Senin, 09 November 2015

[Blog Tour] Tenaga Kerja Istimewa ---------------- Giveaway!!!!

Judul Buku : Tenaga Kerja Istimewa
Penulis : Naiqueen
Penerbit : Bentang Pustaka
Tebal : 376 Halaman
Terbit : Oktober 2015

Available @bukupedia
Pilihan Annisa untuk menjadi TKI di Arab Saudi, membawanya pada kediaman keluarga bangsawan El Talal. Ia bekerja sebagai pelayan yang diwajibkan menuruti segala perintah majikannya. Termasuk, titah yang akan menjungkirbalikkan hidup Annisa, menjadi istri Pangeran Yousoef, putra keluarga El Talal. Tidak ada lamaran yang romantis. Tidak ada pula kesempatan untuk menolak.

Harusnya, ini mimpi indah yang menjadi kenyataan. Namun, tidak bagi Annisa. Hatinya hancur, harga dirinya seolah tidak ada lagi. Pernikahan impiannya telah direnggut dengan semena-mena oleh pria yang tidak dicintainya. Meski ketampanannya secara serentak membuat lemas lutut para wanita. Meski sikap dinginnya mengundang rasa penasaran para gadis di seantero Arab. Sang Pangeran bukanlah pilihan hatinya.

Tapi, Annisa dan Pangeran Yousoef tidak tahu cinta bisa menyelinap lebih cepat dalam hati dan mengubah sandiwara menjadi permainan yang melibatkan terlalu banyak emosi. Semuanya menjadi semakin pelik setelah perasaan itu datang tanpa mereka sadari.

------------------------------
Ini pertama kalinya aku membaca karya Naiqueen, awalnya aku tidak punya ekspektasi apa-apa membaca novel ini. Aku bukanlah pengguna situs Wattpad, sehingga aku tidak tahu sebelumnya mengenai "Tenaga Kerja Istimewa" ini yang cukup fenomenal dan telah dibaca 1juta kali ini.

Awalnya mendengar judulnya saja aku cukup tergelitik, aku membayangkan sosok TKI yang mengadu nasib ke segala penjuru dunia. Namun, tenang saja walau berjudul TKI, ini tentunya sesuatu yang berbeda loh, benar-benar "Istimewa".

Ini tentang kisah Annisa, seorang TKI asal Indonesia. Annisa memutuskan untuk pergi ke Arab mengadu nasibnya sekalian mengumpulkan uang untuk kehidupannya dan keluarganya. Walaupun berstatus TKI, Annisa sungguh berbeda, Annisa punya penampilan, wajah dan kemampuan bahasa yang sangat baik, nilai lebih dirinya. Annisa bisa berbahasa inggris. Annisa awalnya deg2an dengan sosok majikan barunya, apalagi sudah cukup banyak kasus TKI yang tidak mengenakkan yang selama ini muncul di berita-berita.

Tetapi nasib Annisa sungguh berbeda. Annisa menjadi pelayan di keluarga El Talal, keluarga no-4 terkaya di dunia. Annisa awalnya hanya pelayan biasa saja, tetapi semua berubah dengan cepat sekali ketika dirinya bertemu dengan sesosok pria yang menolongnya. Orang yang ternyata adalah Pangeran Yousoef El Talal. Semuanya langsung berubah, sebuah tawaran pernikahan dari Pangeran Yousoef langsung mengubah kehidupan Annisa.

Katakanlah ini sekedar mimpi, tetapi itulah yang terjadi pada Annisa. Layaknya cerita dongeng, si kaya dan si miskin. Annisa langsung naik derajat dari seorang pelayan menjadi istri seorang Pangeran pewaris kekayaan El Talal. Annisa pun tak ada pilihan lain, mau menolak pun dia tahu dia tidak bisa. Pangeran Yousoef tidak menerima penolakan, Pangeran Yousoef hanya ingin membuat sebuah skandal di keluarga besar El Talal. Dirinya yang menikahi seorang pelayan tentunya akan membuat aib buat keluarganya.

Pangeran Yousoef pun menjanjikan bayaran yang tentunya lebih besar dari gaji Annisa selama setahun. Annisa bukanlah seorang wanita yang tergiur harta kekayaan, tetapi Annisa tahu dia tak bisa menolak. Annisa hanya harus bisa bertahan selama setahun menjadi istri Pangeran Yousoef.

Ide ceritanya menarik, aku suka sekali. Walau memang semua terasa cepat sekali, dari pertemuan Annisa dan Pangeran Yousoef yang tak sengaja menolongnya saat kecelakaan di istal, hingga akhirnya lamaran berbuah pernikahan dengan Pangeran Yousoef. Dimulailah hari demi hari Annisa menjadi seorang istri Pangeran Yousoef yang tentunya tidak mudah. Keluarga El Talal yang tidak serta merta menerima pernikahan
 keduanya, segala makian, cibiran, sindiran sudah menjadi makanan sehari-hari Annisa.

Untungnya Pangeran Yousoef cukup baik sebagai suami Annisa, hubungan mereka perlahan-lahan terbangun. Pangeran Yousoef benar-benar hanya menjadikan Annisa sebagai istri di depan orang lain dan diatas kertas saja, tanpa pernah meminta haknya sebagai seorang suami. Pangeran Yousoef memberikan semua yang diinginkan oleh seorang wanita, tetapi bukan hatinya. Karena hati Pangeran Yousoef sudah lama patah sejak Putri Muna, mantan kekasihnya memilih untuk meninggalkannya.

