Kamis, 08 Oktober 2015

[Blog Tour] Re-Write -------------------- Giveaway!!!!!

Judul Buku : Re-Write
Penulis : Emma Grace
Penerbit : GPU
Tebal : 256 Halaman
Terbit : Oktober 2015
Kehidupan Beth Samodro berjalan seperti layaknya gadis berumur dua puluh tahun. Ia kuliah di Sydney. Memiliki keluarga yang sayang padanya. Jatuh cinta luar biasa pada laki-laki yang telah ia kenal sejak sekolah menengah di Jakarta.

Perjalan hidup Derick Bhrasongko dimulai dari kota Sydney. Ia lahir dan besar di kota tersebut. Ia tak suka pada orang Indonesia. Masa lalu telah mengajarnya untuk membenci gadis lemah yang hanya bisa menganggukkan kepala dan menurut pada orang lain, atas nama cinta.

Beth dan Rick memiliki latar belakang dan pribadi yang berbeda. Kesamaan di antara mereka hanyalah sama-sama menyimpan rahasia kelam yang membebani langkah mereka saat ini. Kedua manusia yang tak pernah cocok untuk bersama dalam kondisi apa pun. Lalu pada satu persimpangan, jalan mereka bertemu.

Dan garis hidup berkata lain.


----------------------------
"Hidup tak berhenti ketika kita kehilangan. Kita harus tetap berjalan, sesakit apa pun itu. Hanya saja percayalah, waktu memudarkan luka. Percayalah itu ketika hatimu sakit."

Ini kali ke-2 aku membaca karya Emma Grace, setelah sebelumnya aku cukup menikmati debutnya Pay It Forward. Masih masuk lini Young Adult, kali ini aku diajak berkenalan dengan kisah Beth Samodro. Beth seorang gadis remaja yang sedang melanjutkan pendidikannya di Sidney, menyusul kakaknya Sheila.
"Masalah itu akan terus mengikuti dan baru akan pergi ketika keberanian untuk mengucapkan selamat tinggal hadir." 
Beth seorang pecinta Canon D Major, pembenci casserole dan pecinta kaus kaki abu-abu. Beth yang sedang patah hati dengan sahabatnya, Jared. Ya, Beth telah sekian lama memendam perasaannya terhadap Jared, sahabatnya sejak SMA. Tapi, tunggu dulu ini bukan kisah tentang sahabat jadi cinta yang biasa kamu baca di novel-novel lainnya.
"Pepatah itu benar! Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan hanya dengan memeriksa notifikasi ponsel. Hidup terlalu pendek untuk dilalui dengan berharap, lalu kecewa."
Ada alasan tersendiri mengapa sosok Jared begitu berarti untuk seorang Beth. Jared layaknya "dewa" untuk Beth. Apapun yang dimintanya, seakan tidak pernah ada kata "TIDAK" untuk Beth. 
"Jangan pernah menaruh kunci kebahagiaanmu di tangan orang lain, selain dirimu sendiri."
Hingga suatu hari Jared memintanya untuk menggantikan dirinya bekerja part-time di FashionSheet. Awalnya Beth menolak mentah-mentah, tetapi Jared tetap sulit untuk ditolak. Beth akhirnya setuju bekerja selama 1bulan saja, tetapi ternyata malah molor dan lebih lama lagi. Jared malah lebih memilih untuk mendampingi Gwen, kekasih barunya audisi dibandingkan melanjutkan pekerjaan part-timenya, dan Jared butuh bantuan Beth yang tak pernah menolaknya. Walaupun Beth jelas-jelas sakit hati, tetapi tetap saja dirinya takluk dan tidak bisa menolak.
"Ketika kau peduli kepada seseorang, terluka adalah syaratnya. Terluka merupakan satu bagian yang akan kau terima dan pasti kau terima. Terluka adalah sesuatu yang takkan dapat kautolak."
"Dalam cinta dan peduli, kau akan terluka. Dalam susah dan senang, kau akan terluka. Itu adalah harganya, Rick. Kita akan terluka karena dan oleh orang yang kita kasihi."
Tanpa diduga Beth, pekerjaan barunya di FashionSheet mempertemukannya dengan sosok Rick, rekan kerjanya yang sejak awal terkesan tidak menyukai kehadirannya. Hal ini dibuktikan dengan sikapnya yang meragukan kemampuan Beth, semua terasa salah dimatanya. Apalagi Beth orang Indonesia dan ini makin memperparah semuanya. Ada apa sesungguhnya dengan Rick? 

