Minggu, 29 November 2015

[Blog Tour] Out of The Blue ------ GIVEAWAY!!!!!!


Judul Buku : Out Of The Blue
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : GPU
Tebal : 296 Halaman
Terbit : Oktober 2015
Available @bukupedia
Kemunculan Rengga-pria yang selama ini Sophie ketahui telah memerkosa ibunya-dan Austin, mantan pacarnya yang selebritis, membuat hidup Sophie begitu rumit. Ditambah pertengkaran dengan sahabatnya, Sophie pun nekat menyetujui rencana berlibur ke Skandinavia.

Di Nyhavn, Sophie harus berurusan dengan cowok kasar berego setinggi langit. Jamie menuduhnya tengah menguntit sebagai paparazzi. Setelah beberapa kali tidak sengaja bertemu dan berselisih paham, bahkan mengalami satu kejadian mengejutkan bersama di tepi tebing Preikestolen, keduanya pun semakin dekat.

Ketika mengetahui identitas Jamie sebenarnya, Sophie langsung memutuskan kembali ke Jakarta. Haruskah ia mengambil risiko jatuh cinta dengan trauma yang sama? Atau justru rela melepaskan cowok yang diam-diam membuat hatinya menghangat?

----------------------------------
Out Of The Blue merupakan novel sekuel dari Heartling. Masih mengisahkan tentang persahabatan Amara, Sophie dan Brisha. Tiga sahabat yang sama-sama punya kesamaan dengan trauma masa lalu. Jika di Heartling, fokus utama ada pada kisah Amara, di Out Of The Blue, kita akan diajak mengikuti kisah Sophie.

Aku adalah salah satu pembaca yang sangat antusias sekali menunggu novel ini terbit. Jujur sejak membaca Heartling, aku malah jatuh cinta terhadap sosok Sophie yang begitu kuat, sahabat Amara yang langsung mencuri perhatianku karena karakternya yang hangat dan setia-kawan, padahal dia juga punya permasalahan yang tak kalah berat daripada Amara maupun Brisha.

Out Of The Blue mengisahkan mengenai kisah Sophie dengan segala traumanya. Bagaimana pun tidak mudah hidup tanpa kasih sayang seorang ibu, apalagi Sophie terlahir karena pemerkosaan. Hingga akhir hayatnya, ibu Sophie tak pernah mengenal Sophie, Sophie tumbuh dewasa bersama neneknya. Hingga suatu hari, datanglah sosok Rengga, seorang pria yang mengaku sebagai ayah biologisnya. Tentu saja Sophie kaget dengan kehadiran ayah yang sudah lama dinantikannya itu, apalagi Rengga hadir dengan kenyataan yang sungguh berbeda dari yang selama ini Sophie percayai.

Belum selesai masalah keluarganya, persahabatannya dengan Brisha pun terancam. Brisha yang sedang jatuh cinta dengan seorang pria yang ditemui di media sosial memilih lebih percaya terhadap kekasih barunya itu daripada Sophie. Brisha malah menuduh Sophie sedemikian rupa, Brisha sekali lagi dibutakan oleh cinta. Padahal semua yang dikatakan Sophie benar, hingga hubungan persahabatan mereka pun merenggang.

Tidak hanya itu, mantan kekasihnya Austin pun hadir kembali. Ditengah segala masalah yang hadir, sebuah tawaran untuk berlibur ke negeri kartu pos dari ayah dan ibu tirinya serupa angin segar bagi Sophie. Sophie pun memutuskan untuk menerima dan berlibur sendirian ke Denmark. Gak disangka, di Denmark, Sophie malah bertemu dengan Jamie, seorang pria yang sejak awal menuduhnya sebagai paparazzi yang sedang menguntitnya. Sophie dibuat jengkel setengah mati dengan sikap Jamie yang menyebalkan, tetapi perlahan-lahan ketika Jamie sadar bahwa tuduhannya salah semua mencair. Mereka malah menjadi teman perjalanan, dan tak terasa bisa saling bercerita mengenai kehidupan mereka, kenyamanan pun hadir menyusup dihati.

Sayangnya Jamie tetap menyimpan satu rahasia, rahasia yang terancam merusak kenyamanan yang sudah terjalin bersama Sophie. Bagaimana akhir kisah Sophie-Jamie? Bagaimana pula masalah keluarga dan persahabatannya?

Membaca novel ini sungguh menyenangkan, sekali lagi aku dibuat jatuh cinta dengan tulisan Indah Hanaco. Jujur aku jauh lebih menikmati kisah Sophie daripada kisah Amara di Heartling. Out Of The Blue lebih berasa sekali penuturannya yang mengalir. Aku bisa merasakan perasaan yang tumpang tindih datang dalam kehidupan Sophie, dimulai dari keluarga, persahabatan hingga hubungan percintaannya.Indah Hanaco secara perlahan membuatku sebagai pembaca merajut satu demi satu konflik, hingga akhirnya ditutup dengan manis.

Aku sekali dengan setting Denmark yang berani diambil oleh Indah Hanaco. Rasanya jarang sekali aku membaca sebuah novel yang mengambil setting negeri Skandinavia itu. Aku benar-benar serasa ikut menemani kisah perjalananan Sophie di negeri itu. Merasakan food tour, bersepeda dan berkunjung ke satu demi satu tempat yang dikunjungi oleh Sophie. 

Chemistry Sophie dan Jamie pun begitu terasa, khas anak muda banget. Indah Hanaco perlahan-lahan membangun interaksi keduanya, dari orang asing menjadi teman seperjalanan yang menyenangkan. 

Overall, novel ini tidak hanya menyuguhkan kisah percintaan saja, tetapi juga ada kisah persahabatan dan keluarga yang sungguh menghangatkan hati.

------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya aku dan Mba Indah Hanaco mau berbagi 1 buku gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:


1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @IndahHanaco . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #OutOfTheBlue ya jangan lupa sertakan cover bukunya ya :)

3. Giveaway ini akan berlangsung di twitter, silahkan jawab pertanyaan di bawah ini dengan mention @RizkyMirgawati dan 
 @IndahHanaco 

"Kenapa kamu tertarik membaca Out Of The Blue?"

4. Jawabanmu jika panjang bisa dibagi dalam beberapa twit atau langsung twitpic sertakan tagar #OutOfTheBlue

5. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 3 Desember 2015 Pkl.23.59. Pengumuman pemenang pada tanggal 4 Desember di twitterku @RizkyMirgawati

6. Ayo komen yang paling menarik ya, siapa tahu kamu yang beruntung!!!!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design