Senin, 07 September 2015

[Blog Tour] Namaku Subardjo ------ Giveaway!!!!!

Judul Buku : Namaku Subardjo
Penulis : Hapsari Hanggarini
Penerbit : Metamind - Tiga Serangkai
Tebal : 248 Halaman
Terbit : Agustus 2015
Pernah membayangkan kalau namamu, nama yang diberi oleh orangtuamu, akan menentukan nasib percintaanmu?

Aku tak akan percaya kalau tidak menyaksikan sendiri kisah cinta kakakku berantakan hanya karena namanya Subardjo, nama yang menurut mantan pacarnya, enggak ngepop. Bahkan, tampang kerenmu, uang yang bertumpuk di rekening tabungan atau tongkrongan hebat yang kamu punyai tak cukup membantu, selain menjadi perantara untuk mengulur waktu, saat di mana cintamu diputus begitu saja tanpa penyesalan.

Lalu, apa yang kamu rasakan ketika namamu pun ikut menentukan perjalanan karirmu? Meski pertanyaan itu konyol, aku bisa menemukan sedikit kebenaran di sana, ketika kakakku mendadak jadi seorang caleg. Ya, caleg yang harus mengabdi pada rakyat, mendengarkan dan memperjuangkan hak dan aspirasi mereka.

Apa hubungannya? Kamu akan menemukannya dalam cerita ini. Cerita yang berawal dari sebuah nama dan berakhir di tempat yang sama.



----------------------------

Haloooo, Ky's Book Journal hadir kembali ini dengan keseruan baru lainnya. Kali ini aku mau ngebahas buku terbaru, Mba Hapsari Hanggarini yang berjudul "Namaku Subardjo". Novel ini merupakan pemenang Juara Harapan Lomba Novel "Seberapa Indonesiakah Dirimu" yang diadain oleh Penerbit Tiga Serangkai.

Gak usah berpanjang lebar, mari kita lihat ada apa sey dalam "Namaku Subardjo". Kesan pertama saat membaca judul novel dan sinopsis, aku sudah membayangkan adegan demi adegan kehidupan Subardjo, bagaimana namanya yang konon tidak gaul dan tidak ngepop ini bisa mempengaruhi kehidupannya, mulai dari kisah percintaannya.

Awalnya aku berpikir kisah ini akan dibuka dengan sudut pandang Subardjo, ternyata aku 
SALAH BESAR. Kisah ini akan diceritakan dari sudut pandang Dina, adik Subardjo. Novel ini mengisahkan kehidupan Subardjo, yang sering dipanggil Jojo. Cowok cukup ganteng, hasil persilangan Brebes-Sidoarjo, pengusaha telur asin yang cukup sukses dan punya kekasih cantik bernama Ila. 

Sayangnya, itu semua tidak cukup. Semua berubah ketika tiba-tiba Ila memutuskan hubungannya dengan Subardjo. Bukan karena orang ketiga, hanya karena nama "Subardjo". Iya, gara-gara namanya yang tidak gaul dan bahkan ngepop itu, Subardjo harus menelan kenyataan pahit DIPUTUSIN kekasihnya itu. Kekasih yang selalu dibangga-banggakan, padahal Subardjo sudah berusaha menjadi kekasih terbaik tetapi tetap saja namanya tidak bisa menyelamatkan hubungannya dengan Ila.

Alhasil, Subardjo pun patah hati. Awalnya Subardjo jadi sedikit meratapi kisah putusnya dengan Ila dan melarikan diri dengan kesibukan dunia kampusnya. Tetapi tetap saja hati tidak bisa dibohongin. Berkat ajakan Rudy, tiba-tiba kehidupan Subardjo berubah haluan. Subardjo tiba-tiba MENDADAK CALEG.

Iya, Subardjo a.k.a Jojo yang selama ini tidak pernah ngurusin dunia politik, yang sukanya baca berita kriminal, yang kuliahnya belum kelar-kelar juga, yang sukses urusin dunia pertelur-asinan, tiba-tiba mempunyai tekad yang kuat untuk mencalonkan diri menjadi seorang CALON LEGISLATIF. Awalnya ragu, tapi setelah dibujuk oleh Rudy dan teman-teman "Partai Peduli Amat", akhirnya Subardjo pun ikutan mencalonkan diri.