Membaca novel ini begitu menyenangkan. Aku benar-benar larut dengan kisah Beth.  Aku penasaran dengan sosok dan kehidupannya. Sebagai pembaca aku diajak berkenalan dengan sosoknya yang melankolis. Kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan dan kehidupan keluarganya yang juga "tidak baik-baik saja".

Awalnya aku sangat tidak suka dengan karakter Beth yang seakan pasrah sekali jika berhadapan dengan Jared. Tapi begitulah cinta, kita bisa menjadi orang paling tidak rasional jika berhadapan dengan orang yang kita cinta. Beth mungkin gambaran pada umumnya, seseorang yang rela digantungin sama orang yang dicinta.
"Beth, kau tak perlu melakukan hal yang tidak ingin kau lakukan demi orang lain. Jangan merendahkan dirimu sedemikian rupa pada laki-laki. Seberapa dalam pun kau mencintai mereka."
Orang ke-2 yang tidak kusukai adalah Jared, ya ampun sejak awal dia sudah memposisikan dirinya sebagai cowok paling gak banget dey. Cowok yang memanfaatkan gadis yang menyukainya, malah sebaliknya bertekuk lutut untuk cewek yang dicintainya. Ironis memang...

Novel ini benar-benar komplit sekali, tidak hanya berkisah tentang kisah percintaan Beth yang layu sebelum berkembang saja, tetapi ada cerita keluarga yang benar-benar membuatku terharu sekali. Ada alasan yang membuat Beth menjadi seseorang seperti itu dan aku malah jatuh kasihan kepadanya. Peluk erat Beth.^^

Aku menyukai kisah Beth dan Rick, aku larut selarutnya. Aku dibuat penasaran dan terus membaca hingga akhir. Kadang-kadang aku merasa tersindir dengan quote-quote yang bertebaran dalam novel ini, dan tahu-tahu aku sudah dihalaman akhir saja. Walaupun memang endingnya bisa diprediksi, tetapi aku tidak peduli. Interaksi tokoh, gaya menulis yang mengalir dan kisah yang indah, membuatku makin jatuh cinta dengan tulisan Emma. Aku tak akan ragu lagi jika disuguhkan novel karyanya lagi.

Novel ini sederhana tapi tidak sesederhana yang kau pikirkan,  tidak hanya mengisahkan tentang move-on dari masa lalu, tetapi juga mengingatkanku kembali sebagai pembaca untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, karena waktu tidak bisa terulang kembali.
"Ketika seseorang siap melepaskan dan menyiapkan tempat yang kosong di hatinya, akan ada cinta yang baru, yang tak kalah indah, untuk menggantikannya. Bukan dengan cara yang persis seperti yang kau rencanakan. Tapi jelas tak kalah indah dari yang dibayangkan."
------------------GIVEAWAY TIME-------------------



Dalam Rangka Blog Tour "Re-Write", kali ini aku dan Emma Grace mau berbagi 1 eks gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:
1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @emmagrac3 . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #ReWrite

3. Komen di postingan Ask Author Emma Grace (wajib)

4. Follow blog ini via GFC (Google Friend Connect) atau G+

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 
Kalau kamu diberi kesempatan mengulang 1 momen penting dalam hidupmu? Momen apa yang ingin kamu ulang? Kenapa?
6. Kamu bisa juga loh ajak teman-temanmu untuk ikutan GA ini biar rame.

7. Giveaway ini berlangsung 6hari ya, dimulai hari ini sampai tanggal 13 Oktober 2015 Pkl.23.59. Pengumuman pemenang paling lambat 2hari setelah GA ini berakhir ya :)

Semoga beruntung!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design