Senin, 03 Agustus 2015

The Kolor of My Life - GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : The Kolor of My Life
Penulis : Netty Virgiantini
Penerbit : GPU
Tebal : 192 Halaman
Terbit : Juli 2015
Sumpah demi kolor molor!

Neyra benar-benar nggak terima kolor batik keberuntungannya jatuh ke tangan Damar, cowok bertampang jadul bin cupu dan culun yang tinggal di rumah Simbah, tetangganya yang eksentrik.

Segala jurus sudah Neyra kerahkan demi mendapatkan kembali kolor spesial itu. Termasuk mengerahkan Jurus Macan Betina, yang membuatnya berubah menjadi cewek supergalak—siap mencakar dan menerkam Damar.

Alih-alih berhasil, kesialan demi kesialan terus merundung Neyra. Dan kesialan terbesar adalah: Neyra mulai berdebar-debar nggak keruan dan salah tingkah bila berada di dekat Damar.

Gimana dong? Apa ini yang namanya cinta dari mata turun ke kolor?

------------------------

Apakah kamu punya sebuah barang kesayangan? Yang kamu anggap keramat atau punya nilai historis tersendiri? Inilah yang menjadi ide dasar novel terbaru Mba Netty Virgiantini ini. Sebuah Kolor, yang menjadi titik awal mula semua peristiwa yang terjadi pada tokoh utama novel ini, Neyra.
The Kolor of My Life merupakan teenlit terbaru yang sebenarnya bukan baru lagi, merupakan novel cetak ulang dengan judul yang sama oleh penulis, namun tentunya dengan wajah baru dan sinopsis cerita yang lebih fresh tentunya. Dan aku suka sekali dengan cover versi cetak ulang ini.^^

Dari segi cerita, The Kolor of My Life tidak ada perubahan signifikan, namun dari segi penulisan tentunya lebih rapi, walau memang masih ada beberapa typo yang kutemui, salah satunya kesalahan penulisan nama Neyra menjadi Neyna.

Ini tentang kisah Neyra, gadis remaja yang super duper panik karena kehilangan Kolor Batik Kawung kesayangannya. Kolor yang jatuh ke rumah tetangga sebelah, yang biasa dipanggilnya Simbah. Sayangnya, saat Neyra ingin mengambil Kolor yang jatuh itu, Neyra harus menelan kenyataan pahit. Segala cara telah ditempuh, tetapi hanya isapan jempol belaka. Si Kolor sudah berpindah kepemilikan, ke sosok Damar, tetangga barunya yang tinggal di rumah Simbah.

Kenapa Neyra ingin sekali mendapatkan Kolor itu? Ternyata buat Neyra, Kolor itu bukan Kolor biasa. Kolor yang mendapatkan perlakuan khusus dari Neyra, walau sering dicuci pakai berkali-kali. Buat Neyra, itu Kolor keberuntungannya, hilangnya Kolor itu hilang juga segala keberuntungannya. Dan semua karena Damar, yang telah mencuri Kolornya. Neyra pun menjadi benci terhadap Damar, semua yang dilakuin Damar terasa salah di matanya, apalagi kesialan demi kesialan terjadi setelah Kolornya hilang.

Damar yang tidak mengerti apa-apa pun dibuat bingung dengan semua sikap Neyra. Tetapi Damar tetap baik terhadap Neyra, apalagi Damar termasuk siswa pindahan dan belum mengenal banyak orang. Perlahan-lahan berawal dari benci, Neyra mulai sering memikirkan Damar. Ada apa sesungguhnya? Apalagi ketika Neyra tahu yang sebenarnya terjadi, bagaimana akhir kisah Neyra dan Damar?

Membaca novel ini hanya beberapa jam saja, novel yang ringan dan khas remaja banget. Cocok dibaca kapan saja, dan oleh siapa saja. Tidak perlu mikir, ringan dan cocok menjadi selingan bacaan.

Dengan gaya menulisnya yang khas, penuh guyonan dan dialek jawa yang sangat kental alias medok ini, siap-siap kamu dibuat tersenyum bahkan mungkin tertawa membaca kisah si Neyra dengan Kolornya ini. Makanya, gak kusarankan untuk dibaca di tempat-tempat umum, takutnya malah dikira kenapa-napa karena senyum-senyum sendiri :p

Overall, kalau kamu butuh novel remaja yang ringan dan fresh, silahkan membaca novel ini.

Hidup KOLOR....!!!!!

----------GIVEAWAY TIME------------

Setelah alhamdulilah sukses dengan Giveway Lho Kembar Kok Beda dan Kembar Dizigot , Ky's Book Journal dan Mba Netty Virgiantini hadir kembali untuk berbagi rasa syukur kami atas terbitnya, The Kolor of My Life. Nah, kamu tertarik membaca buku ini?

Mba Netty Virgiantini menyediakan 2 eks "The Kolor of My Life" untuk kamu, 2 orang yang beruntung. Yuk ikutan, syaratnya gampang kok:

1. Peserta berdomisili di Indonesia

2. Follow blog ini via Google+ atau GFC

3.Follow @NettyVirgian dan share Giveaway ini di media sosial kamu, mention @NettyVirgian dan @RizkyMirgawati sertakan hastag #TheKolorOfMyLife

4. Jawab pertanyaan di bawah ini, di kolom komentar, sertakan nama, domisili, akun twitter dan jawabanmu ya:

"Benda apa yang punya nilai historis bagimu dan selalu kamu bawa pergi atau gunakan, sertakan alasanmu ya"
5. Periode Giveaway mulai hari ini hingga 9 Agustus 2015 Pukul 23.59. Pengumuman pemenang tanggal 10 Agustus 2015 ya via blog ini dan twitter.

Jawab semenarik mungkin dan semoga kamu beruntung ya.^^

*****UPDATE****

Hai, terima kasih buat semua teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam GA "The Kolor Of My Life". Sekarang saatnya memilih pemenang untuk GA ini, dan selalu jadi bagian paling susah karena pengen semua jadi pemenangnya. Dan ternyata, kamu boleh senang dulu, awalnya hanya ada 2 pemenang, ternyata Mba Netty berkenan menambah 1 pemenang tambahan. Akhirnya, pemenang Giveaway kali ini .....

1. Widiani (@wiidiani) dengan si tumbler pink

2. Evi Dwi Puspitasari ( littleephie) dengan selembar koran yang berisi resep kue

3. Akhfin Rahardiyanto (@afingleek) dengan si botol minyak tawon kosong

Selamat ya buat pemenang, silahkan kirim data diri kamu ke kikyavis [at] gmail[dot]com

Bagi yang belum beruntung, tenang saja, masih akan ada Blog Tour dan Giveaway lainnya di akhir bulan ini. Jadi, terus pantau blog ini semoga kamu giliran berikutnya ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design