Dari seorang awam dan gak pernah melek politik, Subardjo harus mengejar ketertinggalannya. Subardjo pun harus mencari strategi untuk memenangkan dirinya sebagai salah 1 calon legislatif. Dibantu oleh Rudy, yang sekarang berubah menjadi penasihat politiknya Subardjo mencoba mencari simpati warga daerah pilihannya. Bagaimana sepak terjang Subardjo? Apakah nama "Subardjo" tidak lagi menghambat karir politiknya? Yuk baca sendiri bukunya...

Kalau kata pepatah, apalah arti sebuah nama. Tetapi, buatku nama adalah identitas seseorang. Nama itu pemberian orang tua yang melahirkan kita, dan tentunya ada alasan tersendiri dibalik pemilihan nama itu sendiri. Nama bisa menjadi doa dan harapan orangtua untuk anaknya. Dalam novel ini, kita akan disuguhkan bahwa sebuah nama bisa saja mempunyai efek yang cukup besar buat seseorang. Hal ini terjadi pada diri Subardjo, namanya yang tidak cukup ngepop membuatnya putus dari kekasihnya, juga mempengaruhi pencalegan dirinya.

Novel ini memang agak berbeda dari novel Mba Hapsari Hanggarini yang pernah kubaca sebelumnya. Kalau yang lain kebanyakan bersetting Jepang, kali ini Mba Hapsari membawa nuansa Indonesia yang begitu terasa sekali. Kalau kamu mengharapkan kisah romance, sayang sekali kamu harus sedikit kecewa, karena kisah patah hati Subardjo hanya pembuka saja, malah sepak terjangnya menjadi seorang caleg inilah yang menjadi konflik utamanya.

Novel ini cukup menarik, sebagai pembaca aku jadi mendapatkan pengetahuan baru mengenai bagaimana proses menjadi seorang calon legislatif, upaya-upaya yang ditempuh. Mba Hapsari mampu memotret isu politik yang memang sudah familiar sekali ini dengan sangat baik.

Walau mungkin temanya terkesan agak berat, tapi kamu jangan khawatir. Mba Hapsari mampu meramu kisah ini dengan ringan, menghibur dan mengalir sekali. Aku dibuat tersenyum-senyum sendiri bahkan sampai tertawa lepas membayangkan ulah si Subardjo, si caleg yang polos banget ini...

Kalau kamu suka buku yang ringan dan bisa menjadi teman membacamu saat santai, buku ini cocok sekali dibaca. Siapa tahu kamu juga berminat menjadi calon legislatif ;p




------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya Giveaway "Namaku Subardjo", caranya gampang banget kok:


1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati , @Hh_Hapsari dan @Tiga_Serangkai . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #NamakuSubardjo ya.

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Tuliskan nama, akun twitter dan domisili, biar gampang kalau konfirmasi pemenangnya. 

5. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 13 September 2015 Pkl.23.59. Pengumuman pemenang pada tanggal 14 September 2015 di twitterku @RizkyMirgawati dan juga postingan ini.

6. Udah itu saja, GA ini tidak ada pertanyaan, tetapi kamu boleh komen apa saja terkait postingan ini atau hanya isi poin 4 saja.

Yuk ikutan, siapa tahu kali ini kamu yang beruntung. Selamat mencoba!!!!

*****UPDATE****

Hai, terima kasih buat semua teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam Blog Tour dan GA "Namaku Subardjo". Sekarang saatnya memilih pemenang, dan selalu jadi bagian paling susah karena pengen semua jadi pemenangnya. Akhirnya, setelah melihat komen teman-teman semua yang masuk dan melihat syarat-syarat yang sudah dipenuhi, pemenang GA kali ini adalah:

Eka Sulistiana (@ekasulistiana24)

Selamat ya buat pemenang, aku akan DM kamu ditwitter untuk pengiriman hadiah ya.

Bagi yang belum beruntung, tenang saja, masih akan ada Blog Tour dan Giveaway lainnya selama September-Oktober ini. Jadi, jangan sampai kelewatan dan gak ikutan ya. Oiya, bakal ada hadiah kejutan untukmu yang paling rajin ramaikan GAku loh =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design