Rabu, 19 Agustus 2015

[Blog Tour] Heartling - Giveaway

Monster!Bagi Amara, monster itu bernama Marcello. Monster dengan kenangan-kenangan buruk. Cowok. Sahabat. Gaun. Pemerkosaan. Rumah sakit. Amara tidak lagi menginginkan hal-hal itu hadir di hidupnya.

Seakan takdir belum puas mengolok-olok Amara, monster itu tiba-tiba muncul mengganggu hubungannya dengan Ji Hwan. Tepat ketika dia berusaha membuka hati.

Apa yang harus Amara lakukan?

------------------------

Akhirnya, selamat datang ke pemberhentian terakhir Blog Tour "Heartling" by Indah Hanaco. Ini karya fiksi Mba Indah Hanaco ke-23 yang telah diterbitkan loh, dan novel pertamanya di lini "Young Adult".

Gak usah berpanjang lebar, yuk kita ulas sedikit novel ini:

Heartling ini mengisahkan mengenai kehidupan Amara. Amara yang trauma untuk dekat dengan semua yang berjenis kelamin laki-laki. Hal ini dikarenakan dirinya telah diperkosa oleh Marcello, seseorang yang disebutnya sahabat, yang malah ternyata mengambil hal yang paling berharga darinya.

Hidup Amara pun menjadi tidak sama lagi. Amara menjadi tertutup bahkan susah percaya dengan orang lain. Amara terlalu takut untuk bersahabat bahkan terkesan menutup dirinya. Hingga ketika dia kembali ke bangku kuliah, Amara masih tetap menjaga jarak. Amara tidak ingin membangun kedekatan dengan orang lain lagi, karena pernah dikecewakan di masa lalu.

Tetapi sosok Sophie, teman barunya itu perlahan-lahan meruntuhkan benteng pertahanannya. Sophie perlahan-lahan menjadi sahabat baru Amara. Bersama Sophie, Amara perlahan-lahan mulai membuka diri lagi, malah kembali merekatkan kembali persahabatannya dengan Brisha sahabat lamanya. Amara, Sophie dan Brisha pun menjadi sahabat yang saling mendukung.

Tetapi tetap saja Amara masih menutup diri dengan kehadiran pria dalam hidupnya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan sosok Ji Hwan. Ji Hwan yang awalnya berusaha Amara hindarin sekuat tenaga, ternyata hatinya berkata sebaliknya. Berkat kehadiran Ji Hwan pula, kepercayaan diri Amara bangkit kembali. Tetapi ketika semua mulai terkendali, Marcello pun hadir kembali...Apa yang terjadi selanjutnya???

Pertama-tama, selamat buat Mba Indah Hanaco yang mencoba mengangkat tema baru lagi dari novel terbarunya. Membuat sebuah novel dengan keberadaan tokoh yang trauma seperti ini tentunya tidak mudah. Penulis harus mampu membuat pembaca bisa merasakan dan ikut larut dengan trauma yang diderita oleh si tokoh, dalam hal ini Amara. Amara yang digambarkan berubah menjadi seseorang yang penyendiri, tidak percaya diri, suka menyakiti diri sendiri, takut terhadap lawan jenis, sedikit banyak mewakili sisi trauma dari Amara, si korban pemerkosaan. Sebagai pembaca, aku bisa ikut memahami setiap perubahan dari sosok Amara, bagaimanapun untuk menghadapi masa lalu sekaligus mimpi buruk itu tentunya tidak mudah, dan Amara punya caranya sendiri.

Kehadiran Brisha dan Sophie, sahabat Amara yang membantu Amara keluar dari traumanya itu juga dieksekusi dengan cukup baik. Persahabatan mereka begitu terasa, aku bisa merasakan mereka saling melengkapi satu sama lain. Apalagi sosok Brisha dan Amara juga punya permasalahannya sendiri, yang ternyata cukup berat juga. Aku benar-benar jatuh hati dengan sosok Sophie, sahabat Amara ini, dengan semua permasalahan yang mendera hidupnya, dia begitu pandai menyimpannya sendiri =) Apalagi berkat ide Sophie terkait lollipop juga sedikit banyak membantu Amara. Dan berkat bocoran penulis, horeeee akan ada novel tersendiri loh terkait Sophie dan Brisha. Semoga lancar nulis dan bisa segera diterbitkan ya, Mba =D

Sosok Ji Hwan juga manis dan romantis. Dengan semua upaya pedekatenya dengan Amara, pantes saja Amara akhirnya luluh juga. Sosok Ji Hwan ini too good too be true banget, sabarnya itu loh buat mendekati Amara patut diacungin jempol. Ji Hwan dan Amara jadi saling melengkapi dey. Twist tentang siapa Ji Hwan pun cukup mengagetkanku, ternyata aku sedikit melewatkan kepingan fakta itu :p

Sebagai pembaca yang sudah membaca beberapa novelnya, tokoh Ji Hwan yang peranakan korea lumayan menjadi sesuatu yang berbeda juga. Apalagi selama ini, aku sudah terhipnotis dan jatuh cinta dengan tokoh pria di novel-novel sebelumnya, yang kebanyakan blasteran =D

Akhirnya, novel ini hanya butuh beberapa jam saja berhasil kusantap. Dan aku semakin jatuh cinta dengan tulisan Indah Hanaco dan akan selalu menunggu karya lainnya. Walau memang aku berharap Mba Indah akan lebih jauh lagi mengeksplor mengenai kehadiran Marcello, si monster. Ya, mungkin dengan sedikit memflashback hubungan mereka dulu, tetapi mungkin penulis punya fokus sendiri, fokus untuk membuat si tokoh utama "move on" dari masa lalu.

Akhir kata, novel ini akan mengingatkan kita untuk bisa lebih peduli dengan orang-orang disekitar kita, mungkin saja ada yang butuh bantuan kita walau tanpa kata. Selamat melepas masa lalu demi masa depan yang lebih baik!!!!!

-------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya aku dan Mba Indah Hanaco mau berbagi 1 buku gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2. Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @IndahHanaco . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #Heartling ya.

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Ganti avatar twittermu dengan cover novel "Heartling" (Optional)

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 
"Kenapa kamu berhak mendapatkan buku "Heartling"?
6. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 23 Agustus 2015 Pkl.23.59. Pengumuman pemenang pada tanggal 24 Agustus 2015.

7. Ayo komen yang paling menarik ya, siapa tahu kamu yang beruntung!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design