Selasa, 15 Desember 2015

[Blog Tour] Ask Author Meet Lame : Christian Simamora

Welcome to "MEET LAME" Blog Tour
Alhamdulilah, ini kesempatan ke-2 Ky's Book Journal bekerjasama dengan Abang Christian Simamora dan Penerbit Twigora menjadi salah satu host Blog Tournya. Jika sebelumnya, Ky's Book Journal dipercaya sebagai host Blog Tour Marry Now, Sorry Later. Kali ini, Ky's Book Journal dipercaya sebagai blog pertama sekaligus pembuka rangkaian Blog Tour "MEET LAME".

Buat kamu penyuka novel romance, rasanya nama Christian Simamora mungkin sudah tidak asing lagi. Sudah banyak judul yang dia tulis dan salah satunya yang terkenal adalah JBoyFriendSeries. Kali ini, Christian Simamora hadir kembali dengan novel terbarunya, "MEET LAME" yang bukan merupakan serial tetapi novel lepas.

Kalau ada kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, maka sekarang aku ingin kalian berkenalan dengan sosok Christian Simamora:


CHRISTIAN SIMAMORA

Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Book hoarder yang menyukai animal print. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.

Sejak tahun 2006, memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa. Seri #jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao).

Tahun ini, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles. 


Meet Lame (Janiel dan Daniel) dan Tiger on My Bed (Talita Koum Vimana) adalah novelnya yang kelima belas dan keenam belas.

Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor

Twitter: @09061983

E-mail: ino_innocent@yahoo.com

Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor

Twitter: @09061983

E-mail: ino_innocent@yahoo.com

Nah, dalam rangka Blog Tour "Meet Lame", Ky's Book Journal berkesempatan mengajukan 5 pertanyaan khusus untuk Abang Christian Simamora:

Hai, Abang Christian.
Selamat ya, Abang atas terbitnya Meet Lame, kalau boleh tahu bagaimana Abang mendapatkan inspirasi untuk menulis "Meet Lame"?
Seperti yang sudah dijelaskan, awal mula menulis MEET LAME karena Nina Ardianti dan Meet Cute-nya yang di-upload di website-nya. Abang jadi tertarik menulis cerita dengan konsep serupa tapi dalam situasi yang lebih chaotic.

Setahuku, Meet Lame sempat pernah diunggah di situs wattpad sebelumnya, apakah ada alasan Abang memulai menulis kisah Janiel-Daniel ini disana?
Pengguna Wattpad adalah kategori pembaca yang berbeda dengan yang biasanya Abang temui selama ini. Belakangan memang sering bertemu pembaca Abang di sana, tapi waktu Abang membuat akun di sana dulu, Wattpad belum terlalu banyak user Indonesia-nya dan nggak banyak yang ngeh dengan status Abang sebagai published author. Malah, entah kapan itu, ada yang mengira Abang adalah fans yang sembarangan memakai Christian Simamora sebagai nama akunnya, hahahaha! It was fun experience--dan itu juga yang membuat Meet Lame jadi novel yang punya kesan istimewa di hati Abang.

Dalam Meet Lame, ada 2 tokoh pria, yaitu Janiel dan Daniel, nah paling sulit mana menciptakan karakter Janiel atau Daniel?
Janiel dan Daniel adalah karakter yang menarik untuk ditulis. Nggak ada kesulitan berarti saat menciptakan mereka berdua. Tapi kalau harus memilih, Abang akan menunjuk Janiel. Lebih karena keputusan penting terkait dengan plot cerita.

Selama proses penulisan Meet Lame, adegan/bagian mana sey yang paling sulit saat menuliskannya?
Bab 22. Selain paling sulit (sampai puasa nonton serial kriminal), bab ini juga salah satu bagian yang nggak ada di versi Wattpad.



Meet Lame khan novel lepas bukan bagian dari serial JBoyFriend yang terkenal, apakah ada alasan khusus tidak memasukkannya dalam seri JBoyFriend, padahal Janiel juga "berinisial J*?

Serial selalu punya benang merah dan konsistensi gaya bercerita. MEET LAME jelas berbeda dengan novel #jboyfriend: memakai POV orang pertama, less dramatic, dan kontennya sebisa mungkin masuk kategori PG-13. Pembaca Wattpad waktu itu kebanyakan masih anak sekolah, soalnya.
--------------------------

Ah, rasanya 5 pertanyaan masih kurang banyak ya, masih penasaran banget dey seputar penulisan Meet Lame, tapi tenang saja masih akan ada 14 host lainnya yang akan menjawab rasa penasaranmu. 


Oiya, setelah ini akan ada postingan Review Meet Lame dan Giveaway Meet Lame ya, jadi jangan lupa berkunjung yaaaa, siapa tahu kamu yang beruntung mendapatkan gratis "MEET LAME"....

Kamu juga bisa melihat postingan Interview with Cristian Simamora di 14 blog lainnya ya (akan diupdate setiap hari):

15 Desember
Ky's Book Journal (you're here)

16 Desember
Lady Book's Notes

17 Desember
Kubikel Romance

18 Desember
Ketimpuk Buku

19 Desember
Peek a Book

20 Desember
ABOokaddict

21 Desember
Setoples Penuh Kata

22 Desember
Jane and her bookienary

23 Desember
Pieces from the Deepest

24 Desember
The Cute Geek

26 Desember
Nurina mengeja kata

27 Desember
Book World

28 Desember
Taman Bermain Drop Dead Fred

29 Desember
Read+Review

30 Desember
Utsu.Ki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design