Senin, 31 Agustus 2015

[Blog Tour] You Had Me At Hello ----- Giveaway!!!!!

Judul Buku : You Had Me At Hello
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : Elex Media
Tebal : 360 Halaman
Terbit : Agustus 2015
Available @bukupedia
Inanna mungkin masih terlalu muda untuk membuka pintu yang membawanya pada pernikahan. Namun berbagai kecerobohan membuat gadis itu tidak punya pilihan. Inanna memilih menghabiskan sisa hidupnya bersama Alistair.

Cinta berhadir begitu dia menantang mata sewarna biru es itu. Harapan dilambungkan ke langit, sutau saat nanti inanna bisa bukankah mereka terikat sumpah di depan tuhan?

Tapi apa jadinya saat inanna tahu kalau Alistair cuma menganggapnya wujud kepingan masa lalu? Percayalah, cinta takkan pernah semenyenangkan itu.
-----------------------   
Indah Hanaco hadir kembali dengan karya terbarunya, "You Had Me At Hello". Novel terbaru dari lini Le Mariage, yang sulit sekali untuk dilewatkan. Apalagi sebagai pembaca novel romance seperti aku, terutama temanya pernikahan adalah salah satu tema favoritku.^^

Novel ini mengisahkan mengenai Inanna dan Zora, dua kembar identik yang hidupnya terlalu bebas sekali. Di usia mereka yang ke-23 mereka sudah membuat terlalu banyak masalah, yang membuat ayahnya, Navid pusing tujuh keliling. Hobby belanja dan tur ke klub-klub trendi membuat ayahnya mengambil langkah ekstrim, menarik kartu kredit yang selama ini mereka pergunakan. Tidak hanya itu, muncul pula ide lain untuk segera menjodohkan Inanna dan Zora agar bisa lebih dewasa dan bertanggungjawab dengan hidupnya.

Tentu saja Inanna dan Zora tidak setuju, terutama Inanna. Tetapi bukan Navid namanya jika tidak bisa memaksakan kehendaknya. Inanna pun akhirnya dikenalkan kepada sosok Martin, pilihan ayahnya. Tetapi Martin tidak sesuai dengan pria idamannya, apalagi Martin suka jelalatan. Entah kenapa tangannya terlalu sibuk jika bertemu dengan Inanna makin membuat ilfil Inanna.

Inanna dan Zora yang kembar identik pun, akhirnya malah bertukar peran. Saat seharusnya Inanna sedang kencan dengan Martin, malah Zora yang menggantikannya. Hari itulah Inanna mengalami tabrakan, tabrakan yang mengubah hidupnya selamanya. Tabrakan yang membawanya bertemu dengan sosok pria bermata biru es, Alistair. 

Inanna yang akhirnya malah menyetujui tawaran pernikahan yang diajukan oleh orangtua Alistair. Padahal Inanna dan Alistair tidak saling kenal, bahkan layaknya orang asing. Alistair pun ternyata tidak mengajukan keberatan sama sekali. Ina yang terdesak dengan perjodohannya dengan Martin, pun akhirnya menyetujui rencana pernikahannya dengan Alistair. Apalagi keluarga Alistair ternyata sudah lama mengenal ayahnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, Inanna dan Alistair pun akhirnya menikah. Dan betapa kagetnya Ina bahwa Inanna telah tertipu. Awalnya dia berpikir telah menikahi seorang pria yang sedang menderita penyakit mematikan, ternyata Alistair sudah sembuh sejak lama. 
"Aku tahu, kita tidak menikah karena cinta. Tapi aku janji Ina, aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuatmu bahagia. Aku ingin pernikahan ini berhasil. Jangan kira kalau semua yang diawali dengan cinta yang bergelora itu akan bahagia selamanya. Cinta juga bisa habis. Kita bisa belajar untuk...saling mencintai. Oke, pasti memang tidak mudah. Tapi tidak mustahil. Aku akan berusaha sungguh-sungguh."-Alistair, hal.121-122
Inanna pun tidak bisa lagi menghindar, baik Inanna maupun Alistair telah menandatangi perjanjian pra-nikah untuk tidak bercerai apapun yang terjadi. Alistair pun berusaha meyakinkan Ina untuk menjalani pernikahan mereka. Dan dimulailah kehidupan barunya...
"Jangan cemas, kita akan menghadapi semua bersama. Aku janji, kamu tidak akan menyesal. Anggap saja kita orang-orang special yang berusaha menemukan cinta setelah menikah. Karena pengalamanku mengajarkan kalau menemukan pasangan itu tidak mudah. Entah denganmu. Jadi ketika kamu dan aku punya kesempatan untuk itu, kenapa harus disia-siakan?"- Alistair,hal.124
Dan ketika semua kebahagiaan sudah mewarnai pernikahan Inanna dan Alistair, kenyataan berupa masa lalu datang begitu saja, menghancurkan semuanya. Bagaimana akhir kisah Inanna dan Alistair?

Diceritakan dari sudut pandang Inanna, kita akan diajak mengenal sosoknya dan metamorfosis dirinya. Inanna dan Zora yang dulunya hidup bebas, tanpa beban akhirnya berubah menjadi sosok wanita yang lebih dewasa. Pernikahannya dengan Alistair mengubah dirinya, membuat Inanna pun mulai berpikir kembali mengenai mimpinya selama ini.

Aku suka cara Indah Hanaco merangkai kisah Inanna dan Alistair. Pertemuan mereka yang memang klise sekali, karena sebuah tabrakan membuka semua kisah ini. Walau awalnya, aku cukup kaget dengan sosok Inanna yang begitu mudahnya menyetujui rencana pernikahannya dengan Alistair. Menikah tanpa cinta? Apakah itu tidak sama bedanya dengan perjodohan?

Aku suka dengan chemistry yang terbangun diantara keduanya. Cinta yang perlahan-lahan tumbuh pun begitu terasa sekali. Mungkin itulah namanya jodoh, berawal dari orang asing, cinta pun bisa hadir karena interaksi keduanya. 

Setting rumah kaca, tempat tinggal Inanna dan Alistair membuatku iri setengah mati. Aku juga mendambakan rumah seperti itu. Walau awalnya aku bingung dengan sosok Alistair yang terkesan misterius. Rasanya cukup aneh melihat seorang pria yang telah menikah tetapi bisa bersikap biasa-biasa saja, mampu menjaga interaksi fisik dengan istrinya cukup lama. Hingga liburan di Florence, melengkapi semuanya.

Novel ini memang mengisahkan kehidupan pernikahan, tetapi jangan khawatir. Tidak ada adegan dewasa atau adegan yang berlebihan disini, sehingga siapapun bisa membaca novel ini. Dan satu hal, yang selalu kusuka dari semua karya Indah Hanaco adalah karakteristik tokoh prianya. Seperti dalam "You Had Me At Hello", lagi-lagi aku dibuat jatuh cinta dengan Alistair.

Kamu tertarik dan penasaran membaca novel ini, tunggu apalagi, ikutan Giveaway di bawah ini ya....

------------------GIVEAWAY TIME-------------------
Saatnya aku dan Mba Indah Hanaco mau berbagi 1 buku gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @IndahHanaco . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #YouHadMeAtHello ya.

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

"Share dunk, pendapatmu mengenai pernikahan tanpa cinta?"

5.Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 4 September 2015 Pkl.23.59. Pengumuman pemenang pada tanggal 5 September 2015 di twitterku @RizkyMirgawati

6. Ayo komen yang paling menarik ya, siapa tahu kamu yang beruntung!!!!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design