Minggu, 04 Oktober 2015

[Book Review] Love Roulette (Mafia Espresso #2)

Judul Buku : Irresistible
Penulis : Francisca Todi
Tebal : 150 Halaman
Format : e-book
Dapat dibeli : Google Play
Rindu. Long distance relationship antara Den Haag dan Roma tidaklah mudah dijalani. Waktu akhirnya Antonio datang berkunjung, Sophie tak pernah menyangka bahwa bukannya bisa melepas rindu, dia malah harus berebutan cinta dengan wanita berwajah sesempurna mahakarya Michelangelo—wanita Italia yang pernah menjadi kekasih Antonio.

Situasi makin runyam dengan kehadiran Sacha Raux, pengusaha misterius yang berminat menjadi partner bisnis Antonio, tapi juga terang-terangan menunjukkan ketertarikannya pada Sophie. Saat hubungannya dengan Antonio kian merenggang, proyek kantor memaksa Sophie meninggalkan kekasihnya dan terbang ke Paris.

Paris boleh jadi kota paling romantis di dunia, namun Sophie takut, dia justru bakal kehilangan cintanya di sana.

----------------------------
"Kalau kau tidak percaya ada lelaki yang bisa mencintaimu, apa pun yang mereka katakan , apa pun yang mereka lakukan, akan kau salah salahartikan sebagai tanda tidak cinta sampai akhirnya ketakutanmu benar-benar menjadi kenyataan."
Setelah menamatkan Irresistible, aku langsung melanjutkan ke novel ini. Aku penasaran dengan kelanjutan kisah Sophie dan Antonio yang memikatku di buku pertama. Kali ini, penulis mencoba mengisahkan kisah hubungan jarak jauh Sophie dan Antonio. Sophie dan Antonio dengan segala rintangan yang menghadapi hubungan mereka.

Tidak hanya orang ketiga, tetapi juga kepercayaan dipertaruhkan dalam hubungan mereka. Novel ini memang lebih sederhana dibandingkan dengan novel pertamanya, tetapi aku tetap menikmati novel ini. Novel ini juga tetap ada bumbu misteri yang membuatku penasaran hingga akhir, dan seperti biasa aku terkejut sekali dengan twist yang disajikan. 

Novel ini mengisahkan mengenai kelanjutan hubungan Sophie dan Antonio, jarak yang memisahkan membuat kerinduan semakin memuncak. Waktu yang terbatas, membuat mereka harus pandai-pandai mengatur waktu bersama. Ketika akhirnya Sophie dan Antonio bertemu lagi, ternyata ada saja gangguan. Dimulai dari hadirnya Elena, mantan kekasih Antonio yang jelas-jelas ingin kembali kepada Antonio juga sosok Sacha, teman Elena yang ingin menjalin kerjasama dengan Antonio.

Disinilah hubungan mereka dipertaruhkan. Sacha ternyata tidak hanya sekedar ingin menjadi rekan kerja Antonio, Sacha jelas-jelas menaruh perhatian lebih terhadap Sophie. Sophie pun dibuat bingung dengan semuanya. Belum masalah Elena selesai, sosok Sacha mengganggu hubungan mereka. 

Ketika hubungan mereka semakin renggang, Sophie harus berangkat ke Paris untuk keperluan pekerjaan. Lagi-lagi mereka harus terpisah, sedangkan waktu untuk bersama hanya sebentar. Apa yang akan terjadi?
"Hidup ini penuh risiko. Risiko untuk mencoba dan gagal. Risiko untuk berteman dan bermusuhan. Risiko untuk mencintai dan dikhianati."
Masih diceritakan dengan sudut pandang Sophie, aku diajak untuk menyelami pikiran dan kekhawatirannya terkait hubungannya dengan Antonio. Bagaimanapun hubungan jarak jauh tidak mudah, apalagi ketika ada pihak ketiga yang hadir untuk mengacaukan semuanya. Untungnya, endingnya sesuai harapanku, walau memang harus melewati serangkaian ujian dulu.

Novel ini masih mengambil setting Belanda, juga sedikit tentang Paris. Di Paris inilah konflik memuncak dan cukup menegangkan. Aku terkesan dengan sosok Kathy, seorang wanita yang ditolong oleh Sophie dan akhirnya malah berakhir menjadi sahabatnya.

Overall, kalau kamu menyukai kisah romance yang ringan apa salahnya mencoba membaca seri Mafia Espresso ini. Novel ini mengajarkanku bahwa kepercayaan itu sangat penting dalam membina hubungan jarak jauh.

Terima kasih, Kak Cisca untuk kisah yang menghangatkan hati ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design