Jumat, 02 Oktober 2015

[Review Marathon] Jake & Melly

Judul Buku : Jake & Melly
Penulis : Anna Anderson
Penerbit : GPU
Tebal : 248 Halaman
Terbit : Juli 2015
Available @bukupedia

Dulu, hidup terasa sempurna bagi Melly. Memiliki pekerjaan yang diimpikan dan masa depan yang cerah. Memiliki Ricky, tunangan yang sempurna, dan mereka sedang merencanakan pernikahan. Tapi, benar kata pepatah: Tidak ada hal yang sempurna. Cobaan datang, dan detik berikutnya Melly mendapati dirinya tinggal di apartemen, sendirian, tanpa pekerjaan. Ricky menghilang tanpa
kabar.

Tapi di mata Jake Stewart, Melly selalu tampak sempurna. Hanya saja, kedua mata indah Melly yang menyorotkan duka dan rahasia itu mengganggunya.

Ketika rahasia Melly terbongkar, Jake telanjur jatuh cinta. Maka ketika Ricky datang kembali dan Melly menerimanya, hanya satu pilihan yang tersisa untuk Jake: Mengejar Melly.

Bagaimanapun, kisah ini tentang Jake dan Melly.

------------------------------
"Melly, tidak ada satu senti pun dari tubuhmu yang tidak membuatku terbakar. Aku mencintai segala yang ada padamu, mulai dari rambutmu sampai jari-jari kakimu, termasuk setiap bekas luka yang kamu miliki. Aku mencintainya, bahkan memujanya. Jadilah milikku, Melly."
Berawal dari sebuah pesanan kue, Melly bertemu dengan sosok Jake dan Andrew, sepasang kakak beradik. Andrew, adik Jake dibuat jatuh cinta dengan masakan Melly, dan ini perlahan-lahan membuatnya semakin dekat dengan Melly. Andrew pun tanpa ragu mengunjungi apartemen Melly, jika Jake meninggalkannya sendirian di apartemennya.

Melly pun akhirnya menjadi dekat dengan Jake&Melly, mengubah hidupnya yang dulu terasa tak berarti lagi menjadi penuh keceriaan. Namun, Melly tetap saja masih ragu, akankah Jake & Andrew bisa menerimanya jika tahu rahasianya? Rahasia yang membuatnya menjadi wanita yang "tidak sempurna"?

Apalagi selama ini Melly sudah terbiasa hidup sendiri, Melly sulit untuk percaya dengan orang lain, mengingat kondisinya yang sudah tidak sama lagi. Mantan tunangannya yang dikenalnya bertahun-tahun saja bisa meninggalkannya, apalagi orang lain yang baru dikenalnya...

Tetapi, perlahan-lahan Jake & Andrew masuk ke kehidupan Melly. Jake yang playboy dan bebas, yang tidak merasa terikat dengan satu wanita, membuat benteng pertahanan Melly runtuh perlahan-lahan. Apalagi Jake sungguh penasaran dengan rahasia Melly. Melly pun bingung dengan perasaannya. Tapi lagi-lagi Ricky, sang mantan tunangan hadir kembali, menawarkan sesuatu yang pernah sangat diimpikannya? Bagaimana akhir kisah Melly?

"Melly sayang, aku mencintaimu sejak pertama kali kamu membuatkanku pasta. Semakin mencintaimu saat kamu membuka jubah mandimu di depanku. Dan akan selalu mencintaimu hingga akhir hayatku."
Novel ini debut pertama Anna Anderson yang kubaca, sejak awal aku tidak menaruh ekspektasi apa-apa, tapi setelah membacanya aku dibuat jatuh cinta dengan kisah Jake&Melly. Walau memang kisah ini sederhana, bahkan mudah tertebak sejak awal, aku tetap saja menikmati proses membacanya.

Aku suka dengan interaksi Melly & Jake, juga dengan Andrew. Aku bisa merasakan apa yang dialami oleh Melly, bagaimanapun kondisinya memang tidak mudah. Aku bisa membayangkan dulunya dia mungkin menjadi wanita yang cantik, menarik, dan punya segalanya yang wanita impikan, ternyata harus menelan kenyataan pahit ketika badai itu datang. Membuat tentunya hidupnya pun berubah. Kepercayaan diri yang tentunya hilang, apalagi orang yang diharapkan ada disamping, malah memilih untuk pergi.

Diceritakan dengan 2 sudut pandang, baik Jake dan Melly, sebagai pembaca aku bisa merasakan apa yang dipikirkan oleh Melly dan Jake. Jake, seorang playboy yang menganut asas kebebasan dalam berhubungan, bisa takluk dengan Melly. Ah, Jake ini walau playboy, tapi tetap saja ngegemesin banget. Sosok Jake ini tipikal cowok yang sulit untuk dilupakan, apalagi dengan kata-kata dan sikapnya yang super duper romantis yang membuat Melly bisa jatuh cinta.

Novel ini manis dan indah, tanpa perlu cerita yang wah tetapi bisa tetap memikat. Salut, buat Anna Anderson untuk debutnya ini. Kalau kamu suka membaca kisah romance yang manis, silahkan mencoba mencicipi karya Anna Anderson ini. Selamat Jatuh Cinta......

Review Jake & Melly ini merupakan penutup dari rangkaian "Review Marathon Jake&Melly karya Anna Anderson" yang berlangsung selama 5 hari, di blog berikut ini:



Mau melihat Review Jake & Melly lainnya, silahkan mengunjungi blog-blog ini:

Glasses and Tea

Wild Bibliophile

Dunia Kecil Prili

The Anti-Books!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design