Senin, 21 September 2015

[Book Review] A Presents from The Past --------------- Giveaway!!!!

Judul Buku : A Presents from The Past
Penulis : Leonna Amorette
Penerbit : Elex Media
Tebal : 304 Halaman
Terbit : Agustus 2015
“Lo beneran nggak mau balikan sama Adrian lagi?”

“Nggak,” sambarku tanpa pikir panjang.

“Kenapa?” “Lo kan pernah bilang sama gue, Laura, sama Emily kalau lo cuma mau nikah sama Adrian.”

“Itu dulu,” Aku mengingatkan.

“Tapi, cinta mati lo?”

“Ralat. Cinta yang udah mati. Oke?”

Adrian datang lagi dari masa lalu. Setelah meninggalkan luka yang mendera bagi Aira. Seperti hadiah, ia memberi kejutan bagi wanita itu.

Harusnya Aira senang.

Bagaimana Adrian memperbaiki keadaan di saat semua tak lagi sama?

-----------------------

Ini novel pertama Kak Leonna yang kubaca dan novel pertamanya juga yang terbit di salah satu penerbit mayor. Kalau kamu pembaca setia wattpad, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Kak Leonna.

"Aku berpikir kalau seandainya kita bisa memulai hubungan kita dari sebuah kata. FORTUNA."
Novel ini mengisahkan mengenai Aira dan Adrian, sepasang kekasih yang dulunya pernah bersama tetapi akhirnya putus karena sesuatu kejadian di masa lalu. Aira yang selalu bermimpi akan menikah dan hidup bersama dengan Adrian, kekasihnya itu harus menelan kenyataan pahit, di hari yang ditunggu-tunggunya dan seharusnya menjadi hari paling membahagiakan untuknya, Adrian tidak pernah muncul. Aira kecewa dengan ketidakhadiran Adrian, Aira menganggap Adrian tidak serius dengan hubungan mereka. Aira pun malah memutuskan hubungannya dengan Adrian secara sepihak, tanpa meminta penjelasan kepada Adrian sebelumnya.

Hubungan mereka begitu saja berakhir, tanpa penjelasan, Aira yang terlalu egois dan Adrian yang terlalu pasrah tidak mencoba untuk membereskan semua yang terjadi diantara mereka. Hingga tiga tahun kemudian, mereka bertemu kembali...

Adrian hadir kembali sebagai bartender Cafe "Fortuna" milik Aira. Betapa kagetnya Aira bahwa Adrian, mantan kekasihnya itu berani muncul kembali setelah hari itu. Tetapi Aira pun tak kuasa membendung perasaannya yang ternyata masih menyimpan rasa, tetapi kekecewaan dan hatinya yang terluka membuat dia sulit untuk memaafkan Adrian.

Adrian pun seakan menutup diri, tidak ingin memberikan penjelasan apapun. Dilain sisi hadir kembali, Kieran mantan pacar Aira saat SMA yang malah lebih berani untuk melamarnya. Ketika semua menjadi tidak terkendali, apa yang selanjutnya terjadi?

"Cinta? Aku tidak percaya menyangka akan serumit ini."
Aaaaaaah, jujur baca novel ini aku dibuat gemas setengah mati dengan Aira, Adrian dan Kieran.

Aira yang ya ampun super duper egois, yang selalu merasa bahwa dia adalah pihak yang telah tersakiti tanpa mau tahu alasan sesungguhnya ketidakhadiran Adrian. Aira juga wanita dewasa yang labil, dan sulit berkomitmen.

Kemudian ada Adrian, ah ini cowok benar-benar dey. Terlalu pasrah banget dengan keadaan, kenapa sey gak jujur saja sama semuanya, malah memilih diam dan membiarkan semuanya berlarut-larut.

Eh, kemudian ada si Kieran pula, yang benar-benar suka maksain kehendaknya, tetapi aku malah kasihan kepadanya. Karena cinta, Kieran menjadi seperti itu.

Kak Leonna mampu mengaduk emosiku, aku benar-benar dibuat gregetan sama ketiga tokoh ini. Novel ini membuatku tahu bahwa cinta juga butuh keterbukaan, jangan sampai kesalahpahaman malah menggerogoti hati. Berawal dari ketidakjujuran semua konflik ini bermula dan pada akhirnya memang cinta tidak bisa dipaksakan. Cinta akan memilih kepada siapa dia akan berlabuh. Nice story, Kak!!!!

Kamu penasaran ingin membaca "A Presents from The Past", yuk ikuti Giveaway dibawah ini:

------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya aku dan Kak Leonna mau berbagi 1 eksemplar gratis untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:
1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2. Share info Giveaway ini di media sosialmu, terserah mau twitter atau facebook:

a. Via twitter, mention @RizkyMirgawati gunakan hastag #GAAPfTP

b. Via facebook, tag Leonna Amorette Ferdinand 

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Isi datamu di kolom komentar, format nama, akun twitter/facebook, link share, domisili dan jawabanmu ya:
"Apa sih arti mantan buat kamu?"
5. Periode Giveaway ini mulai hari ini sampai tanggal 27 September 2015 Pukul 23.59 WIB, pengumuman pemenang diblog ini tanggal 28 September 2015.

6. Kamu bisa juga loh ajak teman-temanmu untuk ikutan GA ini biar rame!!!

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE****

Hai, terima kasih buat semua teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam GA "A Presents from The Past". Sekarang saatnya memilih pemenang untuk GA ini, dan selalu jadi bagian paling susah karena pengen semua jadi pemenangnya. Akhirnya, setelah melihat komen teman-teman semua yang masuk dan melihat syarat-syarat yang sudah dipenuhi, pemenang GA kali ini adalah:

Aurelia Exposto (@aurelleys)

Selamat ya buat pemenang, harap kirim data lengkapmu ke emailku ya kikyavis@gmail.com kutunggu ya.

Bagi yang belum beruntung, tenang saja, masih akan ada Blog Tour dan Giveaway lainnya selama September-Oktober ini. Jadi, jangan sampai kelewatan dan gak ikutan ya. Oiya, bakal ada hadiah kejutan untukmu yang paling rajin ramaikan GAku loh =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design