Senin, 19 Oktober 2015

[Blog Tour] Berlabuh di Lindoya ------------------ Giveaway!!!!


Judul Buku : Berlabuh di Lindoya
Penulis : K Fischer
Penerbit : GPU
Tebal : 280 Halaman
Terbit : Agustus 2015
Available @bukupedia
Tidak ada yang tahu luka batin yang disimpan Sam rapat-rapat. Hingga gadis itu memutuskan melarikan diri dari Indonesia dan memulai hidup baru dengan bekerja di perusahaan pengeboran minyak di ujung dunia, di Norwegia. Ketika harus pindah ke kantor pusat di Oslo, Sam menolak tinggal di apartemen dan menyewa rumah tua di Pulau Lindoeya.

Di Lindoeya, Sam bertemu dengan Rasmus Knudsvigsson, tetangga barunya. Meskipun diawali rasa takut dan curiga, perlahan ketulusan pria tampan bermata biru itu dapat mencairkan kebekuan hati Sam.

Namun, ketika Sam merasa sudah siap membuka hati sepenuhnya untuk Rasmus, salah satu anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Oslo menarik Sam kembali ke pusaran intrik masa lalu....


---------------------

Ini buku ke-4 Kak K Fischer yang kubaca, kali ini penulis mencoba membawa imajinasiku terbang ke sebuah pulau bernama Lindoya. Sejak melihat covernya saja, jujur aku sudah tertarik sekali membacanya dan alhamdulilah aku begitu menikmati proses membacanya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya.

Ini mengisahkan tentang Putri Samahita, suatu kejadian pahit di masa lalu membawanya melarikan diri sejauh-jauhnya dari Indonesia. Sam akhirnya menerima pekerjaan sebagai insinyur mesin di sebuah perusahaan pengeboran minyak di Norwegia. Selama bertahun-tahun hidupnya tentram tinggal di Harstad, hingga tawaran untuk pindah ke kantor pusat di Oslo membuat dirinya khawatir. Sejak kejadian itu, Sam menjadi seseorang yang tidak suka bersosialisasi, Sam begitu ketakutan masa lalunya akan terungkap, Sam takut dikenali sehingga foto pun Sam tidak mau.

Untungnya ada Inge, rekan kerjanya yang akhirnya menawarkan rumahnya untuk disewakan di Lindoya, sebuah pulau kecil yang tidak terlalu jauh dari Oslo. Awalnya Sam pikir, tetangga rumahnya adalah pasangan tua seperti Inge, sayangnya dugaannya salah. Sam akhirnya bertemu dengan sosok Rasmus, tetangga rumahnya yang ternyata seorang pria muda yang tampan dengan matanya yang begitu menggoda.

Awalnya Sam menjaga jarak terhadap Rasmus, Sam tidak ingin kehidupannya terusik. Namun, perlahan-lahan interaksi keduanya mencair. Rasmus yang selalu tidak segan menawarkan bantuan terhadap Sam, walau sikap Sam kadang tidak bersahabat. Tidak mudah membuat Sam percaya kepadanya, hingga perlahan-lahan benteng pertahanan itu runtuh juga. Sam mendapatkan kenyamanan saat bersama Rasmus, apalagi saat mengetahui pekerjaan sesungguhnya Rasmus, Sam makin yakin kalau Rasmus pria yang baik.

Kenyamanan yang tercipta akhirnya terusik saat rombongan DPR dari Indonesia sedang mengadakan kunjungan ke perusahaannya. Berawal dari sebuah foto dengan rombongan itu, kembali membuka kisah pahit Sam dan membuat Sam berada di persimpangan, kembali untuk menyelesaikan masa lalunya atau tetap bersama Rasmus, pria yang membuatnya nyaman. Bagaimana akhir kisah Sam?

Sejak awal membaca novel ini, aku dibuat penasaran dengan masa lalu Sam. Apa alasan di balik semua sikap Sam yang memilih kabur sejauh-jauhnya dari Indonesia, meninggalkan ibunya. Mengapa Sam begitu berhati-hati dan menjaga jarak dengan orang lain, terutama pria hingga keengganannya untuk sekedar berfoto. Penulis secara perlahan-lahan menguraikan satu demi satu kepingan masa lalu Sam, sehingga membuatku sebagai pembaca begitu larut dengan kisahnya.

Interaksi Sam dengan Rasmus, tetangga barunya juga begitu terasa chemistrynya. Rasmus yang baik dan tidak segan membantu walau Sam begitu tidak bersahabat dengannya. Aku jatuh cinta dengan sosok Rasmus, apalagi saat terungkap pekerjaan Rasmus sesungguhnya, pekerjaan yang tentunya tidak mudah dan hanya orang-orang tertentu yang mau mengabdikan dirinya seperti Rasmus.

Baik Sam dan Rasmus sama-sama punya masa lalu yang buruk dan akhirnya bertemu, disinilah sebagai pembaca aku diajak penulis perlahan-lahan membangun hubungan keduanya, hingga akhirnya kepercayaan itu tumbuh.

Sayangnya, ketika masa lalu Sam datang menerpa, yang memang sudah sejak awal kutunggu-kutunggu, aku merasakan penulis terlalu terburu-buru, tidak ada penjelasan lebih lanjut. Padahal aku sangat berharap ada sesuatu yang "lebih" dari penyelesaian konflik Sam ini. Untungnya penulis menutup kisah ini sesuai harapanku.

