Kamis, 10 September 2015

[Book Review] Bitter Winner ------ Giveaway!!!!

Judul Buku : Bitter Winner
Penulis : Mita Miranti
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 250 Halaman
Terbit : Mei 2015
Available @bukupedia
Di antara banyak harapan yang belum juga terjawab, kau salah satunya.

Namun, aku akan setia menunggu tiada henti.

Lagi pula, siapa yang bisa melarikan diri dari patah hati?

Aku tidak akan pernah menyesal menjatuhkan hati kepadamu.

Juga tak akan pernah takut untuk kehilanganmu.

Cinta tak akan pernah tersesat dan akan menentukan sendiri ke mana muara yang ia tuju.

Jika di ujung jalan bercabang ini aku tak menemukanmu, aku akan berbalik arah dan kembali mencarimu.

Kembali menyusuri jalan setapak yang kutemui.

Tak peduli berapa putaran telah aku lewati. 


Berapa lama lagi aku akan menunggu?

Berapa banyak lagi luka yang akan kurasa?

Karena cinta adalah candu, luka tak akan masuk hitunganku.

Bukankah hanya cinta yang akan membuat hati utuh?


-----------------------------

"Bitter Winner" merupakan buku ke-4 dari Seri "Seven Deadly Sins" yang diterbitkan oleh Gagas Media. Walau memang butuh penantian yang cukup panjang untuk membacanya, karena waktu terbit buku ke-1 sampai ke-3 dengan buku ini lumayan jauh. Cover "Bitter Winner" pun dibuat agak berbeda dengan cover buku ke-1 sampai ke-3, mungkin ada pertimbangan tersendiri.

Kamu yang belum pernah membaca seri "Seven Deadly Sins" sebelumnya, jangan khawatir. Walaupun masih 1 seri, setiap buku punya cerita masing-masing. Hanya 1 kesamaannya, yaitu mengisahkan mengenai tokoh utama yang "tidak sempurna". Penulis ditantang untuk menceritakan sebuah kisah dengan tokoh utama yang "tidak sempurna". Penulis bisa memilih salah satu dari 7 dosa mematikan, yaitu Wrath, Lust, Gluttony, Greed, Sloth, Envy dan Pride.

Awalnya aku tidak punya gambaran apa-apa mengenai dosa apa yang dipilih oleh penulis, namun seiring bergulirnya kisah aku jadi paham sendiri bahwa penulis mencoba mengambil Lust (nafsu) untuk tokoh utamanya. Tapi nafsu disini bukanlah nafsu yang menjurus ke hasrat seksual, tetapi nafsu yang mengarah ke suatu hasrat yang berlebih untuk mendapatkan sesuatu.

Ini tentang kisah Audrina, seorang gadis remaja yang berasal dari keluarga "broken home". Orangtua Audrina bercerai sejak dia kecil dan membuatnya harus mengikuti papanya, serta harus berpisah dari mama dan adiknya. Hanya sebuah foto saat dia masih kecil yang menjadi pengingat tentang mama dan adiknya. Entah kenapa papanya seakan menjauhkan Audrina dari segala hal tentang mama dan adiknya. Audrina tidak pernah tahu kabar dan dimana mereka sekarang berada, benar-benar kehilangan kontak total dengan mama dan adiknya. Hanya samar-samar kenangan masa kecilnya saja yang menjadi pengingatnya.

Audrina tumbuh menjadi seorang yang tertutup, Audrina hanya mempunyai seorang sahabat bernama Bastian yang cukup dekat dengannya. Namun, Audrina tidak merasakan kebahagiaan dirumahnya sendiri, walau papanya memenuhi semua kebutuhannya. Apalagi papanya sangat sibuk dengan pekerjaannya, meninggalkan dirinya bersama Ibu Tiri yang hanya baik ketika papanya berada didekatnya.

Untungnya Audrina punya hobby membuat Scrapbook yang akhirnya malah menjadi jembatan untuk dia mencari keberadaan mama dan adiknya. Audrina yang sangat berbakat membuat scrapbook akhirnya bekerja di Scrappy Corner. Tante Rosa, pemiliknya sangat menyayangi Audrina dan suatu hari mereka mempunyai ide untuk mengadakan lomba membuat Scrapbook. Tak disangka, salah satu peserta Lomba menjadi pembuka jalan bagi Audrina untuk menemukan keluarganya dan menguak masa lalu.