Aku suka dengan hubungan yang terbangun diantara Pangeran Yousoef dan Annisa. Awalnya semua hanya pura-pura saja tetapi lama-lama mereka tak kuasa menolak perasaan nyaman yang hadir diantara keduanya. Hingga kemudian hadir sosok Putri Muna, mantan kekasih Pangeran juga Putra, sahabat baru Annisa asal Indonesia yang membuat Pangeran Yousoef cemburu hingga berbuat sesuatu yang cukup menghebohkan.

Membaca novel ini begitu menyenangkan, aku suka dengan settingnya. Penulis membuatku sebagai pembaca bisa membayangkan betapa kayanya keluarga El Talal. Setting pun tidak hanya di Arab, tetapi juga di London, sehingga cukup memanjakanku. Aku suka sekali dengan ruang bawah tanahnya yang unik.^^

Menjelang ending, aku dibuat deg-degan mau dibawa kemana kisah ini, ternyata oh ternyata kisahnya masih menggantung atau memang sengaja dibuat menggantung. Kurang panjang banget, masih banyak sekali pertanyaan yang belum terjawab, pokoknya harus ada lanjutannya ney.^^

Overall, kalau ingin membaca bacaan yang manis dan ala-ala negeri dongeng, jangan lupa memasukkan "Tenaga Kerja Istimewa" sebagai bacaanmu.

Selamat Jatuh Cinta....

Kamu penasaran membaca novel "Tenaga Kerja Istimewa" ini juga? Yuk ikutan Giveawaynya yaaaa.....

------------------GIVEAWAY TIME----------------------

Selamat datang ke pemberhentian terakhir Blog Tour "Tenaga Kerja Istimewa" karya Kak Naiqueen , kali ini Kak Naiqueen dan Bentang Pustaka ingin membagikan 1eks gratis berttdan untuk kamu 1 orang yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @naiqueen @bentangpustaka . Jangan lupa share info GA ini di twitter dengan mention ketiga akun diatas dengan hastag #GATKI 

3. Follow blog ini via GFC (Google Friend Connect), Google+ atau email

4. Tinggalkan komen di postingan Ask Author Naiqueen (optional)

4. Giveaway kali ini tidak menjawab pertanyaan ya, tetapi kamu harus membuat Photo Quotes dari novel Tenaga Kerja Istimewa. Jumlah PhotoQuotes boleh 1, maksimal 9 Photo Quotes sejumlah pilihan Quotesnya.

Quote yang bisa dipilih:

Kau percaya, tidak, kalau kisah cinta yang abadi itu pasti adalah kisah cinta yang berakhir tragis? (hal. 177)

“Kau lihat saja, tidak satu pun kisah cinta yang diabadikan dalam film itu yang mengisahkan pasangan yang berakhir bahagia sampai maut memisahkan dan mereka berpulang dengan tenang. Kisah cinta yang seperti itu tidak akan abadi karena sebenarnya sejak dulu manusia tahu kalau rasa sakit karena cintalah yang abadi dan berkesan.” (hal. 177) 

Cinta menurut saya idealnya adalah perasaan yang akan membuat siapa yang dicintai akan bahagia sampai maut menjemput. Cinta yang melindungi, menguatkan dan membuat nyaman. Yang akan dikenang dengan senyum, dan akan selalu diingat walau terpisah. (hal. 178)

Tak perlu diketahui dan dikenang oleh orang lain, tak perlu ditulis dalam sejarah atau literatur mana pun. Cukup hanya dirasakan oleh hati yang saling mencintai. Itu arti abadi yang sesungguhnya. (hal. 178)

“Saya percaya, jika dua orang yang saling mencintai maka dalam kebisuan mereka tetap bisa mendengarkan kata cinta antara hati mereka dengan lebih jelas dan tanpa kebohongan. (hal.178)
Jka seseorang mengucapkan kata cinta dengan bibirnya, itu belum tentu berasal dari hatinya. Tapi,jika kita bisa mendengarkan kata cinta dari hati maka itu adalah perasaan yang sebenarnya. Karena hati takkan pernah berdusta. (hal.179) 
“Karena dia istriku. Kesalahan istri adalah tanggung jawabku sebagai suami, dan setiap kebenaran yang dikatakannya adalah kebanggaan untukku.” (hal.245) 
“Jalan ini sengaja dibuat paling sempit dan gelap daripada jalan lainnya untuk melambangkan filosofi kehidupan pernikahan yang hanya bisa dilalui oleh dua orang dan butuh keberanian untuk melewati kegelapannya.” (hal.264)
Cinta akan selalu datang dalam dua rasa. Manis dan pahit. Bahagia dan kecewa. Kalau kamu ingin merasakan manisnya cinta maka kamu harus menelan pahitnya terlebih dahulu. Kalau kamu ingin merasakan cinta yang bahagia maka kamu harus cicipi kecewanya dulu. (hal.353)
5. Upload Photo Quotes di twitter dan jangan lupa mention @RizkyMirgawati @naiqueen @bentangpustaka  sertakan hastag  
 #GATKI 

6. Giveaway ini akan berlangsung selama 1 minggu, dimulai hari ini dan akan berakhir tepat tanggal 15 November Pukul 23.59

7  Jangan lupa cantumkan nama, akun twitter dan link photo quotes mu di kolom komentar untuk memudahkan pendataan peserta (optional)

Semoga beruntung!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design