Selasa, 03 November 2015

[Blog Tour] Ask Author + Giveaway!!!!!!


Hai, selamat datang ke pemberhentian ke-3 Blog Tour Over The Rain karya Asri Tahir. Setelah kemarin, aku sudah posting Review Over The Rain sekarang saatnya aku mau ngobrol terkait proses kreatif penulisan Over The Rain (+Langit Malam), yuk disimak:

Hai, Mba Asri. Boleh cerita sedikit, darimana inspirasi menulis Over The Rain?

Inspirasi? Agak bingung nih jawabnya,  hehehe. Karena dari awal sebetulnya Over The Rain tidak direncanakan ada. Seharusnya cerita ini berakhir di Langit Malam, tapi karena banyaknya pro kontra yang terjadi di wattpad, sehingga akhirnya, saya memutuskan untuk membuat sequelnya… Alasannya waktu itu hanya satu, saya ingin memperjelas yang terjadi pada setiap tokoh pasca ending di Langit Malam.
Over The Rain ini khan mempunyai konsep yang unik, ada 2 cerita dalam 1 buku tetapi saling terkait satu sama lain. Ada alasan khusus gak Mba menulis 2 cerita dalam 1buku?
Setelah cerita ini selesai di wattpad dan memang dengan 2 judul berbeda. Saya sempat merundingkan dengan Mbak Afri (editor saya) untuk menggabungkan 2 cerita ini jadi satu. 
Tentunya Langit Malam porsinya akan lebih sedikit karena hanya menjadi pendukung Over The Rain saja, tapi ternyata setelah saya coba tulis sensasinya sangat berbeda ketika 2 cerita ini harus dilebur jadi 1. 
Hingga akhirnya saya dan Mbak Afri, memutuskan untuk menerbitkan 2 cerita ini dalam 1 buku, karena Langit Malam dan Over The Rain memiliki keistimewaan masing-masing dan keduanya sama-sama kuat dalam cerita ini.
Kalau kita lihat, baik NAPW maupun OTR sama-sama berlabel Le Mariage dan masih mengangkat isu pernikahan. Mengapa memilih tema ini Mba? Memang murni kebetulan saja atau sesuai permintaan Mba?
Semuanya murni kebetulan. Bahkan saya pun tidak pernah berpikir cerita ini akan naik rak lagi seperti NAPW, hehehe. Saya menulis cerita ini memang bertujuan untuk melepaskan imajinasi saya saja. Ketika menulis Langit Malam dan Over The Rain yang terbersit di otak saya adalah ‘saya ingin menulis sesuatu yang menyakitkan.’ Dan waktu itu belum tau konfliknya apa, hingga akhirnya perselingkuhanlah yang saya pilih, dan saya sempat berpikir akan terasa lebih perih ketika perselingkuhan itu terjadi di sebuah hubungan pernikahan yang terlihat harmonis. Jadilah cerita ini :)
Baik NAPW maupun OTR khan dimulai dari wattpad, ada kendala gak selama penulisan OTR ini? Berapa lama proses penulisannya hingga tamat?
Langit Malam dan Over The Rain mulai ditulis Desember 2014 sampai Juni 2015. Sekitar 7 bulanan yaa…

Kendala justru datangnya dari pembaca. Dari mulai di post, cerita ini sudah banyak memancing emosi. Saya pernah dimaki-maki sama pembaca karena membuat tokoh Bulan dan pembaca pun waktu itu sempat ribut karena membela tokoh-tokoh yang saya tulis. Jujur waktu itu saya sempat ragu untuk melanjutkannya, tapi … karena dukungan dari teman-teman pembaca jugalah akhirnya saya bisa menyelesaikan naskah ini.
Dalam OTR khan ada 3 tokoh tuh, Bulan, Reza dan Bintang, tokoh mana yang paling sulit pendalaman karakternya? Mengapa?
Bulan dan Reza… Ini orang berdua saling cinta tapi kebanyakan mikir :D saya berusaha menjadi Reza dengan segala rasa sakit hatinya sekaligus jadi Bulan yang penuh dengan penyesalan karena kesalahannya… cukup menguras emosi saya, ketika menulis interaksi mereka atau memahami perasaan mereka satu sama lain. 
Keduanya memilih untuk menahan perasaan yang sama tapi juga tetap harus mempertahankan logika kalau sebuah kesempatan itu adalah hal yang mustahil setelah apa yang terjadi pada rumah tangga mereka.
Nah, itu sedikit obrolan asyikku bersama Mba Asri Tahir. Kamu penasaran ingin membaca Over The Rain juga, tunggu apalagi ikutan yuk Giveaway di bawah ini:
--------------------GIVEAWAY TIME----------------

Dalam Rangka Blog Tour "Over The Rain", kali ini aku dan Mba Asri Tahir mau berbagi 1 eks gratis berttdan untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:


1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @as_sharliz dan @elexmedia . Jangan lupa share GA ini dengan mention @as_sharliz @elexmedia dan @RizkyMirgawati sertakan tagar #OverTheRain

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Wajib komen di postingan Review Over The Rain

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Kalau kamu menjadi Bulan, siapa yang akan kamu pilih? Reza, suami yang kamu nikahi tetapi tidak kamu cintai atau Bintang, cinta terpendammu? sertakan alasanmu ya!!!

5. Giveaway ini berlangsung hanya 3 hari saja ya, dimulai hari ini sampai tanggal 5 November 2015 Pkl.23.59. Pengumuman pemenang tanggal 6 November 2015.

Semoga beruntung!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design