Rabu, 23 September 2015

[Book Review] Perfect Scenario --------- Giveaway!!!!!

Judul Buku : Perfect Scenario
Penulis : Kezia Evi Wiadji
Penerbit : GPU
Tebal : 280 Halaman
Terbit : September 2015
Available @bukupedia
"Dengar ya, kita harus pacaran!"

"HAH?"

"Mulai detik ini, lo pacar gue. Dan selama itu, lo ngga boleh jalan dengan cowok lain!"

"Eh, kamu kesurupan ya, tiba-tiba ngomong aneh begitu?!"

"Gue sadar seratus persen. Jadi dengar--"

"Sori, aku ngga mau!"

"Heh! Jangan ge-er dulu. Gue sebenarnya juga ngga mau pacaran sama lo. Tapi kali ini, mau ngga mau, kita harus!"

Ajakan kencan ini akan membahagiakan Finda, seandainya ia menyukai Farel. Seandainya Farel bukan duri dalam dagingnya. Seandainya Finda tidak menyukai Niko (teman baik Farel). Dan seandainya Farel tidak sedang berkencan dengan Novi. Tetapi, ajakan kencan jauh dari romantis yang disodorkan Farel ini harus diterima Finda karena mereka mempunyai tujuan yang sama, yaitu membatalkan pernikahan orangtua mereka!

----------------------------
Ini buku ke-2 Kak Evi yang kubaca setelah The Unbroken Vow, jika sebelumnya aku disuguhkan kisah romance dewasa, kali ini aku diajak untuk menyelami sebuah kisah remaja.

Ini tentang kisah Finda dan Farel, dua orang yang "tidak bisa" dikatakan akrab. Sejak kecil, mereka selalu bertengkar dan bertengkar, ada saja yang membuat mereka ribut. Mereka layaknya musuh bebuyutan, hingga dewasa pun mereka tidak berubah, malah cenderung saling membenci.

Hingga suatu hari tiada angin tiada hujan, Farel malah mengajak Finda untuk berpacaran. Ups, jangan kaget dulu, ini bukan karena Farel menyadari telah jatuh cinta kepada Finda. TIDAK, kamu jelas sangka klo mengira seperti itu. Ini karena Farel sedang membuat suatu skenario, dan dia butuh Finda untuk mendukung aksinya itu.

Finda tentu sangat kaget sekali, apalagi selama ini hubungan mereka tidak pernah baik. Farel memaksa Finda untuk menjadi "pacar bohongan"nya demi menggagalkan rencana pernikahan kedua orangtua mereka. Tak disangka, papa Farel dan mama Finda saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah.


Farel tentunya tidak setuju dengan rencana pernikahan itu, membayangkan musuh bebuyutannya menjadi saudaranya tentulah hal terakhir yang dibayangkannya. Apakah skenario Finda dan Farel berhasil?

Membaca novel ini sungguh menyenangkan, sedikit banyak aku sudah membayangkan jalan ceritanya ketika membaca sinopsis novel ini. Kak Evi mampu membuat novel ini begitu mengalir, sebagai pembaca aku diajak berkenalan dengan sosok Finda dan Farel, musuh bebuyutan sejak kecil. Karakter mereka begitu hidup, interaksi keduanya pun berasa sekali feelnya, aku jadi mengerti mengapa mereka menjadi seperti itu karena ada alasan dibalik semuanya.

Novel ini tidak hanya menyoroti kisah Finda dan Farel saja, ada cerita keluarga juga. Ternyata ada alasan tersendiri Farel membuat skenario penggagalan pernikahan orangtuanya dengan Finda. Ada juga kisah cinta remaja, yang tentunya berwarna dan ceria.

Aku suka dengan perubahan karakter Farel dan Finda, liburan di Lembang menjadi titik balik semua kisah mereka, menguak rasa yang telah terpendam...

Karakter favoritku disini bukanlah Finda atau Farel, tetapi Niko. Entah kenapa sejak awal dia sudah mencuri perhatianku. Aku sempat menduga dia akan berubah, ternyata alhamdulilah karakternya konsisten sejak awal sampai akhir.^^

Novel ini ringan dan cukup menghibur, Kak Evi mampu mengaduk emosiku saat membaca novel ini. Hingga endingnya, seperti dugaanku aku bisa tersenyum bahagia.

Novel ini mengajarkan kepada kita bahwa tidak baik memendam kebencian kepada seseorang, karena bisa saja suatu hari perasaan itu bisa berubah, karena kebencian hanya menggerogoti hati.

Terima kasih, Kak Evi berbagi kisah yang menghangatkan hati ini...

Kamu penasaran membaca novel ini, yuk ikutan Giveaway dibawah ini:

------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya aku dan Kak Evi mau berbagi 2 eksemplar gratis bertandatangan untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2. Follow twitter @KeziaEviWiadji dan Like Fanpage 

3. Ganti avatar/foto profil twittermu dengan cover "Perfect Scenario" selama periode GA 23September sampai pengumuman tanggal 28September:



3. Share info Giveaway ini di media sosialmu, gunakan hastag #GAPerfectScenario dan mention @RizkyMirgawati dan @KeziaEviWiadji

4. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Isi datamu di kolom komentar, format nama, akun twitter, link share, domisili dan jawabanmu ya:
"Apa reaksimu jika kamu diramal bahwa musuh bebuyutanmu akan menjadi pasanganmu? "
5. Periode Giveaway ini mulai hari ini sampai tanggal 27 September 2015 Pukul 23.59 WIB, pengumuman pemenang diblog ini tanggal 28 September 2015.

6. Kamu bisa juga loh ajak teman-temanmu untuk ikutan GA ini biar rame!!!

Semoga beruntung!!!!!


*****UPDATE****

Hai, terima kasih buat semua teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam GA "Perfect Scenario". Sekarang saatnya memilih pemenang untuk GA ini, dan selalu jadi bagian paling susah karena pengen semua jadi pemenangnya. Akhirnya, setelah melihat komen teman-teman semua yang masuk dan melihat syarat-syarat yang sudah dipenuhi, pemenang GA kali ini adalah:

1. Evi Dwi Puspitasari (@littleephie)

2. Laura Lidya Monica Putri (@LauraLmcP)

Selamat ya buat pemenang, harap kirim data lengkapmu ke emailku ya kikyavis@gmail.com kutunggu ya.

Bagi yang belum beruntung, tenang saja, masih akan ada Blog Tour dan Giveaway lainnya selama September-Oktober ini. Jadi, jangan sampai kelewatan dan gak ikutan ya. Oiya, bakal ada hadiah kejutan untukmu yang paling rajin ramaikan GAku loh =D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design