Rabu, 16 September 2015

[Book Review] Sincerely Yours -------- Giveaway!!!!!

Judul Buku : Sincerely Yours
Penulis  Tia Widiana
Penerbit : GPU
Tebal : 248 Halaman
Terbit : September 2015
Sebagai penulis novel thriller, orang kerap menyangka isi kepala Inge hanya seputar urusan pembunuhan. Terlebih lagi sikapnya yang pendiam dan lebih banyak mengurung diri di kamar.

Namun di mata Alan, Inge semanis penulis romance. Inge teman yang menyenangkan dalam segala hal. Alan dengan mudah dapat membayangkan Inge menjadi perempuan yang ingin ia nikahi, bukan Ruby… perempuan yang selama ini berstatus kekasih Alan.

Alan mewakili segala yang Inge inginkan dalam hidup. Kecuali satu hal… Inge tidak ingin mengulangi hal yang membuat hatinya terluka bertahun-tahun. Inge tidak mau Alan meninggalkan Ruby demi bersama dirinya.

Sebagai penulis, Inge selalu tahu bagaimana cerita yang ditulisnya akan berakhir. Tapi untuk kali ini, Inge tidak tahu bagaimana akhir kisahnya dengan Alan….

----------------------------
Novel ke-2 Kak Tia Widiana yang kubaca setelah Mahogany Hills novel debutnya yang sangat memikatku. Walau butuh penantian yang cukup lama juga sejak aku membaca karya debutnya itu.
Rasanya bahagia sekali mengetahui buku Kak Tia Widiana ini masuk ke jejeran buku coming-soon, alhamdulilah penantian itu benar-benar terpuaskan saat membaca "Sincerely Yours". Kalau kamu bertanya kenapa aku menyukai novel Kak Tia? Jawabannya satu, karena Kak Tia bisa memikatku dengan premisnya yang sederhana tetapi aku begitu larut dengan kisah yang disajikan, hingga aku tak ingin cepat-cepat selesai membacanya.

Awalnya membaca prolog "Sincerely Yours", aku kira akan disuguhkan dengan sebuah kisah romance berbalut thriller, apalagi membaca prolognya saja aku sudah disuguhkan dengan sebuah kisah yang cukup kelam sekali, ternyata aku salah besar.

Inge, si tokoh utama novel ini memang seorang penulis novel thriller, tapi jangan salah, dia hanyalah wanita biasa yang cenderung pendiam dan tertutup. Inge tinggal di sebuah rumah didalam sebuah kompleks perumahan, Kecapi Asri. Dan didalam Kecapi Asri inilah semua kisah bermula...
"Percayalah, ketika kita bertemu, aku tidak punya rencana untuk jatuh cinta padamu."
Inge yang bertemu dengan sosok Alan, mereka yang awalnya hanya orang asing menjadi dekat. Pertemuan pertama mereka karena Alan "sedang teler" karena salah meminum obat yang dipikirnya obat pusing alih-alih obat anti-depresi, berakhir di rumah Inge. 

Awalnya Inge pikir itu pertemuan terakhirnya dengan Alan, ternyata akan ada pertemuan kedua, ketiga dan seterusnya yang membuat semakin hari mereka semakin dekat. Baik Inge maupun Alan saling merasa nyaman satu sama lain. Tak disangka, perasaan keduanya begitu cepat terbentuk, cinta hadir diantara keduanya, namun Alan sudah punya kekasih. Bagaimana akhir kisah Alan dan Inge?

Membaca novel ini aku dibuat hanyut dengan kisah Alan dan Inge. Setting kompleks perumahan, Kecapi Asri ini begitu mendukung kisah ini. Kak Tia sukses membangun setting yang "membumi" dan membuatku seakan ada disana berinteraksi dengan Alan dan Inge.

Kak Tia mencoba menghadirkan sosok Alan yang berbeda dengan sosok pria pada umumnya dalam novel lainnya yang kubaca. Sosok Alan yang mungkin akan dihindari "karena terlalu baik". Ah, sosok Alan ini too good too be true banget dey, calon suami idaman banget dey. Bukan tipikal alpha male tukang maksa atau badboy, tapi Kak Tia bisa membuatku jatuh cinta dengan kesederhanaan Alan.

