Senin, 05 Oktober 2015

[Ask Author] Kristi Jo ---------------- Giveaway!!!!!



Halo, Ky's Book Journal punya kabar baik nih buat kamu pengunjung setia blogku. Alhamdulilah, Kak Kristi Jo ingin membagikan 2bukunya, yang kebetulan baru terbit ini dalam waktu yang cukup berdekatan. Kalau kamu penasaran ceritanya tentang apa, silahkan baca dulu ney Reviewku untuk At The Park dan Promises

Namun, sebelum kita mulai Giveaway berhadiah 2buku ini untuk 1 pemenang, ya jadi pemenang terpilih bisa langsung dapat 2buku ini bertandatangan penulisnya looooh...Aku pengen ngajak kamu semua untuk kenalan dulu ney sama penulisnya. Khan ada kata pepatah tuh "Tak Kenal Maka Tak Sayang", jadi aku juga pengen ngobrol-ngobrol dikit sama Kak Kristi Jo, simak yuk:

Hai, Kak Kristi. Kenalan dunk, biodata dan kesibukannya sekarang?
Biodata dirahasiakan saja deh, tapi yang pasti aku cewek dan kesibukan sekarang adalah nulis.

Sejak kapan sey Kak Kristi mulai suka nulis dan kemudian mutusin buat jadi penulis?
Sebenarnya sejak dulu, karena sejak kecil suka banget baca, tapi baru tahun ini berkesempatan diterbitkan.
Biasanya menulis kapan? Ada waktu khusus nggak atau tempat favorit mungkin?
Nggak ada waktu khusus sih. Kapan saja bisa aku nulis, pake bb, pake laptop, pake komputer, dan dimana saja. Tempat favorit untuk nulis yang ada kopiny, hehehe
Siapa sey orang yang paling berpengaruh dalam hidup Kak Kristi yang memotivasi untuk menjadi seorang penulis?
Orang tua
Apakah Kak Kristi juga suka baca? Genre favorit apa? Penulis favorit?
Suka banget dong. Aku model pembaca yang apa saja aku baca. Jadi nggak punya genre yang spesifik. Romance hayo, horor suka, yang agak serius juga dilahap, sampai biografi pun aku baca. Penulis favorit, banyak bangeeeeeet
Boleh cerita sedikit bagaimana Kak Kristi mendapatkan inspirasi saat menulis "At The Park" dan "Promises"?
"At The Park" itu terinspirasi sewaktu sering mantengin twitter, ada soal JAAN dan cerita-cerita rescue hewan dari Mba Alberthine Endah. Langsung deh kepikir, lucu juga ya kalau bikin setting di Dog Park.
Kalau ide "Promises" itu datang begitu saja dengan satu pertanyaan, apakah persahabatan akan tetap sama setelah berpisah sekian tahun?
Apakah sejak awal novel ini sudah berjudul "At The Park" dan "Promises"? 
Iya, judul tidak ada yang diganti, jadi memang sejak awal berjudul sama.
Siapa sey inspirasi terbesar Kak Kristi saat menulis novel?
Ilana Tan, tapi pada dasarnya terinspirasi dari semua penulis lokal yang keren-keren dan sudah menjadi bagian dari dunia literasi Indonesia. Aku jadi terpacu karena ingin seperti mereka.
"At The Park" dan "Promises" khan terbit dalam waktu yang cukup berdekatan, bagaimana Kak Kristi mengatur kedua promosi buku ini?
Mengaturnya dengan bantuan teman-teman tercinta, yaitu para blogger buku, hehehe. Makasih ya teman-teman yang sudah membantu. Can't do it without you. 
Sebenarnya jadi lebih mudah, karena langsung mempromosikan dua buku sekaligus, dengan genre yang tidak terlalu jauh berbeda. Istilahnya, sekali tepuk dua nyawa, sekali nawarin, langsung suruh beli dua buku, hihihi.
Kak, pernah ngerasain namanya 'blank idea' gak buat nulis?
Nggak pernah, yang ada kebanjiran ide sampai bingung menulisnya.

Apakah ada adegan favorit dalam kedua novel ini? Tokoh favorit mungkin?
Di "Promises" suka sama Joshua (Muse aku saat bikin tokoh ini adalah Yoshi Sudarso, hihihi). Kalau di "At The Park", ada 2, Al dan Illa (ssst, Al disini terinspirasi dari sosok Dikta-nya Yovie and The Nuno lho).
Kalau adegan favorit banyak. Hampir semua favorit.
Apa hambatan terbesar sejauh ini saat menjadi penulis, Kak?
Mengatasi rasa malas.
Apa yang ingin Kak Kristi sampaikan melalui 2 novel ini, Kak?
Aduh bingung, apa ya? Sebenarnya setiap menulis, nggak pernah mikir apa sih yang mau disampaikan kepada pembaca, selain berharap pembaca akan terhibur dengan ceritanya. Pesan di dalam  setiap cerita itu khan biarlah pembaca yang mendapatkannya sendiri dan mengartikannya sendiri. Karena setiap pesan akan ditangkap berbeda-beda.
Tapiiii, kalau boleh singkat kata, kalau di "At The Park" intinya cinta tidak pandang bulu, jadi mau penampilan kayak apa, kalau cinta ya cinta. Jangan melihat dari luarnya ya.
Sedangkan "Promises" itu, intinya semua orang akan berubah, baik itu menjadi dewasa atau pun tidak.
Pertanyaan terakhir, bocoran dikit dunk sekarang sedang nulis novel tentang apa? Ada rencana diterbitkan dalam waktu dekat kah?
Masih menulis dunia remaja dan Young Adult. Yang sekarang sedang ditulis untuk Teenlit. Mudah-mudahan tahun depan bisa diterbitkan. Amin.

Nah, itu obrolan singkatku dengan Kak Kristi Jo, penulis novel "At The Park" dan "Promises", yang dua-duanya diterbitkan oleh salah satu penulis mayor.

Kamu jadi penasaran dan tertarik buat baca bukunya. Tunggu apalagi, yuk ikutan Giveaway dibawah ini yaaaaa......

------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya aku dan Kristi Jo mau berbagi 2buku ini gratis berttdan untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2. Silahkan tinggalkan komenmu untuk Review At The Park dan Promises (wajib)

3.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @KristiJoe29. Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #KristiJoGA

4. Follow blog ini via GFC (Google Friend Connect)

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 
Kalau kamu pengen baca kisah remaja tentang apa sey? Share yuk!!!!
6. Giveaway ini hanya 4 hari saja, dimulai hari ini sampai tanggal 8 Oktober 2015 Pkl.23.59. Pengumuman paling lambat 2hari setelah GA ini berakhir di akun twitterku @RizkyMirgawati dan postingan ini ya.^^

Semoga beruntung!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design