Aku suka sekali dengan setting Lindoya, penulis memang selalu bagus dalam membuat setting tempat ceritanya, seakan imajinasiku terbang bersama Sam ke Lindoya. Jujur, aku malah tidak pernah tahu dan mendengar mengenai Lindoya sebelumnya, melalui novel ini aku mendapatkan info baru. Aku benar-benar bisa membayangkan setiap tempat yang disebutkan dalam novel ini, karena penulis cukup detail menggambarkannya.

Overall, melalui kisah Sam, kamu akan belajar banyak hal. Novel ini tidak hanya tentang cinta tapi juga berdamai dan bangkit dari masa lalu. Sepahit apapun masa lalumu, tidak boleh sampai menghalangi kebahagiaan yang akan datang di masa depan. Selamat jatuh cinta dengan kisah Sam!!!!!

------------------GIVEAWAY TIME-------------------


                   
Selamat datang ke pemberhentian ke-5 Blog Tour "Berlabuh di Lindoya" karya Kak K Fischer , kali ini Kak K Fischer ingin membagikan PAKET BUKU untuk kamu 1 orang yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @utiauthor dan like Fanpage Kusumastuti. Jangan lupa share info GA ini di twitter dengan mention kedua akun di atas dengan hastag #BerlabuhdiLindoya

3. Follow blog ini via GFC (Google Friend Connect)

4. Giveaway kali ini tidak menjawab pertanyaan ya, tetapi kamu harus membuat Photo Quotes dari novel Berlabuh di Lindoya. Photo Quotes boleh hanya 1 atau lebih dari 1 ya, jumlah tidak dibatasi. Quote yang bisa dipilih:
"Tidak. Aku tidak ingin begini terus. Kehilangan cahaya karena orang lain? Membiarkan onak bersarang di hati? Tidak. Aku harus pergi. Ke tempat aku dapat meninggalkan semua ini. Sejauh mungkin, sehingga aku dapat melahirkan diriku lagi sebagai manusia berhati penuh warna. Ke dunia baru. Ke hidup baru." - hal.171

"Kamu tahu, Sam, bekerja dengan anak-anak itu mengajariku untuk tidak langsung menilai orang atas apa yang telah mereka lakukan. Karena masing-masing punya alasan tersendiri, mengapa mereka bereaksi seperti itu. Trauma masa lalu membuat cara orang menyikapi sesuatu juga jadi berbeda."- hal.184

"Jika kaca retak, bisa direparasi atau diganti. Jika jiwa manusia yang retak, bagaimana aku dapat memperbaikinya?"- hal.216

"Jika saja aku dapat meminta Sam memindahkan rasa sakitnya kepadaku, semua akan aku tanggung untuknya. Jika saja robek di jiwanya dapat kubalut, jika saja aku dapat menyembuhkan kembali luka hatinya. Aku ingin membuatnya bahagia. Aku akan membuatnya bahagia. Aku mencintainya! - hal. 217

"Kamu ada di sisi lain, beribu-ribu kilometer jauhnya dariku. Apakah kamu juga melihat bintang yang sama? Ketika kaki langit terbelah dua, menjadi lautan di bawah dan langit di atasnya, bukankah horizon kita sama? Tapi mengapa kita tidak sanggup menyetujui hal yang sama?" - hal.253

"Pada akhirnya, dengan alasan ingin melindungi orang-orang yang paling kucintai, aku malah menyakiti mereka." - hal.258

"Aku mencintaimu sebelum aku tahu masa lalumu. Aku mencintaimu lebih dalam lagi setelah aku tahu masa lalumu. Kalaupun aku mengkhawatirkan dirimu, itu karena aku sayang padamu. Aku mencintai kamu, Sam. Cuma kamu!" - hal. 274

"Sebelum kamu hadir, aku berpikir hidupku sudah lama berlalu. Ketika kamu menyeruak masuk, aku baru menyadari aku masih hidup." - hal. 277
 5. Upload Photo Quotes di twitter dan jangan lupa mention @RizkyMirgawati dan @utiauthor sertakan hastag #BerlabuhdiLindoya selama periode Giveaway dimulai dari 19 - 25 Oktober 2015 Pkl.23.59 WIB

6.  Jangan lupa masukkan datamu nama, akun twitter dan link photo quotes mu di kolom komentar untuk memudahkan pendataan peserta.

Giveaway ini berlangsung 1 minggu ya, dimulai hari ini sampai tanggal 25 Oktober 2015 Pkl.23.59. Pengumuman pemenang paling lambat 2hari setelah GA ini berakhir ya :)

Semoga beruntung!!!!!

*********UPDATE*********

Alhamdulilah, akhirnya Blog Tour dan GA Berlabuh di Lindoya berakhir sudah, gak menyangka akan sesukses dan semeriah ini. Kali ini, aku menantang peserta GA untuk membuat #PhotoQuotes dari 8 Quote Pilihan, dan hasilnya diluar ekspektasiku.

Ada 40 peserta yang berpartisipasi dengan 242 #PhotoQuotes yang masuk, saatnya memilih pemenang:

- Pemenang Utama mendapatkan Paket Buku Gramedia

Putri Prama/ @PutriPramaa


Pemenang Tambahan mendapatkan Postcard Cantik dari Austria:

- Kategori Pengirim Terbanyak #PhotoQuotes, ada 2 pemenang karena sama-sama mengirim 16 #PhotoQuotes:


1. Tri Indah Permatasari / @LiebeIs0503
2. Anggita Dewi Ravina/ @anggitarav

- Kategori Pengirim #PhotoQuotes Pilihan Penulis
Aya Murning/ @murniaya


Selamat buat pemenang, aku tunggu email data lengkapmu untuk pengiriman hadiah ke emailku kikyavis@gmail.com ya :) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design