Kamis, 18 Juni 2015

[Book Review] My Fiancee is A Secret Agent

Judul Buku : My Fiancee is A Secret Agent
Penulis : Mayya Adnan
Penerbit : Elex Media
Tebal : 319 Halaman
Terbit : Juni 2015
Radisti Putri Mahesa, seorang desainer muda yang berbakat, cantik, menarik, dan juga cerdas. Ia adalah satu-satunya anak perempuan di keluarga Mahesa, sebuah keluarga yang berpengaruh di Indonesia. Tak heran jika sikapnya terkadang manja dan sangat jail.

Tetapi di balik kehidupan keluarganya yang bahagia dan karier desainernya yang cemerlang, ia mempunyai kehidupan lain yang tidak diketahui siapa pun termasuk keluarganya. Kehidupan yang tak pernah disangka-sangka…

Paundra Pratama Danubrata adalah putra kedua dari keluarga terpandang, keluarga Danubrata. Dia memiliki wajah yang tampan, pintar dan berwibawa. Sikapnya yang sangat mandiri membuat dirinya tidak suka terhadap semua perempuan manja.
Ketika keduanya dipertemukan melalui pertemuan yang tidak disengaja, apakah mereka akan saling cocok satu sama lain? Atau mungkin lebih dari itu?

---------------------


Baru pertama kali membaca karya penulis dan aku cukup menikmatinya. Sayangnya, editannya benar-benar gak mulus banget, penuh typo yang cukup mengganggu padahal ceritanya lumayan menarik untuk dibaca.

Ini tentang kisah Radisti, seorang desainer. Ternyata Radisti punya kehidupan lain yang tidak diketahui orangtuanya. Radisti mempunyai pekerjaan lain sebagai seorang "secret agent". Bersama timnya, Radisti menganalisis hal-hal aktual yang terjadi di negeri ini.

Di usianya yang cukup matang, dan satu-satunya anak perempuan, membuat orangtuanya mulai sibuk menjodohkan dirinya. Radisti pun dijodohkan dengan Paundra, kolega keluarganya. Yang Radisti tidak pernah tahu, bahwa Paundra adalah Pratama, pria yang sama yang sedang dekat dengannya. Pria yang telah membuat Radisti jatuh cinta.

Paundra memang sengaja merahasiakan identitasnya terhadap Radisti, karena dia ingin mengenal Radisti lebih dekat. Untuk meyakinkan dirinya bahwa dia tidak salah pilih, dan semakin lama Paundra memang jatuh hati terhadapnya.

Hubungan Paundra dan Radisti pun semakin lama semakin dekat, hingga akhirnya Radisti tahu bahwa Pratama tidak lain adalah Paundra. Mereka pun akhirnya tetap melangsungkan perjodohan. Tetapi tidak hanya sampai disitu...

Ketika mereka sudah mulai menyesuaikan diri dan saling mengenal, cobaan datang menerpa. Apalagi mereka berdua terlalu ragu untuk menyatakan perasaan sesungguhnya satu sama lain. Radisti pun tiba-tiba menghilang. Dan betapa kagetnya dirinya, di tempat pelatihan sebagai agen, dia bertemu dengan sosok yang tidak diduga-duganya. Bagaimana akhir kisah Radisti?

Ah, membaca novel ini cukup sekali duduk saja. Cerita yang cukup mengalir, twistnya pun cukup mengejutkan walau sejak awal aku sudah menebaknya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design