Kamis, 25 Juni 2015

[Book Review] All You Need is Love

Judul Buku : All You Need is Love
Penulis : Fakhrisina Amalia
Penerbit : GPU
Tebal : 240 Halaman
Terbit : Juni 2015
Ketika hubungannya dengan Aiden berakhir, tanpa pikir panjang Katrina mengiyakan ajakan mamanya untuk terbang ke kampung halaman mereka di Skotlandia. Di negara yang indah itu Katrina berharap bisa melupakan kesedihannya.

Untuk pertama kali Katrina bertemu dengan keluarga besarnya. Ia mempunyai sepupu jauh yang tampan bernama Mac. Namun, entah kenapa Istas—kakak perempuan Mac—memusuhinya, tanpa Katrina tahu dimana letak kesalahannya. Tapi itu tidak menghentikan Katrina untuk semakin dekat dengan Mac.

Dan ternyata Skotlandia menyimpan misteri masa lalu yang tidak terduga. Tidak hanya indah, ada rahasia tersembunyi tentang Katrina di negara itu, juga tentang cerita cinta berlapis kota legenda!

------------------------

Benar, cinta memang tidak cukup.
Karena cinta selalu ingin bersama.Karena cinta selalu ingin percaya.Karena cinta selalu ingin lebih. Lebih mencintai, lebih bahagia, lebih berbagi...
Benar, kadang cinta saja memang tidak cukup.
Tapi tanpa cinta, takkan ada lagi yang tersisa.
Ini kisah tentang Katrina. Katrina yang putus cinta dengan Aiden memutuskan untuk pergi ke Skotlandia bersama kedua orang tuanya. Selain ingin menjenguk Granny, neneknya yang sedang sakit, Katrina berharap kepergiannya bisa sedikit menghibur dirinya.

Katrina sangat antusias bertemu dengan keluarga mamanya di Skotlandia, apalagi dia tidak pernah sama sekali bertemu dengan mereka. Apalagi mendengar kalau mamanya tidak terlalu akur. Sambutan hangat dari Granny, paman dan bibinya, serta Mac, sepupunya membuat Katrina bahagia. Tetapi, anehnya Istas sepupu lainnya terkesan sangat membencinya, ada apa sebenarnya?

Teryata kehadiran Katrina membuka keping rahasia di masa lalu. Granny seakan menunggu kehadirannya untuk membuka tabir masa lalu. Masa lalu yang selama ini ditutup rapat olehnya, tentang kisah cinta Granny dan hadirnya mama.

Ketika kesehatan Granny semakin memburuk, Aiden pun hadir kembali. Disamping itu, Mac sepupunya ternyata menunjukkan kesan bahwa dia tertarik terhadapnya.

Novel ini diceritakan dengan beberapa bagian yang membuatku begitu menikmati kisahnya. Novel ini mungkin lebih menonjol dari segi drama keluarganya yang sedikit berbalut kisah dongeng daripada kisah cinta Katrina sendiri. Rasanya sulit membayangkan kisah cinta Granny yang begitu mengharukan. 


Overall, 3bintang untuk cinta....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design