Selasa, 06 Oktober 2015

[Book Review] The Last 2%

Judul Buku : The Last 2%
Penulis : Kim Rang
Penerbit : Haru
Tebal : 424 Halaman
Terbit : Februari 2014
Available @bukupedia
Jeongha, si ratu pemenang undian, memang selalu beruntung. Kali ini ia mendapatkan hadiah menginap di Arizona, hotel bintang lima yang sangat terkenal. Sayangnya, keberuntungan sepertinya tidak menyertai wanita ini dalam hal percintaan. Jeongha melihat sendiri pacarnya, Minsu, bermesraan dengan seorang wanita berpakaian merah layaknya cabai!

Saking kesalnya, saat Minsu meneleponnya, Jeongha malah berpura-pura sedang menikmati malam yang menyenangkan di Hotel Arizona bersama pria lain. Saat Jeongha sedang mengeluarkan suara-suaranya yang dipenuhi kenikmatan palsu, pria yang tinggal persis di sebelah kamar Jeongha memergokinya.

Alih-alih menertawainya, pria itu justru membantunya memberi pelajaran bagi Minsu. Mencurigakan! Apakah pria itu benar-benar tulus?

-------------------------
"Apakah kau tahu 2% terakhir untuk mencapai cinta yang sempurna? Hari ini, besok dan selamanya menyambut pagi bersama dengan orang yang kita cintai."
Ini pertama kalinya aku membaca karya Kim Rang, mengisahkan tentang kehidupan Jeongha, si ratu undian. Entah sudah berapa banyak dia berhasil memenangkan undian, hingga suatu hari dia berhasil mendapatkan voucher menginap di Hotel Arizona, sebuah hotel yang sangat terkenal.

Sayangnya keberuntungannya tidak berpihak untuk urusan percintaan. Jeongha awalnya ingin menggunakan voucher menginap itu bersama Minsu, kekasihnya. Sayangnya Jeongha malah dikagetkan dengan ulah Minsu yang telah menduakannya. Jeongha akhirnya tetap menggunakan voucher menginap itu walau hanya sendirian.

Jeongha yang patah hati pun akhirnya berpura-pura menghabiskan malam bersama pria lain untuk membalas Minsu. Hal ini malah malah membuat dirinya terpergok oleh Seongwoo, pria yang kebetulan tinggal di kamar sebelah. Jeongha pun dibuat malu setengah mati karena ulahnya, dia berharap itu pertemuan terakhirnya. Namun, itu hanya pertemuan awal pembuka pertemuan selanjutnya.

Kemudian muncul sosok Inyoung, mantan teman Jeongha yang pernah mencuri naskahnya. Inyoung pun berusaha menghalangi hubungan Jeongha dan Seongwoo, apalagi sekarang Inyoung sudah sukses dan dia tidak menginginkan keberhasilan Jeongha.

Disinilah cinta Jeongha dan Seongwoo diuji? Apakah Inyoung berhasil? Bagaimana kisah ini akan bergulir?

Membaca novel ini cukup menyenangkan, terjemahannya enak dan tidak terlalu kaku. Ada bagian-bagian yang membuatku ikut tersenyum. Interaksi Jeongha dan Seongwoo juga terasa sekali, cinta yang perlahan-lahan tumbuh dihati keduanya sangat menarik.

Walau memang novel ini sederhana dan mudah tertebak, aku bisa menikmati kisah ini. Karakter Jeongha yang polos, pantang menyerah dan selalu ceria bertemu dengan sosok Seongwoo yang rendah hati dan baik hati. Ah pasangan yang klop sekali.

Aku dibuat gregetan dengan ulah Inyoung yang penuh trik dan akal untuk menggagalkan semua usaha Jeongha. Sayangnya kurang dieksplor lebih jauh, padahal bisa menjadi salah satu konflik yang menarik sekali.

Walaupun novel ini masuk dalam kategori novel dewasa, jangan khawatir novel ini cukup aman kok dibaca, karena tidak terlalu mengeksplor hal-hal dewasa lebih jauh.

Nice story.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design