Kamis, 18 Juni 2015

[Book Review] Haute Heart

Judul Buku : Haute Heart
Penulis : Regina Alexandra
Penerbit : GPU
Tebal : 256 Halaman
Terbit : Juni 2015
Sukses sebagai sous chef di restoran Prancis ternama ternyata tidak menjadi jaminan sukses dalam hubungan asmara. Bosan diabaikan dan tidak mau lagi mendapat janjijanji palsu, Diandra memutuskan hubungan dengan Edgar. Walau Edgar berusaha memohon, Diandra berkeras tidak mau kembali padanya. Apalagi di saat seperti itu muncul pria tampan yang menjadi chef kepala di restoran tempat Diandra bekerja, Aloys.

Aloys yang ramah dan tampan berbeda 180 derajat dengan Edgar yang pendiam dan eksentrik. Kehadiran Aloys membuat Diandra yang tenang sehingga menjadi penuh warna dan... drama.

Jika Diandra memilih Aloys, ia akan mempertaruhkan kariernya. Jika ia memilih Edgar, ia harus memikirkan segala perbedaan di antara mereka berdua. Diandra berusaha berkonsentrasi pada karier, namun ternyata drama percintaannya memengaruhi kariernya, dan memaksa Diandra membuat keputusan.

--------------------------

Ini pertama kalinya aku membaca karya penulis dan hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja aku berhasil menyelesaikan kisah ini.

Novel ini mengisahkan kehidupan Diandra, seorang sous chef restoran Paris yang terkenal, Parisian Chic. Atasannya, Mr. Damian yang memutuskan untuk kembali ke Paris menimbulkan hasrat dalam dirinya untuk bisa menggantikan posisi Mr. Damian, apalagi Diandra juga didukung oleh rekan-rekannya di Parisian Chic.

Sayangnya, keinginan Diandra tidak berbalas. Pemilik restoran telah memilih pengganti lainnya, dan dia langsung diimpor dari Paris. Kehadiran Aloys, chef yang menggantikan Mr. Damian awalnya mematahkan mimpi Diandra apalagi dia sudah berharap banyak. Tetapi Diandra sulit untuk membenci Mr. Aloys, sang chef yang ramah dan malah ternyata tertarik kepadanya.

Apalagi Mr. Aloys, seperti bule lainnya yang terang-terangan melakukan pdkt terhadapnya. Awalnya Diandra risih dengan semua perhatian Mr. Aloys, tetapi sebuah tantangan yang berujung kekalahannya membuat Diandra harus memenuhi janji kencan dengan Mr. Aloys. Mr. Aloys yang tampan lumayan menghibur Diandra yang memang sedang patah hati.

Diandra yang telah bertahun-tahun menjalin hubungan dengan Edgar, akhirnya memutuskan untuk berpisah. Walau Edgar tetap saja berusaha untuk meminta maaf dan menjalin kembali kisah mereka. Tetapi Diandra seakan enggan, bahkan tidak peduli dengan semua usaha Edgar. Edgar yang tidak romantis, cuek bahkan kadang-kadang lupa waktu kalau sudah bekerja membuat Diandra tidak bisa menolerir lagi. Putus adalah pilihan terbaik bagi keduanya. Walau kadang-kadang Diandra masih saja merindukan sosok Edgar.

Namun, kedekatan Diandra dengan Mr. Aloys menjadi bumerang untuknya. Apalagi pemilik Parisian Chic tidak menyukainya. Ketika semua menjadi rumit, Diandra berada di persimpangan, apalagi sejak mengetahui Mr. Aloys menyimpan rahasia sendiri mengenai statusnya. Karir Diandra pun terancam dengan kejadian demi kejadian yang membuatnya tertekan dan malah mengacaukan semua masakannya.

Diandra pun bertemu dengan sosok Sekar, temannya di komunitas "Cinta Memasak" yang membuatnya memikirkan ulang mengenai mimpinya. Bagaimana akhir kisah Diandra?

Novel ini ringan dan sederhana. Aku cukup dibuat larut dengan kisahnya, selingan resep masakan Paris yang ada dalam novel ini, patut banget untuk dicoba. Rasanya saat membaca novel ini aku ingin makan karena membayangkan menu-menu yang dibuat oleh Diandra =)

Awalnya aku yang dibuat gregetan dengan sosok Edgar, malah di akhir aku dibuat jatuh cinta dengannya. Walau memang twistnya sudah bisa kutebak dan tidak mengejutkan, aku menutup novel ini dengan puas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design