Minggu, 13 Desember 2015

[Blog Tour] Bad Boys #2 : Troy's Spy ------------- Giveaway!!!!!!

Judul Buku : Bad Boys #2 : Troy's Spy
Penulis : Nathalia Theodora
Penerbit : GPU
Tebal : 344 Halaman
Terbit : November 2015
Available @bukupedia
Sophie punya dua masalah pelik.

Satu. Dia tidak sengaja mendengar rencana Edgar, ketua geng SMA Soteria, untuk menghancurkan geng Troy. Sophie lantas memutuskan menjadi mata-mata bagi cowok pujaannya tersebut. Dia sengaja mendekati Edgar, berusaha mengorek informasi dari cowok itu.

Dua. Tanpa sengaja, Sophie menjadi saksi Troy bertemu kembali dengan Natasha, mantan pacar Troy. Dia menjadi tidak tenang, apalagi setelah itu Troy tampak kembali dekat dengan Natasha. Karena tidak mau kalah, dia pun semakin gencar mendekati Troy.

Akankah identitas Sophie sebagai mata-mata Troy diketahui Edgar? Dan akan berhasilkah Sophie mendapatkan cinta Troy?

-------------------------

Sejak aku membaca Bad Boys, aku sudah menyukai tulisan penulis. Walau masuk dalam lini teenlit, tapi aku yang sudah dewasa ney tetap bisa menikmati tulisannya, sehingga aku begitu antusias sekali saat tahu bahwa akan ada sekuel Bad Boys #2. 

Awalnya aku pikir, Bad Boys #2 akan kembali menceritakan mengenai kehidupan pasangan kekasih Ivy dan Austin, ternyata aku salah. Bad Boys #2 akan membahas kehidupan Sophie, sahabat Ivy yang jatuh cinta dengan Troy, kakak lelaki Ivy. Sudah bertahun-tahun, Sophie memendam perasaannya untuk Troy, walau tidak secara langsung mengungkapkan perasaannya, Sophie jelas-jelas tertarik dengan Troy. Sophie selalu mencari-cari alasan agar bisa lebih dekat dengan Troy. 

Hingga suatu hari, secara tidak sengaja Sophie mendengar bahwa Edgar, ketua geng SMA Sotteria ingin membalas dendam terhadap Troy. Edgar berencana membalas dendam kepada Troy yang dianggap berlaku seenaknya terhadap anggota geng Edgar. Sophie pun nekat untuk menjadi mata-mata Troy untuk mengawasi Edgar dan mencari tahu rencana balas dendamnya terhadap Troy. 

Walau Sophie tahu hal ini cenderung nekat dan tidak berpikir panjang, tetapi semua akan pdilakukannya demi Troy. Apalagi Sophie menemukan sebuah bukti foto di laptop Edgar yang berpotensi membuat Troy dikeluarkan dari sekolahnya, dan hal ini membuat Sophie khawatir sekali. Sophie pun akhirnya bekerjasama dengan Lionel, wakil ketua geng sekaligus sahabat Troy untuk melaporkan semua hasil penyelidikannya. 

Di lain sisi, hubungan Ivy dan Austin pun belum mendapatkan restu sepenuhnya dari Troy. Baik Troy dan Austin hanya sedikit melakukan gencatan senjata demi kebahagiaan Ivy, wanita yang sama-sama mereka sayangi. 

Ketika identitas sesungguhnya Sophie sebagai mata-mata Troy mulai terbongkar, apa yang terjadi? Bagaimana dengan perseteruan antara Troy dan Edgar? Bagaimana hubungan Austin, Ivy dan Troy? 

Membaca novel ini sungguh menyenangkan, begitu mengalir hingga aku tak kuasa untuk berhenti membaca hingga akhir. Kak Nathalia mampu merangkai kisahnya dengan rapi dan seru sekali. Bagaimana Sophie yang memendam perasaan sekian lama terhadap Troy hingga nekat menjadi mata-matanya, semua dilakukan karena cintanya yang begitu besar sampai akhirnya membahayakan dirinya sendiri. 

Sosok Edgar, ketua geng SMA Sotteria yang menjadi antagonis dalam novel ini juga cukup mencuri perhatian. Sikapnya yang ketus dan cenderung dingin, malah membuat dia menjadi terkesan manusiawi apalagi saat tahu masa lalu yang membentuk dirinya. 

Walau novel ini merupakan novel sekuel dari Bad Boys, jangan khawatir kamu bisa tetap membacanya secara terpisah tanpa harus membaca buku pertamanya sebelumnya, karena benar-benar berbeda cerita dan tokoh. Dalam Bad Boys #2 memang kamu akan menemui pasangan kekasih Ivy dan Austin yang menjadi tokoh utama dalam buku pertamanya, dan yang penasaran dengan kelanjutan hubungan mereka mungkin akan terpuaskan. Jadi, tenang saja tanpa membaca buku pertamanya pun, kamu akan bisa menikmati kisah Sophie. Ya, semoga saja malah tertarik untuk membaca buku pertamanya juga jadi makin lengkap dey.^^ 

Novel ini seru dan menegangkan, apalagi saat identitas Sophie terbongkar dan pertentangan antar geng Troy dan Edgar sudah tidak bisa dihindari lagi. Adegannya itu membuatku tak bisa berpaling sedikit pun. Gak bisa membayangkan situasinya seperti apa saat itu, semua berjuang demi apa yang mereka yakini. 

Mungkin kamu sudah bisa menebak bagaimana akhir kisah Sophie dan Troy, tapi jangan khawatir kamu akan terhibur sejak awal membacanya hingga tak ingin kisah ini berakhir. Jujur, perubahan perasaan Troy terhadap Sophie cukup mengagetkan, apalagi selama ini sikapnya cenderung pura-pura tidak tahu dengan perasaan Sophie, apalagi adegan penolakannya yang cukup menyakitkan. 

Aku malah jatuh simpati terhadap Edgar, dibalik semua sikapnya yang cenderung ketus dan dingin. Mengetahui perasaan Edgar pada akhirnya malah menjadi warna tersendiri. Rasanya aku masih penasaran dengan kisah percintaan Edgar, mungkin Kak Nathalia berniat membuatkan buku tersendiri untuk Edgar, ketua geng SMA Sotteria. 

Overall, kalau kamu ingin membaca novel remaja yang ringan, tetapi membuat adrenalinmu meningkat, jangan lupa memasukkan Bad Boys dan Bad Boys #2 ke dalam list bacaanmu ya. Novel ini bisa dibaca siapa saja, walau kamu sudah bukan remaja lagi, siapa tahu ingin bernostalgia dengan masa SMAmu yang menyenangkan.^^ 

------------------GIVEAWAY TIME-------------------


Saatnya aku dan Kak Nathalia mau berbagi 1 eks gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang bange

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @cinenathz . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #BadBoys2

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 
Jika disuruh milih, kamu lebih suka punya cowok good boy atau bad boy, kenapa?
5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 17 Desember 2015 Pkl.23.59. Pengumuman paling lambat 2hari setelah GA ini berakhir di akun twitterku @RizkyMirgawati dan postingan ini ya.^^

Semoga beruntung!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design