Jumat, 04 September 2015

[Book Review] The Unbroken Vow

Judul Buku : The Unbroken Vow
Penulis : Kezia Evi Wiadji
Penerbit : GPU
Tebal : 232 Halaman
Terbit : Agustus 2015
Di usianya yang masih muda, Ivy Sutedja boleh berbangga diri. Ia memiliki semua yang diimpikan oleh wanita seusianya. Usaha bridal yang mapan, putri cilik yang menggemaskan dan kehidupan tenang bersama laki-laki tampan bernama Ethan Wicaksana.

Sampai suatu hari, guru anaknya, berada di antara dirinya dan Ethan, mengguncang kehidupan nyamannya. Kemudian muncul laki-laki lain yang menawarkan bahunya untuk Ivy bersandar, terutama ketika teror masa lalu mengincar nyawanya.

--------------------

"Selalu ada kesempatan kedua untuk cinta"
Ini pertama kalinya aku membaca karya Kak Evi, sejak melihat covernya aku sudah tertarik sekali untuk membacanya. Apalagi aku termasuk pembaca yang sangat menyukai kisah-kisah tentang pernikahan.

Novel ini mengisahkan mengenai pasangan Ivy Sutedja dan Ethan Wicaksana. Kalau di novel-novel lainnya, kamu akan disuguhkan cerita sebelum atau sesudah pernikahan, novel ini malah berbeda dari yang lainnya. Ini bukan tentang itu, kisah ini berbeda dari novel-novel lainnya dengan tema serupa yang pernah kubaca.

Pernikahan Ivy dan Ethan yang telah dikaruniai buah hati, bernama Cindy tidak membuat mereka bahagia. Karir yang menanjak dan waktu yang berkurang malah membuahkan pertengkaran dan perdebatan. Awalnya, hubungan mereka memang sempat merenggang, tetapi demi Cindy, mereka mau berkompromi, semua demi Cindy, sang buah hati.

Dimulailah kehidupan mereka Ivy, Ethan dan Cindy. Ivy dan Ethan berusaha semaksimal mungkin berbagi waktu untuk putri kesayangannya. Mereka masih melakukan aktivitas makan dan pergi bertiga bersama, semua demi Cindy. Namun, tetap saja ada yang berbeda dan berubah, hanya Ivy dan Ethan yang tahu. Yang terpenting Cindy tetap mendapatkan kasih sayang kedua orangtuanya.

Hingga kemudian, Miss Sally guru baru di sekolah Cindy hadir diantara Ivy dan Ethan. Segala kenyamanan selama ini terusik dengan hadirnya Sally. Ethan tidak pernah menyangka dia akan jatuh cinta lagi terhadap wanita lain, selain Ivy. Akhirnya Ethan dan Sally pun menjalin hubungan. Tunggu, kamu jangan berpikir yang tidak-tidak dulu terkait Ethan, ah aku tidak mau spoiler...


Jujur awalnya aku sempat kaget dengan kondisi ini. Penulis mampu merajut kisahnya dengan baik, sehingga aku tidak menyangka akan dibawa kedalam situasi ini. Apalagi prolognya cukup mencekam, aku malah berpikir kisah ini akan berbalut dengan sedikit kisah thriller...

Ternyata lagi dan lagi aku salah, prolog itu baru akan terjawab perlahan-lahan ketika aku mulai merangkai keping demi keping kisah Ivy dan Ethan. Fakta-fakta yang terungkap ternyata mengantarkan aku ke jawaban sesungguhnya. Aku cukup menikmati kisah ini.

Kehadiran Sally diantara Ivy dan Ethan malah membangkitkan rasa yang sudah lama terpendam. Hingga kemudian hadir, Max pria yang menawarkan cintanya untuk Ivy. Bagaimana akhir kisahnya???

Mungkin kamu bisa menebak akhir ceritanya seperti aku, tetapi jangan khawatir kamu akan tetap menikmati kisah Ivy dan Ethan. Membaca kisah ini membuatku sadar bahwa kegagalan pernikahan tetap akan mempunyai efek untuk orang-orang disekitar kita, salah satunya kepada anak. Jangan sampai anak tumbuh tanpa kasih sayang kedua orangtuanya.

The Unbroken Vow menjadi perkenalan yang manis untukku, semoga di lain kesempatan bisa mencicipi karya lainnya Kak Evi.

Selamat membaca....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design