Audrina pun melakukan segala cara agar bisa melancarkan aksinya, termasuk kadang-kadang Audrina bisa saja berbohong demi menutupi semua keinginannya. Audrina pun bisa berpura-pura menjadi orang lain asalkan keinginannya tercapai. Termasuk rencananya untuk bertemu dengan mama dan adiknya.

Dalam perjalanannya menemukan ibu dan adiknya, Audrina akhirnya bisa menemukan alasan-alasan dibalik sikap papanya selama ini dan bisa belajar bahwa apa yang terlihat belum tentu yang sesungguhnya.

Diceritakan dengan sudut pandang Audrina, aku merasakan segala pergolakan batin dalam dirinya. Audrina hanyalah remaja yang kesepian dan sedang mencari jati dirinya. Penulis membuat karakter Audrina yang tidak sempurna ini dengan cukup baik, Audrina yang sering berbohong demi mendapatkan perhatian dan menggebu-gebu dengan keinginannya, tetapi sampai akhir aku tidak terlalu merasakan dampak langsung atas segala tindakan yang diperbuatnya.

Penulis mampu meramu kisahnya secara perlahan, aku merasakan perubahan sikap Audrina secara perlahan. Audrina yang dulunya selalu penuh kamuflase bisa berubah menjadi seorang yang lebih dewasa. Perjalanannya menemukan kepingan kenangan masa lalunya, membuka semua pemahaman baru tentang keluarganya.

Ah, aku benar-benar dibuat deg-degan saat Audrina akan bertemu kembali dengan mama dan adiknya. Dan aku dibuat terkejut di saat yang sama dengan fakta yang terungkap. Sebagai pembaca, aku dibuat larut dengan kisahnya.

Walau memang novel ini kental sekali dengan masalah keluarga, dan tidak terlalu banyak mengeksplor masalah percintaan, aku cukup terhibur dengan kisah cinta Audrina. Walau memang tidak terlalu dieksplor, tetapi kisah cinta Audrina menjadi warna tersendiri dalam buku ini.

Sebagai pembaca, aku jadi banyak belajar dari sosok Audrina, sosok yang "tidak sempurna", bagaimana dia belajar dan bermetamorfosis menjadi seseorang yang lebih baik.

Bagian favoritku, tetap saat setting novel ini berpindah ke Makasar. Aku merasakan chemistry tersendiri saat membaca novel ini. Mengingatkanku akan kampung halaman yang sudah lama sekali tidak kukunjungi. "Bitter Winner" memang novel pertama penulis yang kubaca. Dan aku suka dengan novel ini, dan aku tidak akan ragu lagi membaca karya lainnya.

"Scrapbooking isn't about scraps of paper and photos. Scrapbooking is about scraps of life-yours and those special to you."
Kamu penasaran membaca "Bitter Winner", yuk ikuti Giveaway dibawah ini:
------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya aku dan Kak Mita Miranti mau berbagi buku gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:
1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @mitamiranti_ . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #GABitterWinner 

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 
Share dunk, kamu pernah gak punya hasrat yang berlebihan untuk mendapatkan atau melakukan sesuatu? Kalau aku, jujur susah sekali menahan diri untuk membeli buku baru, walaupun buku yang belum kubaca juga banyak. Kalau kamu????
6. Giveaway ini hanya berlangsung 4 hari saja, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 13 September 2015 Pkl.23.59. Pengumuman paling lambat 2hari setelah GA berakhir di akun twitterku @RizkyMirgawati

7. Ayo komen yang paling menarik ya, siapa tahu kamu yang beruntung!!!!


*****UPDATE****

Hai, terima kasih buat semua teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam GA "Bitter Winner". Sekarang saatnya memilih pemenang untuk GA ini, dan selalu jadi bagian paling susah karena pengen semua jadi pemenangnya. Akhirnya, setelah melihat komen teman-teman semua yang masuk dan melihat syarat-syarat yang sudah dipenuhi, pemenang GA kali ini adalah:

1. Intan Novriza Kamala Sari (@inokari_)

2. April Silalahi (@aprlboanarges)

Selamat ya buat pemenang, aku akan DM kamu di twitter untuk pengiriman hadiah.

Bagi yang belum beruntung, tenang saja, masih akan ada Blog Tour dan Giveaway lainnya selama September-Oktober ini. Jadi, jangan sampai kelewatan dan gak ikutan ya. Oiya, bakal ada hadiah kejutan untukmu yang paling rajin ramaikan GAku loh =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design