Selasa, 04 Agustus 2015

[Book Review] Jake & Melly

Judul Buku : Jake & Melly
Penulis : Anna Anderson
Penerbit : GPU
Tebal : 248 Halaman
Terbit : Juli 2015
Available @bukupedia
Dulu, hidup terasa sempurna bagi Melly. Memiliki pekerjaan yang diimpikan dan masa depan yang cerah. Memiliki Ricky, tunangan yang sempurna, dan mereka sedang merencanakan pernikahan. Tapi, benar kata pepatah: Tidak ada hal yang sempurna. Cobaan datang, dan detik berikutnya Melly mendapati dirinya tinggal di apartemen, sendirian, tanpa pekerjaan. Ricky menghilang tanpa kabar.

Tapi di mata Jake Stewart, Melly selalu tampak sempurna. Hanya saja, kedua mata indah Melly yang menyorotkan duka dan rahasia itu mengganggunya.

Ketika rahasia Melly terbongkar, Jake telanjur jatuh cinta. Maka ketika Ricky datang kembali dan Melly menerimanya, hanya satu pilihan yang tersisa untuk Jake: Mengejar Melly.

Bagaimanapun, kisah ini tentang Jake dan Melly.

-----------------------------

"Melly, tidak ada satu senti pun dari tubuhmu yang tidak membuatku terbakar. Aku mencintai segala yang ada padamu, mulai dari rambutmu sampai jari-jari kakimu, termasuk setiap bekas luka yang kamu miliki. Aku mencintainya, bahkan memujanya. Jadilah milikku, Melly."
Ini tentang kisah Melly, seorang pejuang kanker. Kanker payudara yang dideritanya membuat Melly harus kehilangan satu payudaranya, membuat dirinya pun harus kehilangan semua impiannya, termasuk cinta. Segala rencana pernikahannya dengan Ricky, tunangannya musnah sudah. Ricky menghilang begitu saja, tidak bisa menerima kondisi Melly yang sudah tidak sempurna lagi.

Kondisi ini membuat Melly pun semakin terpuruk. Melly pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan menjauhkan diri dari orang-orang terdekatnya, termasuk keluarganya. Melly memutuskan untuk tinggal di apartemen sendiri dan mengisi waktunya dengan membuat toko kue sendiri.

Hingga 1 hari Melly mendapatkan orderan kue ke apartemen Jake, yang membuat Melly bertemu dengan Jake dan adiknya, Andrew yang malah tergila-gila dengan masakan Melly. Mereka pun semakin dekat dan layaknya sahabat baru.

Namun, Melly tetaplah Melly yang malu dengan kondisinya, bahkan Melly masih tetap menutup dirinya, termasuk dari kegiatan berenang dan hobby menyelamnya, karena malu jika orang lain tahu kondisinya yang hanya punya 1 payudara saja.

Tetapi, semua berbeda sejak kehadiran Jake. Jake yang playboy dan bebas, yang tidak merasa terikat dengan satu wanita, membuat benteng pertahanan Melly runtuh perlahan-lahan. Apalagi Jake sungguh penasaran dengan rahasia Melly.

"Melly sayang, aku mencintaimu sejak pertama kali kamu membuatkanku pasta. Semakin mencintaimu saat kamu membuka jubah mandimu di depanku. Dan akan selalu mencintaimu hingga akhir hayatku."
Namun, Ricky kembali datang ke dalam kehidupan Melly. Melly pun bingung dengan perasaannya. Apalagi Ricky kembali menawarkan pernikahan, sesuatu yang dulu sangat diimpikan Melly, kepada siapa akhirnya Melly melabuhkan hatinya?

Novel ini manis dan tidak membutuhkan waktu lama saat membacanya. Diceritakan dengan 2 sudut pandang, baik Jake dan Melly, sebagai pembaca aku bisa merasakan apa yang dipikirkan oleh Melly dan Jake.

Sosok Jake ini tipikal cowok yang sulit untuk dilupakan, apalagi dengan kata-kata dan sikapnya yang super duper romantis yang membuat Melly bisa jatuh cinta.

Yang suka dengan kisah romance yang ringan, bisa mencoba membaca novel ini.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design