunia untuk
menemukan pendampingmu kelak.
Cukup dengan lihat dulu di sekitarmu. Siapa tahu dia sudah 
ada di sampingmu sejak dulu

Review ini ditulis dalam rangka "Review Marathon Wedding Rush"



Review Marathon ini diikuti oleh 7 blog secara bergantian mulai dari tanggal 18-25 Mei 2015 dan berkesempatan untuk mengajukan 1 pertanyaan untuk si penulis langsung, Jenny Thalia Faurine, 

Ky's Book Journal mendapatkan kesempatan untuk posting review dari hari ke-5, nah ini urutan blog yang mengikuti "Review Marathon Wedding Rush" ya:


Interviewku bersama Jenny Thalia Faurine:
Me : Hai, Jen. Selamat ya atas terbitnya novel barumu, Wedding Rush. Tanya dunk, Tema Sahabat jadi Cinta atau Pernikahan khan sudah banyak tuh, apa yang beda dari novelmu ini dari novel-novel yang lainnya?
Jenny : Heee, susah ya pertanyaannya. Huehehe
Iya sih, sudah banyak. Aku pun sadar kalau tema itu sudah banyak dipakai. Tapi toh aku percaya, tiap penulis punya caranya sendiri untuk menggambarkan tema itu sehingga menjadi berbeda dari penulis yang satu dan yang lainnya. Yang membedakan novelku dari novel lainnya, gaya menulisku dan karakter-karakterku yang bisa  membuat orang sebal setengah mati. Hihihi.
Sebagai penutup, dari rangkaian Review Marathon Wedding Rush ini tidak lengkap tanpa adanya Giveaway dunk. Nah, Giveawaynya sendiri langsung akan dihost oleh si penulisnya, Jenny Thalia Faurine di http://jennythalia.wordpress.com Hadiahnya apa? Nantikan saja kejutannya yaaaaa....

Selamat menikmati Review Marathon Wedding Rush!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design