Bagian favoritku itu saat membaca surel dari Alan, ah ya ampun nih cowok baik banget sey. Isi surelnya itu sederhana, tidak pakai kata-kata romantis yang berlebihan tetapi begitu terasa sampai dihati, seakan sosok Alan ini begitu nyata. Bukan hanyalah fiksi belaka. Aku yakin wanita mana pun jika menerima surel seperti yang Alan tulis itu bakalan klepek-klepek dibuatnya.

Alan seakan memang hadir untuk melengkapi Inge, menyembuhkan luka dihatinya akibat kesalahan di masa lalu. Kesalahan akan pengkhianatan orang yang paling disayanginya, yang membuat Inge seperti membangun dunianya tersendiri karena takut dikecewakan dan dikhianati lagi. Hingga ketika kebahagiaannya pun dipertaruhkan, apa yang akan dipilih oleh Inge?
"Aku berharap pertemuan kita ideal. Aku pria lajang, bertemu denganmu yang juga lajang, lalu aku jatuh cinta padamu dan aku membuatmu jatuh cinta padaku."
"Sayangnya, hidup tak selalu ideal dan aku sudah berusaha melakukan yang terbaik yang bisa kulakukan.
"Sincerely Yours" tidak hanya tentang kisah romantika Alan dan Inge saja, tetapi juga ada cerita tentang memaafkan dan berdamai dengan masa lalu. Buat kamu yang menyukai kisah romance, aku merekomendasikan novel ini untuk kamu baca dan aku jamin kamu akan hanyut dengan kisahnya. Novel amore terbaik yang kubaca sejauh ini. 

Walau memang "Sincerely Yours" ini tidak luput dengan kesalahan-kesalahan teknis, ada kata yang berulang dan salah ketik, aku sama sekali tidak terganggu, aku menikmati halaman demi halaman membaca kisah ini hingga akhir aku puas sekali membacanya.

Oiya, Kak Tia aku juga seperti yang lainnya mendukung dirimu menulis kisah thriller atau misteri ya, Kak. Namun, semoga tidak harus menunggu 2tahun lagi hingga novel berikutnya terbit.

Overall, terima kasih Kak Tia untuk kesempatannya bisa mereview "Sincerely Yours" sekaligus mengadakan Giveaway diblogku.

Kamu penasaran ingin membaca "Sincerely Yours", yuk ikuti Giveaway dibawah ini:


------------------GIVEAWAY TIME-------------------
Saatnya aku dan Kak Tia Widiana mau berbagi 2eks gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @tiawidia . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #GASincerelyYours

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 
Rekomendasikan aku 1 novel romance favoritmu dunk, kenapa kamu suka buku itu?
6. Kamu bisa juga loh ajak teman-temanmu untuk ikutan GA ini biar rame.

7. Giveaway ini berlangsung hanya 3 hari saja ya, dimulai hari ini sampai tanggal 18September 2015 Pkl.23.59. Pengumuman paling lambat 3hari setelah GA ini berakhir di akun twitterku @RizkyMirgawati

Ayo rekomendasikan bukumu, siapa tahu kamu yang beruntung berikutnya!!!!

*****UPDATE****

Hai, terima kasih buat semua teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam GA "Sincerely Yours". Sekarang saatnya memilih pemenang untuk GA ini, dan selalu jadi bagian paling susah karena pengen semua jadi pemenangnya. Akhirnya, setelah melihat komen teman-teman semua yang masuk dan melihat syarat-syarat yang sudah dipenuhi, pemenang GA kali ini adalah:

1. Tri Indah Permatasari (@LiebeIs0503)

2. Desty (@destynugrainy)

Selamat ya buat pemenang, aku akan DM kamu di twitter untuk pengiriman hadiah.

Bagi yang belum beruntung, tenang saja, masih akan ada Blog Tour dan Giveaway lainnya selama September-Oktober ini. Jadi, jangan sampai kelewatan dan gak ikutan ya. Oiya, bakal ada hadiah kejutan untukmu yang paling rajin ramaikan GAku loh =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design