Senin, 28 September 2015

[Book Review] Sleepover ------- Giveaway!!!!

Judul Buku : Sleepover
Penulis : Nathalia Theodora
Penerbit : Elex Media
Tebal : 184 Halaman
Terbit : Agustus 2015
Available @bukupedia
Hanna yang baru pulang les bersama pacarnya, Edward, dihadang oleh preman, dan sebagai akibatnya Edward ditusuk hingga meninggal.

Dua tahun kemudian, Hanna mengadakan acara menginap bersama dengan ketiga temannya—Erin, Jill, dan Sharon. Acara menginap mereka yang awalnya seru mendadak berubah menjadi mimpi buruk, ketika listrik padam dan seorang penyusup meneror mereka.

Selama semalaman mereka berusaha melarikan diri dari penyusup itu, sampai kemudian satu demi satu teman-teman Hanna menghilang.

-------------------
Ini novel ke-3 Kak Nathalia yang kubaca, setelah Bad Boys dan Alpha yang begitu menarik perhatianku. Kali ini, Kak Nathalia kembali hadir dengan karya terbarunya yang menghadirkan kisah remaja yang mengundang adrenalin saat membacanya.

Apa yang kamu bayangkan jika jiwamu terancam? Rencana menginapmu bersama teman-temanmu yang seharusnya menjadi hari yang paling menyenangkan, tiba-tiba berubah menjadi hari paling mencekam sekaligus penuh teror. Apa yang akan kamu lakukan, jika kamu berada diposisi itu?
Inilah sekelumit premis yang coba diangkat oleh Kak Nathalia. Membaca sinopsis novel ini sedikit banyak sebagai pembaca, aku sudah punya sedikit gambaran mengenai kisah ini. Sejak melihat covernya saja, aku sudah tertarik sekali, aku membayangkan akan disuguhi kisah thriller yang mencekam.

Novel ini tidak tebal, hanya sekitar 184 halaman saja dan tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup beberapa jam saja aku berhasil menamatkannya. Dibuka dengan prolog mengenai kematian Edward, kekasih Hanna kisah ini mulai bergulir. Kemudian kita akan dibawa ke kisah 2tahun kemudian, kehidupan Hanna sepeninggal Edward. Hanna yang mulai bisa move-on dari kepergian Edward, kembali menjalani kehidupan remajanya bersama ketiga sahabatnya, Jill Erin dan Sharon.

Hanna dan ketiga sahabatnya pun merencanakan untuk menginap bersama di rumah Sharon, yang kebetulan sedang kosong, karena kedua orangtuanya sedang ke luar kota. Namun, alih-alih mereka merasakan acara menginap yang menyenangkan, malah berubah menjadi serangkaian teror yang mengancam jiwa mereka. Tiba-tiba hadir sang penyusup, siapakah dia? Apa motifnya? Bagaimana akhir kisah Hanna dan sahabat-sahabatnya?

Membaca novel ini cukup menegangkan dan membuatku penasaran, aku dibuat menebak-nebak mengenai siapa penyusupnya dan apa motifnya. Diceritakan dari sudut pandang Hanna, aku bisa merasakan situasi yang dihadapinya bersama ketiga sahabatnya. Ketakutannya, keberaniannya, dan rasa penasarannya semua menyatu dan membuatku ikut larut dengan kisah ini.

Kak Nathalia menghadirkan kisah thriller remaja yang cukup mengalir, membuatku ingin terus membaca dan membaca hingga akhir, sayangnya titik balik ketika satu demi satu fakta mulai terungkap aku merasakan terlalu cepat sekali. Rasanya ketika aku mulai dibuat penasaran setengah mati, eh fakta lainnya sudah terungkap saja.

Tapi salut banget buat Kak Nathalia, mampu merangkai sebuah kisah dengan rentang waktu hanya kurang dari 24jam saja dengan kisah yang begitu menarik ini. Novel ini memang tidak terlalu mengedepankan mengenai urusan romantika remaja, tetapi lebih ke persahabatan dan misteri dibaliknya.

Overall, kalau kamu ingin membaca karya thriller remaja asli Indonesia, apa salahnya mencoba membaca novel ini.^^

Novel ini juga mengingatkanku akan arti sahabat sesungguhnya dan lebih peduli kepada permasalahan sahabat, karena mungkin saja ada rahasia tersembunyi disana.^^



------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya aku dan Kak Nathalia mau berbagi 1 eks gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:


1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @cinenathz . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #Sleepover

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 
Share dunk, 1 momen terindahmu bersama sahabatmu!!!!
6. Kamu bisa juga loh ajak teman-temanmu untuk ikutan GA ini biar rame.

7. Giveaway ini berlangsung 6hari ya, dimulai hari ini sampai tanggal 3 Oktober 2015 Pkl.23.59. Pengumuman paling lambat 2hari setelah GA ini berakhir di akun twitterku @RizkyMirgawati dan postingan ini ya.^^

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE****
Hai, terima kasih buat semua teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam GA "Sleepover". Sekarang saatnya memilih pemenang untuk GA ini, dan selalu jadi bagian paling susah karena pengen semua jadi pemenangnya. Akhirnya, setelah melihat komen teman-teman semua yang masuk dan melihat syarat-syarat yang sudah dipenuhi, pemenang GA kali ini adalah:
Aulia (@nunaalia)
Selamat ya buat pemenang, harap kirim data lengkapmu ke emailku ya kikyavis@gmail.com kutunggu ya.

Bagi yang belum beruntung, tenang saja, masih akan ada Blog Tour dan Giveaway lainnya selama Oktober ini. Jadi, jangan sampai kelewatan dan gak ikutan ya. Oiya, bakal ada hadiah kejutan untukmu yang paling rajin ramaikan GAku loh =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design