Kamis, 05 November 2015

[Book Review] A Beautiful Mistake

Judul Buku : A Beautiful Mistake
Penulis : Saviana Jose
Penerbit : GPU
Tebal : 232 Halaman
Terbit : Oktober 2015
Available @bukupedia
Seorang laki-laki harus berani bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya, Ricky tahu itu. Meskipun taruhannya adalah diusir dari rumahnya nan mewah, Ricky harus berani menerima konsekuensinya. Dia tidak mau meninggalkan Lasya dalam keadaan mengandung.

Sementara Lasya sendiri dihadapkan pada kebingungan. Harus memilih antara Ricky dan Yuda, laki-laki yang amat mencintainya dan bersedia menerima kehamilannya.

Cinta sejati selalu bisa menemukan jalannya. Siapakah sejatinya tempat Lasya berlabuh?

--------------------------

"Kamu harus jatuh cinta dulu untuk tahu bagaimana rasanya mencintai."
Hanya 1 malam saja dan mengubah semuanya....

Ini tentang kisah Lasya, hidupnya yang nyaman seketika berubah. Berawal dari menghadiri undangan dari sahabatnya Clarissa di The Climate sebuah kelab malam, telepon dari ibunya yang mengabarkan papanya telah meninggal hingga berakhir dirinya bertemu dengan Ricky, seseorang asing yang ditemuinya.

Pertemuan dengan Ricky disaat Lasya sedang sedih akibat kabar duka dari mamanya hingga Lasya yang hampir terjatuh dari tangga darurat. Katakanlah ini impulsif, 2 orang yang baru bertemu, akhirnya malah berakhir menghabiskan "malam bersama". Begitu mudahnya padahal mereka tak saling mengenal, hanya nama saja.

Hingga kemudian mereka berpisah dan berpikir itu pertemuan pertama sekaligus terakhir mereka. Ternyata takdir berkata lain, hanya 1malam saja berbuah sesuatu dalam kehidupan Lasya. Lasya positif hamil dan Ricky, pria yang bak orang asing itu adalah ayah dari bayi yang dikandungnya.

Lasya yang tak pernah memikirkan pernikahan bahkan belum ada keinginan untuk memiliki anak, tiba-tiba terjebak di situasi kondisi dia harus menerima kenyataan bahwa dia positif hamil, sesuatu yang masih jauh sekali dari bayangannya. Lasya pun harus mencari Ricky dan betapa kagetnya mengetahui mengenai sosok Ricky.

Dan Ricky pun ternyata bukanlah pria brengsek yang begitu saja melarikan diri dari tanggungjawab, Ricky malah menawarkan untuk menikahi Lasya namun ditolaknya. Bagaimana akhir kisah ini?

Membaca novel ini sebenarnya menarik, tulisannya rapi dan begitu mengalir. Sebenarnya ide ceritanya klise sekali, aku cukup menikmati kisah ini. Aku bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Lasya, bagaimana hidupnya yang "baik-baik" saja harus terguncang karena kehadiran seorang bayi dalam kandungannya. Bagaimana Lasya harus menyikapi kenyataan itu. Hingga sosok Ricky, yang ternyata malah berniat untuk tanggungjawab.

Sosok Ricky ini sosok yang apa ya, terlalu baik sekali. Too good too be true banget dey. Walaupun masih muda, ternyata tampak sekali dewasa. Malah menurutku Ricky lebih dewasa daripada Lasya. Ricky yang rela berkorban segalanya demi bersama Lasya itu cukup membuatku simpati.

Pertentangan dari orangtua Ricky juga cukup manusiawi, bagaimanapun tidak mudah menerima kenyataan bahwa anak kesayangannya melakukan kesalahan dengan seseorang yang tidak sederajat. Bagaimanapun setiap orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya.

Sayangnya ketika aku sudah menikmati kisah ini, aku dihadapkan dengan kenyataan lainnya lagi. Ah jujur aku bingung mau dibawa kemana kisah ini, aku berpikir kisah ini akan berjalan seperti ini, ternyata penulis malah mengalihkan cerita ke yang lain.

Padahal ceritanya menarik, bagaimana 2 orang asing terjebak dalam 1 situasi si tokoh utama cewek hamil. Ada pertentangan dari orangtua hingga ada sosok pria lain yang mencintai dan mau ikut bertanggungjawab. Sayangnya penulis punya ceritanya sendiri, memilih sesuatu yang berbeda, walau memang endingnya tetap manis sey.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design